Cara Agar Orang Tua Merasa Dihormati di Hari Pernikahanmu

Cara Agar Orang Tua Merasa Dihormati di Hari Pernikahanmu

Cara Agar Orang Tua Merasa Dihormati di Hari Pernikahanmu

Pernikahan memanglah momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, termasuk kamu. Dengan menikah, kamu dan pasangan akan menjadi satu. Saling mengucap janji didepan para saksi, agar kamu dan pasangan resmi menjadi sepasang suami istri. Tapi, tidak hanya kamu dan pasangan saja yang tak sabar dan merasa bahagia atas hari pernikahan kamu dan pasangan. Orang tua kamu pun pasti memiliki perasaan yang sama. Jika kamu memimpikan momen pernikahan kamu sedari kecil, begitupun orang tua kamu yang menginginkan anaknya bahagia di hari pernikahannya. Apabila kamu sudah memiliki pernikahan impian, apakah kamu akan mengikutsertakan orang tua kamu dalam merancang semua konsep pesta, mengajak untuk test food, dan juga membuat list tamu undangan bersama? Bagaimanapun, pernikahan kamu juga merupakan hari besar bagi orang tua kamu. Jika kamu belum terfikirkan apa-apa, kamu bisa mengintip beberapa cara untuk menghormati orang tua mu di hari pernikahan kamu dan pasangan.

Melibatkannya di Setiap Prosesi Penting

Jika kamu akan menikah, kamu dan pasangan harus mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan saat resepsi. Persiapan yang harus dilakukan dari jauh-jauh hari, setiap langkah dalam persiapan pernikahan merupakan momen yang istimewa. Sekecil apapun usahakan untuk melibatkannya dalam setiap proses persiapan yang dilakukan. Sebagai contoh, kamu mengajaknya memilih gaun pengantin atau memilih seragam keluarga. Selain pasanganmu, jadikan ibu kamu sebagai orang spesial, yang pertama kali melihat putri kesayangannya mengenakan gaun pengantin, bak seorang princess! Ini bisa jadi momen yang mengharukan baginya, lalu abadikan momen itu lewat foto, agar selalu dikenang oleh kamu dan ibumu.

Berikan Hadiah Untuknya

Menyiapkan pernikahan memang bukan suatu yang mudah. Segala sesuatu harus dipersiapkan dengan matang, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan pada hari H. Saat menyiapkan hari pernikahan bersama pasanganmu, terkadang kamu lupa untuk memperhatikan ibumu, dan hanya berpikir bahwa ini semua tentang kamu dan pasanganmu. Kamu harus menyisihkan waktu untuk memilih hadiah untuk diberikan padanya, juga sertai kartu ucapan terima kasih, puisi, atau surat yang berisi kata-kata yang tak bisa disampaikan secara langsung dengan kata-kata yang indah. Kamu bisa memberikan hadiah kecil berupa kalung, atau perhiasan lainnya. Bros dengan desain yang khusus untuk kamu dan ibumu. Walaupun kamu akan segera menikah dan lepas darinya, tetap tunjukkan padanya bahwa beliau lah yang paling berarti di hidupmu.

Yuk baca juga Tips Memberikan Kesan Baik Saat Bertemu Calon Mertua

Berdansa Dengan Orang Tua-mu

Saat resepsi pernikahan, waktunya kamu berdansa dengan orang tuamu. Kamu bisa memilih lagu yang kalian sukai. Lalu ajaklah ibumu berdansa di acara resepsi, jangan lupa untuk bertukar dengan ayahmu. Kamu bisa memilih musik yang sering kamu nyanyikan bersama-sama, atau bisa saja kamu menanyakan kepada orang tuamu, lagu yang membuat mereka teringat kenangan kalian bersama. Dengan cara ini akan menyenangkan hatimu dan orang tuamu, sekaligus akan menjadi kenangan indah di hari pernikahan putrinya.

Benda Yang Penuh Dengan Kenangan

Jika kamu sering mendengar istilah something borrowed saat pernikahan, kamu sudah tau artinya kan? Biasanya sebagai seorang putri, kamu pasti memiliki satu benda yang kamu pinjam dari ibumu. Inilah saatnya kamu menggunakan benda tersebut. Kamu bisa meminjam syal, kain miliknya atau perhiasan yang mempunyai nilai sejarah sebagai aksesoris pernikahan. Hal ini biasanya melambangkan bahwa ibumu selalu mendampingimu saat keadaan apapun selama pernikahan, bahkan seterusnya. Tentu saja ini akan membuatnya merasa menjadi bagian penting pada pernikahanmu dan pasangan.

 

Itulah beberapa cara untuk menghormati orang tua di hari pernikahanmu. Buatlah momen pernikahan ini menjadikan kamu dan orang tuamu semakin dekat. Jangan sampai orang tuamu merasa dilupakan karena kamu terlalu sibuk mempersiapkan pernikahanmu ya. selamat mencoba

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp