Ada Mitos Tentang Bridesmaid Lho, Kamu Percaya Nggak?

Ada Mitos Tentang Bridesmaid Lho, Kamu Percaya Nggak?

Percaya Atau Tidak, Ternyata Mitos Tentang Bridesmaid Ada Lho! 

Pada pesta pernikahan, pengantin wanita pasti didampingi oleh beberapa wanita juga yang biasa disebut bridesmaid. Nah biasanya, bridesmaid ini merupakan teman atau sahabat dekat dari si pengantin wanita. Keberadaan mereka di pesta pernikahan adalah membantu dan mendampingi pengantin wanita dari pagi hingga puncak resepsi pernikahan. Ternyata nih, ada Mitos tentang Bridesmaid yang mungkin baru kamu ketahui nih. Percaya atau nggak, yuk simak aja di bawah ini :

@aliencophoto
  • Mitos Tentang Bridesmaid Pertama

Kalau pendamping pengantin wanita bridesmaid, nah untuk pengantin pria juga ada groomsmen. Keduanya sering dikait-kaitkan dengan hal perjodohan lho. Karena bridesmaid dan groomsmen dipilih oleh kedua pengantin sebagai sahabat dekatnya. Ada yang percaya bridesmaid dipilih juga harus yang masih single lho. Jadi karena masih sama-sama single tersebut, sering dikaitkan dengan mitos akan ada yang berjodoh.

  • Mitos Tentang Bridesmaid Kedua

Membantah mitos pertama, justru di mitos kedua mengatakan bahwa bridesmaid tidak harus single. Boleh teman dekat asal sudah berusia cukup dan sudah menikah. Asal teman atau sahabat dekat, wanita yang sudah menikah pun boleh saja dijadikan sebagai bridesmaid. Tergantung keputusan dari pengantin wanita, jadi soal mitos perjodohan di berlaku bagi mitos kedua.

  • Mitos Tentang Bridesmaid Ketiga

Jika kamu melihat bridesmaid di pernikahan, sudah pasti kebanyakan selalu menggunakan busana atau seragam yang sama ya. Bahkan, ada juga yang meyakini harus senada dengan baju pengantin. Tapi, tau nggak sih maknanya? Hal tersebut dipercaya akan menghalau atau mengalihkan evil spirit yang ingin mengacaukan pesta pernikahan. Namun mitos ketiga ini hanya mitos ya. Mitos ini beredar sejak dulu.

Sedangkan di masa kini, bridesmaid dan groomsmen bebas menentukan model atau style baju yang akan digunakan. Boleh model apapun, asalkan warnanya sama dan senada dengan pengantin. Bukan untuk menghalau evil spirit, melainkan hanya agar terlihat kompak dan serasi saat berdampingan dengan pengantin.

Baca juga,

8 Cara Mudah Menentukan Bridesmaid Pernikahan!

Nah itu dia Mitos Tentang Bridesmaid yang banyak beredar di masyarakat. Percaya atau nggak itu keputusanmu kok. Yang pasti juga jangan sampai mitos di atas mempengaruhi kamu dalam memilih bridesmaid ya. Kamu bebas kok memilih siapapun bridesmaid di pernikahanmu! Semoga bermanfaat ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp