Cara Agar Travelling Menyenangkan Saat Bersama Calon Mertua

Cara Agar Travelling Menyenangkan Saat Bersama Calon Mertua

Cara Agar Traveling Menyenangkan Saat Bersama Calon Mertua

Sudah memiliki rencana untuk mengisi weekend-mu kali ini? Sepertinya travelling ide yang bagus. Apalagi masih di awal tahun seperti ini. Memulai tahun baru dengan berjalan-jalan bersama keluarga pasti menyenangkan. Meskipun liburan bersama keluarga sedikit merepotkan dari segi persiapan, kamu bisa juga lho mengajak calon mertuamu ikut. Tentunya kalian bisa menghabiskan waktu bersama dan menciptakan kenangan yang bisa kalian ingat nantinya. Tapi, lebih merepotkan nggak ya kalau bersama calon mertua? Harus ini, harus itu, atau bagaimana jika destinasinya tidak cocok? Duh jangan khawatir deh! Karena Alienco akan memberikan beberapa trik menarik untuk travelling menyenangkan bersama calon mertua. Yuk langsung simak saja :

Keep Smile!

Membuat rencana travelling gampang-gampang susah lho. Harus browsing ini itu, cek harga, membuat itinerary, dan lain-lain. Tentu lelah dan menguras pikiran. Namun, ingat saja bahwa kalian akan bersenang-senang. Mengakrabkan hubungan dengan calon mertua, entah apa ekspetasi beliau sebelum pergi travelling denganmu. Alangkah baiknya jika kamu selalu tersenyum dan bersikap positif terhadap respon yang kamu terima ya!

Jangan Idealis

Mungkin kamu memang sudah mempersiapkan semuanya. Jika terjadi sesuatu hambatan ketika travelling, misal calon mertuamu menginginkan hal tambahan lain saat travelling. Kamu sebaiknya jangan terlalu kaku dan bersikeras perjalanan tersebut harus sesuai rencanamu. Mereka mungkin memiliki keinginan untuk kenangan pada travelling tersebut. Ada baiknya jika kamu mencoba bersikap lebih fleksibel dan juga memahami ya. Jadilah realistis!

Membantu Mengabadikan Momen

Bukan hanya anak remaja saja yang doyan selfie, orang tua pun kini sejak mengenal teknologi suka lho difoto. Meski bagi mereka akan sedikit sulit mengambil selfie, kamu bisa menawarkan diri memotretkan mereka di tempat travelling tersebut. Kalau hasil foto yang kamu ambil bagus pasti mereka akan sangat senang, terlebih kamu secara inisiatif menawarkan diri. Mereka mendapatkan kenangan yang diinginkan, dan calon mertuamu akan semakin suka kepadamu lho. Oiya, kamu juga bisa membuat vlog tentang perjalananmu tersebut.

Simak juga Ini Dia 6 Tips Agar PDKT dengan Calon Ibu Mertua Sukses!

Kenali Selera Calon Mertuamu

Ketika kamu sedang merencanakan perjalanan, baik adanya jika kamu juga ikut mencari tahu apa sih kesukaan calon mertuamu. Misal makanan yang beliau sukai, atau hal-hal khusus yang mereka akan terkesan. Hal ini bisa kamu diskusikan dengan pasanganmu. Tentunya karena dia lebih mengenal sosok calon mertua yang merupakan orang tuanya tersebut. Dia juga pasti akan dengan senang hati berdiskusi dan memberitahumu. Karena kamu terlihat benar-benar perhatian kepada orang tuanya lho!

QTime Bersama Pasangan

Saat travelling bersama mertua, bukan berarti kamu tidak boleh menghabiskan waktu berdua saja dengan pasangan kok. Kalian bisa membuat rencana untuk berdua juga. Seperti berjalan-jalan di sekitar penginapan ketika malam hari yang lain sedang beristirahat. Atau bisa juga kamu menyiapkan jadwal dimana calon mertua mempunyai waktu khusus, contohnya spa atau layanan massage. Kemudian kamu dan pasangan bisa berjalan-jalan di sekitar tempat tersebut sambil berbelanja souvenir. Menyenangkan kan!

 

Nah, liburan bersama calon mertua tidak merepotkan, kan? Kamu masih bisa bersenang-senang dan menikmati waktu berdua kalian kok. Travelling bersama calon mertua bisa jadi pertimbangan untuk menghabiskan waktu weekend kalian. Membuat kenangan bersama, mencoba lebih dekat, dan saling mengenal baik calon mertuamu. Selamat bersenang-senang ya!