Arti di Balik Warna Untuk Tema Pernikahanmu, Pilih Mana?

Arti di Balik Warna Untuk Tema Pernikahanmu, Pilih Mana?

Penasaran Arti di Balik Warna Untuk Tema Pernikahanmu?

Tidak hanya tradisi saja yang memiliki makna. Benda-benda yang dipilih untuk mengisi hari bahagiamu sudah pasti memiliki artinya tersendiri, begitu pula soal warna lho. Warna yang kamu pilih untuk pernikahan memiliki arti dan maknanya lho. Kira-kira apa ya arti di balik warna pernikahan yang kamu pilih?

Putih

Secara umum, kamu pasti sering menjumpai warna putih di sebuah pesta pernikahan. Gaun atau kebaya pengantin berwarna putih. Begitu pula dengan dekorasi yang dominan putih. Warna putih sendiri memiliki arti kesucian. Ya, sama dengan pernikahan yang merupakan sebuah ikatan suci yang akan mengikat pengantin.

baca juga,

Ini Dia Model Gaun Pengantin Untuk Semua Bentuk Tubuh

Biru

Arti di Balik Warna

Warna ini merupakan warna yang dominan disukai oleh orang-orang, entah wanita atau laki-laki. Nah, selain putih, biru juga kerap dijadikan sebagai warna pernikahan lho. Arti di balik warna biru juga sangat indah lho. Beberapa negara memiliki artian yang berbeda, contohnya China, warna biru memiliki arti kekekalan. Cocok sekali bukan untuk pernikahan? Diharapkan pernikahan yang dijalani akan menjadi kekal.

Merah

Warna merah cukup sering dijumpai di pernikahan adat Minang atau Palembang. Bagi kalian yang tidak terbiasa melihat warna terang tentu akan merasa warna merah terlalu ramai. Namun, arti di balik warna merah adalah keberuntungan lho.

Kuning

Selain merah, di pernikahan Minang kalian juga akan sering menjumpai warna kuning atau emas. Warna kuning juga membuat suasana tampak soft atau ceria dengan pilihan warna kuning yang beragam dan dapat disesuaikan dengan keinginan. Nah, menurut penduduk asli Amerika, warna ini memiliki arti unconditional love. Manis sekali ya!

baca juga,

Makna Riasan Paes Jawa, Sarat Akan Filosofi Yang Penting Diketahui

Kalau melihat arti keempat warna tersebut, kamu dan pasangan tertarik memilih warna apa nih? Yuk tulis pilihan kalian di kolom komentar! Share juga ya alasan kamu dan pasangan menginginkan warna tersebut di hari pernikahan!