Brides! Yuk Simak Cara Hindari Stres Jelang Pernikahan

Brides! Yuk Simak Cara Hindari Stres Jelang Pernikahan

Brides! Yuk Simak Cara Hindari Stres Jelang Pernikahan

Acara pernikahan adalah salah satu acara yang dapat menyebabkan stress bagi calon pengantin wanita. Beragam persiapan untuk pernikahan,  perencanaan yang benar-benar harus matang khususnya masalah anggaran. Ditambahkan lagi adanya pihak-pihak lain yang terlibat, semuanya dapat memberi kontribusi pada kejadian stres bagi calon pengantin wanita.

Bagi wanita yang akan menghadapi acara pernikahan, apalagi bagi yang baru menikah. Perasaan haru biru timbul, rasa gugup, rasa gembira, rasa khawatir atau bahkan rasa takut bercampur aduk dapat menimbulkan perasaan tertekan terlebih mendekati waktu pernikahan.

Banyaknya persiapan yang harus dilakukan juga dapat memicu stres apalagi jika sering terjadi hal-hal yang kurang sesuai dengan apa yang diharapkan. Maka dari itu brides! Yuk simak cara hindari stres jelang pernikahan di bawah ini

Menghibur Diri

Tidak ada salahnya kalau kamu meluangkan waktu-waktu tertentu untuk memanjakan diri di sela-sela kesibukan mempersiapkan pernikahan. Bukan saja akan menenangkan pikiran, hal-hal tersebut juga bisa menyegarkan tubuh agar kamu tetap bersemangat. Kamu dapat berkunjung ke salon, lulur, creambath dan berbagai perawatan lainnya yang dapat membuatmu melupakan sesaat kesibukan yang harus kamu hadapi.

 

Kegiatan Olahraga

Agar stamina tetap fit dan terjaga kamu sesekali perlu melakukan kegiatan olah raga. Jogging di taman atau berjalan-jalan dapat membantu mengurangi kelelahan dan stres yang timbul karena acara persiapan pernikahan. Selain itu badan kamu akan lebih fresh ketika waktu pernikahan tiba.

Lihat juga, Wajib Baca! 4 Tips Tampil Cantik dan Fit di Hari Pernikahan

Jangan Memendam Masalah

Tak ada salahnya kalau kamu curhat pada orang-orang terdekat jika kamu merasa benar-benar harus melakukannya. Sampaikan pada mereka hal-hal yang membuatmu stress.  Bantuan yang sekecil apapun meskipun hanya mendengarkan, akan sangat membantu kamu tentunya.

Buku Catatan

Pastikan kamu mempunyai catatan-catatan berbagai hal yang terkait dengan persiapan pernikahan, baik itu berupa sekedar ide, atau hal lain yang terkait, perlu kamu catat di dalam buku khusus yang bisa setiap saat kamu cek. Mana yang menjadi prioritas yang harus didahulukan atau mana yang bisa ditunda. Jika kamu mengikuti hal-hal tersebut, tentunya persiapan nantinya akan lebih mudah.

 

Demikianlah cara hindari stres jelang pernikahan buat kamu calon pengantin wanita. Jangan sampai banyaknya persiapan yang harus di lakukan pra acara membuatmu stres, ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp