9 Momen Saat Musik Untuk Resepsi Pernikahan kamu

9 Momen Saat Musik Untuk Resepsi Pernikahan kamu

Meriahkan Momen Resepsi Pernikahan dengan Pilihan Musik yang Tepat

Kemeriahan acara pernikahan tak lepas dari kehadiran musik sepanjang acara. Memilih musik yang pas agar suasana tetap terjaga juga penting lho. Tak heran jika memilih band atau penyanyi di pernikahan juga butuh waktu. Pada saat tertentu musik juga harus berganti, tidak mungkin berjam-jam hanya 1 lagu yang dimainkan. Nah, berikut ini ada 9 Momen Saat Musik Untuk Resepsi Pernikahan kamu versi Alienco, yuk simak!

  1. Reception Ambiance Music

Tamu undangan pernikahan hadir di acara tidak selalu dalam satu waktu yang sama. Acara resepsi pernikahanmu selama 4 jam, dan selama itu pula tamu undangan berdatangan silih berganti. Di waktu inilah kamu perlu punya playlist musik yang akan menjaga suasana resepsi sembari tamu berdatangan dan menikmati camilan.

  1. Cocktail Hour Music

Musik pada waktu ini penting untuk menaikkan mood tamu undangan. Biasanya memiliki tempo lebih tinggi dari Reception Ambiance Music. Musik yang memeriahkan suasana namun bukan musik yang mengajak tamu undangan untuk menari.

  1. Reception Grand Entrance Music

Pilihan musik ini untuk menandai pengantin wanita dan pengantin pria berjalan memasuki ruangan. Biasanya musik ini menggunakan pilihan musik untuk wedding entrance yang sudah umum. Kamu dan pasangan akan berjalan masuk diiringi anak-anak pembawa bunga dan iring-iringan keluarga di belakang menuju pelaminan.

Musik Untuk Resepsi Pernikahan

  1. The First Dance Music

Acara berdansa sudah pasti ada di semua acara resepsi pernikahan. Waktu berdansa diawali dengan first dance dari pasangan pengantin. Pilihan musiknya biasa menggunakan musik yang memiliki arti untuk kedua pengantin. Sudah pasti lagu romantis yang penuh makna ya!

  1. Father and The Bride, Mother and The Groom Dance Music

Setelah berdansa bersama pasangan, akan ada sesi berdansa untuk ayah pengantin wanita dengan pengantin wanita. Begitu juga sesi ibu pengantin pria dengan pengantin pria. Momen dansa ini khusus untuk orangtua dan anak kesayangannya yang hari itu resmi memulai hidup baru dengan berumahtangga. Disinilah musik disiapkan khusus, biasanya suasananya sedikit haru.

  1. Party Dance Music

Selesai momen haru pengantin dengan orangtua, saatnya menuju puncak waktu dansa di resepsi. Kamu perlu menyiapkan musik yang berbeda juga saat momen Party Dance Music. Disini para tamu undangan dan seluruh keluargamu ikut berdansa. Bebaskan band atau penyanyi di pernikahanmu memilih musik, kalau bisa request musik dengan tempo upbeat demi suasana meriah.

4 Peran Penting Fotografer dalam Acara Pernikahan

  1. Cake Cutting Music

Puas berdansa saatnya berganti ke momen selanjutnya. Biasanya momen potong kue pernikahan menjadi ceremonial event di acara resepsi. Jika kamu juga memutuskan seperti itu berarti kamu perlu pilihan musik yang berbeda dari momen dansa sebelumnya. Pilih musik romantis dan manis demi suasana yang menyenangkan.

  1. The Bouquet Toss Music

Highlight momen resepsi adalah lempar bunga. Biasanya pada momen lempar bunga ada pasangan yang secara khusus menyiapkan hadiah untuk penangkap buket bunga tersebut. Musik untuk resepsi pernikahan pada momen ini juga harus disiapkan khusus ya. Pilih musik yang bertempo cepat demi menaikkan antusiasme tamu undangan saat momen lempar bunga.

  1. The Last Dance Music

Pada momen penghujung acara biasanya pengantin akan meninggalkan pelaminan dan berjalan-jalan menyapa tamu undangan. Pengantin akan bergabung bersama tamu undangan di lantai dansa dengan beberapa tamu menikmati hidangan atau sekedar minum dan berbagi cerita. Saat momen ini kamu boleh memilih musik yang slow penuh sentimen atau sesuatu yang fun dan meriah. Pastikan kamu mengakhiri malam resepsi dengan pilihan musik yang meninggalkan kesan bagi semuanya!

Baca juga,

Daftar Foto Wajib Diabadikan di Resepsi Pernikahan

Nah itu dia 9 Momen Saat Musik Untuk Resepsi Pernikahan Harus Berganti agar momen resepsimu meriah dan berkesan ya! Kalau kamu membutuhkan jasa fotografi untuk mendokumentasikan resepsimu, pastikan menghubungi Admin Alienco. Karena Alienco Photo melayani jasa fotografi pernikahan untuk wilayah Depok, Jakarta, dan sekitarnya! Semoga bermanfaat dan selamat berbahagia!