9 Makanan Andalan Untuk Menjamu Tamu Di Lamaran

9 Makanan Andalan Untuk Menjamu Tamu Di Lamaran

9 Makanan Andalan Untuk Menjamu Tamu Di Lamaran

Makanan Andalan Untuk Menjamu Tamu. – Lamaran merupakan acara pendahuluan namun begitu acara ini juga merupakan acara yang penting bagi calon pengantin, sehingga untuk acara ini pun perlu dipersiapkan secara khusus. Ini menjadi tanda bahwa seorang pria benar-benar serius akan menjadikan wanita sebagai pendamping hidupnya. Diawali dengan penyampaian kehendak untuk menyunting sang wanita. Karena pentingnya tersebut acara inipun perlu dihadiri oleh keluarga dekat maupun saudara-saudara.

Seperti halnya acara resmi pada umumnya, tak ketinggalan pula perlu menyediakan sajian makanan  dan minuman untuk pelengkap. Ada banyak menu makanan yang dapat disediakan untuk acara ini. Nah untuk referensi kamu  di bawah ini akan disajikan beberapa pilihan, di antaranya adalah :

Nasi Tumpeng

Sebagai makanan utama, nasi tumpeng dapat menjadi  pilihan yang cukup menarik. Ya, tumpeng memang merupakan sajian khas untuk daerah Jawa dan Betawi. Tumpeng ini dihadirkan sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia yang telah diberikan oleh Tuhan. Dengan rasa syukur ini diharapkan  rezeki akan terus bertambah

Biasanya tumpeng ini menjadi acara awal sebelum acara makan-makan, ditandai dengan pemotongan bagian atas tumpeng untuk diberikan kepada orang yang dituakan, sebelumnya dilakukan doa bersama agar acara berjalan lancar dan permohonan agar kedua calon pengantin yang telah menyatakan kehendaknya menuju pernikahan akan dimudahkan jalannya.

Kerupuk

Tak ketinggalan untuk menjadi teman hidangan untuk berbagai acara adalah kerupuk.  Sebagai makanan pelengkap, kerupuk ini kadang memang dicari, karena memang kebiasaan tertentu biasanya terasa kurang lengkap makan tanpa kerupuk. Kamu dapat menghidangkan kerupuk udang atau kerupuk lainnya.

Hidangan Ayam

Ayam merupakan hidangan yang cukup favorit, dapat disediakan dalam beragam variasi. Dari ayam goreng, ayam bakar sampai beragam sajian berdasar ayam tentunya. Hidangan ini cocok untuk banyak tamu yang datang karena memang daging ayam saat ini merupakan makanan yang cukup banyak diminati.

Nasi/Mi Goreng

Meskipun biasanya yang dihidangkan adalah nasi butuh beserta lauk pauknya, tapi kalau kamu menyediakan hidangan spesial dari nasi yang berupa nasi goreng tentu dapat diterima. Nasi goreng selain lebih praktis dalam penyiapannya juga harganya lebih ekonomis. Dengan beragam variasi isian dari nasi goreng, hidangan ini dapat menjadi spesial untuk tingkat yang sederhana sampai kelas yang mewah. Kalau ada tamu undangan yang kurang suka dengan nasi, kamu dapat menghidangkan alternatif pengganti nasi goreng ini yaitu dengan mi goreng.

Food test tips? Yuk simak Catat ini ! Jika Kamu ingin Food Test Catering Untuk Acara Pesta Pernikahan mu

Sate

Sate juga merupakan hidangan yang cukup akrab bagi masyarakat Indonesia. Jadi kalau kamu menghindangkan sate yang lezat, tentu tamu akan merasa sangat senang. Kamu bisa mencoba beragam menu sate, dari sate ayam, sate kambing, sate daging sapi. Selain itu kamu dapat menyertakan teman makan sate ini berupa lontong dan bumbu khusus untuk sate tertentu, yaitu bumbu kacang atau bumbu kecap.  Dengan pemilihan menu sate yang enak, tamu akan merasa puas menikmati hidangan yang tersedia.

Sup

Sebagai makanan keluarga, sup merupakan sajian yang paling pas. Beragam sup dapat dibuat dari sup daging sapi, sup ayam, sup kacang. Selain cocok dengan kebanyakan tamu, hidangan sup ini juga menjadi peneman nasi yang paling pas, dengan rasa kuah yang khas akan menjadi kombinasi hidangan yang sesuai.

Simak juga

7 Pertanyaan yang Harus Kamu Tanyakan ke Vendor Catering

Jajanan Pasar

Beragam hidangan berupa jajanan pasar ini akan dapat juga memberikan kesan suasana yang lebih tradisional. Meskipun sudah tidak terlalu dominan, hidangan pasar masih tetap menjadi makanan favorit juga bagi masyarakat kita. Bagi orang-orang tua tentu jajanan pasar ini dapat menjadi kenangan  masa lalu yang menyenangkan. Kamu dapat menghidangkan beragam jajanan pasar di antaranya wajik, getuk, kue cucur, talam, kue bugis, nagasari dan banyak lagi macamnya. Selain rasa yang bervariasi, tampilannya pun juga beraneka warna, tentu akan lebih memeriahkan hidangan yang tersedia.

Buah

Walaupun ada yang tidak suka buah tertentu, tapi sebagian besar tamu undangan tentu juga berharap ada buah sebagai teman makanan. Sebagai pelengkap, buah ini juga memberi kesan tersendiri lho. Kamu dapat menghidangkan buah yang sudah potongan misalnya semangka, melon, nanas. Atau bisa juga dalam bentuk utuh misalnya rambutan, salak, pisang. Dan kamu juga bisa menyajikan buah ini  sebagai buah rujakan, banyak lho yang favorit makan rujak, terutama dari tamu undangan wanita, biasanya akan sangat senang menikmati rujak buah ini.

Dessert

Makanan andalan untuk menjamu tamu paling penting nih! Sebagai penutup makanan utama, kamu dapat menambahkan makanan yang manis, boleh berupa roti, puding ataupun beragam hidangan manis penutup lainnya. Hidangan ini tentu akan menambah kesan yang menyenangkan bagi tamu undangan.

Sekian Makanan Andalan Untuk Menjamu Tamu dari Alienco. Tentu masih banyak pilihan variasi makanan lainnya yang dapat kamu pilih. Kamu bisa juga mengkombinasikan menu pilihan di atas dengan menu tambahan lainnya. Tentunya diharapkan semua tamu yang datang akan menjadi puas dengan hidangan yang tersedia. Share ide kamu di kolom komentar ya! 🙂

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp