Ini Dia Cara Meminta Restu Kepada Orang Tua Sebelum Menikah

Ini Dia Cara Meminta Restu Kepada Orang Tua Sebelum Menikah

Ini Dia Cara Meminta Restu Kepada Orang Tua Sebelum Menikah

Cara Meminta Restu Kepada Orang Tua Sebelum Menikah. – Apa hal pertama yang akan kamu lakukan jika pasanganmu mengajak untuk menikah? Sebelum kamu menyetujui pasanganmu, hal pertama yang kamu lakukan pasti meminta persetujuan dari orang tuamu. Orang tua tentu merasa berat melepas anak yang sudah diasuhnya, kini harus meninggalkan rumah dengan pasangan hidupnya. Karena itu, dalam menikah mendapatkan restu orang tua sangatlah penting.

Orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Maka, orang tua juga pasti tidak akan sembarangan dalam memberikan restu untuk anaknya. Namun, meminta restu orang tua juga bukanlah hal yang mudah. Meminta restu tidak seperti meminta izin untuk berpergian keluar rumah. Meminta restu juga tidak semudah bercerita tentang pekerjaanmu. Pasti akan ada rasa canggung, dan tidak tahu harus memulai dengan percakapan seperti apa. Tapi, itu semua akan menjadi mudah jika kamu melakukan hal-hal ini saat meminta restu kepada orang tuamu.

foto ibu menangis saat sungkem
www.alienco.net

Ajak Orang Tua Berbicara Dari Hati ke Hati

Meminta restu orang tua termasuk ke dalam topik yang serius. Maka dari itu, kamu tidak bisa sembarangan dalam membicarakannya. Carilah waktu yang tepat untuk membicarakan hal yang penting ini. Usahakan saat kamu dan orang tuamu sedang dalam keadaan santai. Cobalah untuk menciptakan suasana yang rileks meskipun hatimu sedang tegang. Mulailah dengan percakapan dengan sopan dan berbicaralah dari hati ke hati. Sampaikan maksud kamu yang ingin melamar pasanganmu.

Ceritakan Hubungan Kamu dan Pasangan

Orang tua kamu mungkin tidak akan langsung memberikan persetujuannya. Kembali lagi orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Saat membicarakan maksud dan tujuanmu tetap berusaha menciptakan suasana nyaman dan santai. Dengan begitu orang tuamu akan menyimak perkataanmu dengan baik. Ceritakan sedikit tentang bagaimana hubunganmu berjalan selama ini. Setelah kamu mengungkapkan tujuan kamu, ungkapkan juga hal yang membuatmu memilih dan memutuskan untuk menikahi pasanganmu. Selanjutnya kamu bisa meyakinkan kedua orangtuamu.

Ini Dia Cara Meminta Restu Kepada Orang Tua Sebelum Menikah

Pertemukan Orang Tua Dengan Pasanganmu

Setelah membicarakan maksud dan tujuanmu kepada orang tua, orang tuamu pasti ingin bertemu dengan pasanganmu. Kamu bisa mengadakan jamuan makan malam di rumahmu atau dengan mengajak orang tua dan pasanganmu ke tempat wisata alam. Seperti ke pantai, pegunungan, atau wisata alam lainnya. Suasana alam sudah dipastikan memberikan suasana indah, damai, dan tentram. Dengan suasana tersebut akan membuat percakapan pasanganmu dan orang tuamu berjalan dengan baik. Suasana yang tercipta kamu bisa mendapatkan restu orang tuamu untuk menikah dengan pilihanmu.

Baca juga,

Waspada! 5 Gejala Ini Merupakan Tanda Kamu Menjadi Bridezilla!

Demikianlah cara meminta restu kepada orang tua sebelum menikah yang bisa kami berikan. Jika restu sudah kamu dapatkan, selangkah lagi untuk kamu dan pasangan menuju ke jenjang yang lebih serius, yaitu menikah. Jika restu sudah kamu kantongi kamu dan pasanganpun bisa leluasa untuk memepersiapkan pernikahan. Semoga dengan restu yang diberikan orang tuamu akan membuat pernikahanmu selalu diberkahi dengan kebahagiaan.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp