Cara Mengatasi Perbedaan Tinggi Kamu dan Pasangan Dihari Pernikahan

Cara Mengatasi Perbedaan Tinggi Kamu dan Pasangan Dihari Pernikahan

Cara Mengatasi Perbedaan Tinggi Kamu dan Pasangan Dihari Pernikahan

Memiliki perbedaan tinggi badan dengan pasangan memang merupakan hal yang biasa terjadi. Tapi, bagaimana jadinya jika perbedaan tersebut terjadi sangat jauh? Bisa jadi hal tersebut dapat menimbulkan masalah tertentu. Misalnya, saat nanti harus berdiri di pelaminan atau saat melakukan sesi foto prewedding. Perbedaan tinggi badan tersebut pasti akan sedikit mengganggu kepercayaan diri kamu. Eits, jangan menyerah dulu ya, simak dulu Cara Mengatasi Perbedaan Tinggi Kamu dan Pasangan di bawah ini :

Cara Mengatasi Perbedaan Tinggi Kamu dan Pasangan Dihari Pernikahan

Jika Pengantin Wanita Lebih Pendek

Memiliki pasangan yang jauh lebih tinggi bagi para perempuan memang sedikit merepotkan. Karena, mereka harus berjinjit saat berfoto agar fotografer bisa mendapatkan komposisi yang lebih baik. Perbedaan dengan calon istri memang umum dan wajar saja terjadi. Tapi, jika perbedaan tinggi badanmu mencapai 20 cm lebih, tentu akan mengganggu ya. namun, kamu bisa menyiasati hal tersebut dengan beberapa cara berikut ini :

  • Gunakan Sepatu yang Memiliki Hak Tinggi

High heels adalah sepatu ber-hak tinggi yang bisa jadi penolong pertamamu. Kamu bisa menggunakan sepatu ber-hak tinggi, namun sesuaikan tinggi hak dengan kakimu. Gunakan juga tipe sepatu yang cocok di kakimu. Sehingga, jika kamu yang tidak terbiasa dengan sepatu ini. Kamu tetap merasa aman dan nyaman saat memaikainya.

  • Gunakan Aksesoris Kepala

Biasanya ketika menggunakan gaun pengantin, akan ditemui hiasan kepala. Baik busana pengantin adat, maupun internasional. Dalam busana pernikahan adat akan ditemui beberapa hiasan, dan dalam busana internasional akan didapati mahkota yang tinggi. Kedua hiasan tersebut akan membantu kamu terlihat lebih tinggi.

Tantangan Dalam Menghadapi Pernikahan

Jika Pengantin Pria Lebih Pendek

Umumnya, kebanyakan orang beranggapan kalau seharusnya laki – laki lebih tinggi dari pada perempuan. Pada kenyataannya, tak jarang pula banyak perempuan yang justru lebih tinggi daripada laki-lakinya. Kamu yang memiliki calon suami yang lebih pendek dari tinggi badanmu, ikuti cara berikut ini :

  • Gunakan Sepatu Sol Dengan Tumit Sedikit Tinggi

Sangat dianjurkan untuk menggunakan sepatu sol dengan tumit tinggi. Namun, tidak setinggi sepatu high heels wanita ya, maksimal 5 cm saja. Ada juga sepatu untuk lelaki yang lebih tinggi tumitnya pada bagian dalamnya. Sehingga orang lain tidak akan melihatnya. Dengan menggunakan sepatu tersebut, tinggi badan calon suamimu akan terlihat lebih tinggi

  • Untuk Kamu Mempelai Wanita Gunakan Flat Shoes

Sebaliknya, sebagai calon pengantin yang lebih tinggi dari calon suamimu. Sebaiknya kamu mengalah dulu, dengan menggunakan flat shoes.  Sehingga tinggi badanmu akan terlihat normal, dan tidak melebihi tinggi calon suamimu.

prewedd backlight

Seperti itu lah cara untuk menyiasati perbedaan tinggi antara kamu dan pasangan. Sebenarnya, perbedaan tinggi badan ini bukan masalah msalah yang besar ya. Karena perkara fisik bukanlah masalah jika sudah cinta. Sebaliknya, memiliki pasangan yang mempunyai tinggi badan lebih pendek memang dianggap suatu hal yang unik.

Tips lainnya, adalah ketika berpose untuk foto preweddingmu. Untuk kamu yang memiliki tinggi badan yang lebih pendek. Kamu bisa berpose diatas tangga dengan posisi kamu yang lebih tinggi. Sehingga perbedaan tinggi badan tersebut tidak akan nampak. Pose lainnya dengan pose duduk di kursi, bisa dengan salah satunya duduk dan pasanganmu berdiri. Bisa juga dengan sama-sama duduk.

Baca juga,

5 Kriteria Ini Tanda Pacarmu Adalah Suami Ideal

Nah itulah ulasan singkat Cara Mengatasi Perbedaan Tinggi Kamu dan Pasangan. Semoga bermanfaat dan selamat berbahagia!