Buat Acara Pernikahan Lebih Seru dengan 4 Hal Ini!

Buat Acara Pernikahan Lebih Seru dengan 4 Hal Ini!

4 Agenda Ini Bikin Pernikahan Lebih Seru Lho!

Agenda di acara pernikahan selain akad nikah, foto keluarga, dan menjamu tamu undangan apa lagi, ya? Secara umum sih memang itu ya, tapi menghabiskan waktu hanya untuk menjamu tamu dengan diiringi musik saja terlalu biasa. Acara pernikahan juga merupakan ajang reuni untuk teman-teman satu angkatan di sekolah, lebih seru ditambah beberapa agenda lagi. Apa saja yang bisa membuat acara pernikahan lebih seru? Yuk simak di bawah ini!

Permainan

Pernikahan Lebih Seru

Momen pernikahan memang sakral dan merupakan acara yang formal. Tapi jika hanya diisi hanya dengan acara musik dan ramah tamah tentu biasa banget! Tanpa mengurangi sakralnya pernikahan dan agenda umum lainnya alangkah seru jika ditambah dengan beberapa permainan. Saat ini juga sedang tren permainan tebak-tebakan di pernikahan para kawula muda. Biasanya berisi tentang pertanyaan seputar pengantin yang menikah, entah semasa pacaran, atau tentang hal yang disukai. Nantinya pasangan tersebut harus menebak apakah jawabannya sama atau tidak. Bukan hanya kamu dan pasangan yang bersenang-senang, tamu undangan juga pasti akan menikmati hal ini dan ikut bersorak.

Pelemparan Buket Bunga

Pernikahan Lebih Seru

Pengantin wanita identik dengan buket bunga. Buket bunga selalu mencari aksesoris cantik untuk pengantin wanita. Bahkan ada pengantin yang secara khusus memesan desain dan jenis bunga untuk buket bunganya di hari bahagia tersebut. Nah, cara lain untuk membuat acara pernikahan lebih seru berkaitan dengan buket bunga nih, yaitu lempar buket bunga. Biasanya sih MC akan mengumumkan acara ini ketika menjelang closing acara. Teman-teman atau tamu undangan yang masih single akan diminta berkumpul di tengah untuk momen ini. Karena mitosnya, jika menangkap lemparan buket bunga pengantin akan segera mendapatkan jodoh juga, hihi.

FLASHMOB

Agenda yang satu ini selalu menjadi pilihan kegiatan yang seru di berbagai acara. Tak ada salahnya juga menerapkannya di acara pernikahanmu supaya semakin seru. Ajak beberapa teman atau sepupumu untuk berlatih gerakan flashmob selama persiapan pernikahan. Hal ini bisa membangun mood dan mencairkan suasana agar lebih seru, memudahkan semua orang untuk saling membaur juga. Oh iya! Pilihan lagunya lebih baik yang up beat, sehingga bisa memicu orang yang mendengarnya semakin bersemangat untuk berjoget!

Pertandingan dengan Hadiah

Pernikahan Lebih Seru

Salah satu yang akan mengangkat mood para tamu undangan adalah hadiah! Ya, kamu bisa mempersiapkan pertandingan dan hadiahnya untuk membuat acara pernikahan lebih seru. Misalnya mempersiapkan beberapa permainan seperti adu cepat memakai dasi untuk para groomsmen dan tamu undangan dengan suit. Atau pertandingan dansa dan adu cepat mendapatkan pasangan berdansa di acara pernikahanmu. Dijamin suasana akan semakin seru dan penuh gelak tawa!

baca juga,

Arti di Balik Warna Untuk Tema Pernikahanmu, Pilih Mana?

Nah, itu saja beberapa hal dari Minco supaya acara pernikahanmu menjadi lebih seru. Kalau kamu, kira-kira ingin memasukkan agenda apa? Yuk share di kolom komentar! Selain itu, buat kalian yang ingin momen seru tersebut diabadikan dengan ciamik, hubungi Admin Alienco yuk, dapatkan juga Pricelist terbaru dari Alienco Photo.