Ini Dia Beberapa Keuntungan Menyewa Gaun Pengantin

Ini Dia Beberapa Keuntungan Menyewa Gaun Pengantin

Ini Dia Beberapa Keuntungan Menyewa Gaun Pengantin

Keuntungan Menyewa Gaun Pengantin. – Sudah menjadi mitos bahwa pernikahan adalah momen yang sakral dan suci. Untuk itu perlu mempersiapkannya dengan yang terbaik dan salah satunya adalah dengan membuat atau membeli gaun pengantin yang baru. Memang tidak salah jika membeli ataupun membuat gaun pengantin yang khusus. Namun demikian hal tersebut tidak perlu menjadi keharusan buat kamu, apalagi kalau kamu suka yang simpel, praktis tidak repot memilih model atau mencari penjahit atau memilih bahan yang tepat, lumayan ribet juga lho ternyata.

Nah solusi yang paling rasional adalah dengan menyewa gaun pengantin.  Gaun pengantin tak akan dipakai untuk sehari-hari, jadi tak ada salahnya kan kalau kamu menyewa saja.  Ada kelebihan lainnya kalau kamu pilih solusi ini, yaitu:

Lebih Irit Anggaran

Membuat gaun atau membeli gaun baru tentu  berbeda dari menyewa, terlebih dari segi harga tentu jauh lebih murah menyewa gaun pengantin daripada membeli atau menjahit yang baru. Tidak perlu repot-repot mencari bahan, memilih penjahit yang mumpuni. Kamu cukup menyeleksi dan mengepas gaun agar nyaman dipakai dan cocok dengan konsep pernikahan yang kamu buat.  Kadang-kadang penyedia persewaan gaun juga menyediakan jasa untuk make up wajah. Tentu akan lebih memudahkan dan lebih hemat lagi kan?

Baca juga

 Tips Ampuh Gelar Pernikahan Minim Budget

Tak Perlu Merawat Gaun

Gaun pengantin identik dengan pernik-pernik dan kristal atau mutiara yang menjadi andalan agar tampak lebih menarik dan anggun. Setelah dipakai tentunya kamu tidak ingin kan gaun pengantin ini menjadi rusak hanya karena kurang terawat. Jadi kamu harus siap dengan perawatannya juga yang tentu perlu dilakukan secara khusus dan terjadwal. Kalau kamu menyewa gaun maka tugas ini menjadi tugas penyewaan gaun, setelah selesai acara pernikahan dan kamu mengembalikannya ke penyewaan maka kewajiban kamu terhadap gaun pengantinpun berakhir, jadi lebih ringan.

Tips Memilih Gaun Pengantin di Hari Pernikahan

Waktu Yang Lebih Ringkas

Ini merupakan kelebihan dari menyewa gaun yang merupakan pilihan jika memang waktu untuk penyiapan gaun pengantin cukup mepet. Membuat gaun pengantin setidaknya memerlukan waktu untuk memilih bahan, memilih disain atau konsep gaun yang akan dipakai, sampai detil yang diinginkan. Belum lagi nanti jika gaun sudah dibuat masih perlu untuk mengepas agar nyaman nanti dipakainya. Hal ini pasti akan memakan waktu dan tenaga juga.

Baca juga

13 Venue Wedding Outdoor Jakarta dan Sekitarnya

Jadi untuk masalah gaun pengantin ini kamu mempunyai alternatif lain selain membuat sendiri gaun pengantin yang akan kamu pakai nanti di pernikahan. Kalau memang waktu dan anggaran cukup memang tidak salah kamu membuatnya sendiri agar lebih pas sesuai keinginan. Tetapi jika waktu dan anggaran yang tersedia belum memungkinkan, penyewaan merupakan alternatif yang dapat kamu pilih.

Sekian dulu ya artikel tentang Keuntungan Menyewa Gaun Pengantin dari Alienco ini. Semoga bermanfaat!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp