Belajar Foto Pernikahan, Dari Era Tradisional Hingga Modern

Belajar Foto Pernikahan, Dari Era Tradisional Hingga Modern

Foto Pernikahan Era Tradisional Hingga Modern

Belajar Foto Pernikahan, Dari Era Tradisional Hingga Modern. – Foto Pernikahan bagi sebagian orang adalah hal yang sangat sakral dan harus sangat hati-hati mengerjakannya, karna momen-momen di dalamnya tidak dapat diulang. Fotografer pernikahan harus kreatif dalam memanfaatkan keadaan dan juga situasi pada saat pernikahan itu berlangsung. Adakalanya kita akan mendapati gedung pernikahan di sebuah hotel yang memiliki interior klasik yang sangat sayang jika dilewatkan. Itu juga ambil lah beberapa gambar darinya sebagai bagian dari cerita foto pernikahan hari ini. Atau mungkin kita akan mendapati kejadian-kejadian unik saat prosesi pernikahan berlangsung, seperti pengantin yang menangis, orangtua yang terharu, anak-anak yang terlihat ceria dengan pakaiannya.

Belajar Foto Pernikahan, Era Tradisional

Pada foto pernikahan tradisional, mereka akan terbiasa dengan hal-hal seperti merekam beberapa tamu, seperti apa mereka terlihat, apa yang mereka kenakan. Lalu mengambil beberapa gambar ketika pengantin menunjukan beberapa dokumen pernikahannya. Dilanjut dengan foto grup yang diambil para tamu dengan pengantin. Hal ini terus terulang di setiap pernikahan tradisional selama bertahun-tahun. Foto-foto itu tentu diambil dengan sangat baik oleh fotografer pernikahan, namun sering kali terlihat kekurangan jiwa di dalamnya.

Belajar Foto Pernikahan, Dari Era Tradisional Hingga Modern

Belajar Foto pernikahan, Era Foto Modern

Tempat Pernikahan Outdoor di Jakarta - Taman Kajoe

Pada masa modern, foto pernikahan sudah mengalami perkembangan sedikit demi sedikit. Dimulai dengan munculnya Storybook foto pernikahan, dimana di dalamnya akan terdapat semua rincian dan moment di hari itu. Pada foto pernikahan yang modern bahkan hal-hal kecil seperti sepatu pengantin, sepasang cincin pernikahan, ataupun buket bunga yang berada di sekitar gedung akan menjadi salah satu bagian dari gambar foto pernikahannya. Gaya dalam mengambil gambarnya pun cenderung banyak mengalami perubahan, kini tidak lagi harus mengambil gambar kaku dari tampilan para tamu undangan. Gambar-gambar foto pernikahan bisa di ambil dengan cara informal, dan mengurangi gambar yang terlihat sang objek melakukan kontak mata dengan kamera.

Kini mengabadikan moment pada hari pernikahan jauh lebih mudah dari masa fotografi tradisional dulu, di era digital para fotografer pernikahan juga sedikit terbantu dengan adanya video pernikahan yang dibuat oleh videografer. Meski begitu foto pernikahan tetap menjadi tujuan utama para pengantin, dan fotografer pernikahan tetap menjadi primadona dalam setiap acara pernikahan. Mereka dapat terlihat hebat karna memiliki kemampuan luar biasa untuk selalu berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Lensa yang tepat dan mendapatkan gambar dalam cahaya yang terbatas di sebuah ruangan yang kadang memiliki sedikit jendela. Dan di waktu inilah fotografer menjalankan perannya dan mengambil kendali untuk mengambil gambar dengan kreatifitasnya.

Eksplorasi Foto Pernikahan, Double Exposure

Belajar Foto Pernikahan, Dari Era Tradisional Hingga Modern

Pengambilan gambar sering di buat agar terlihat senatural mungkin, seolah-olah ini adalah nyata tanpa pengarahan. Meskipun gaya tradisional sering dminati oleh para keluarga pengantin, dan sudah menjadi pola pengambilan gambar di setiap acara pernikahan. Namun kini jaman sudah banyak berubah. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang berbeda dalam karya foto pernikahan anda. Paling tidak ini yang dilakukan para fotografer pernikahan professional dalam menjalankan bisnisnya selama bertahun-tahun.

Belajar Foto Pernikahan, Dari Era Tradisional Hingga Modern