8 TIPS MEMILIH WEDDING PLANNER dan Wedding Organizer

8 TIPS MEMILIH WEDDING PLANNER dan Wedding Organizer

MEMILIH WEDDING PLANNER 

Sudah kita ketahui Wedding Planner merupakan pihak yang akan membantu anda mewujudkan acara pernikahan yang sempurna. Artikel 8 Tips Memilih Wedding Planner ini memandu anda untuk tidak salah langkah dalam memilih pihak yang memiliki andil besar dalam realisasikan pernikahan impian anda.

wedding organizer wedding planner jakarta depok bogor bekasi

8 TIPS MEMILIH WEDDING PLANNER : Bertanya Pada Kerabat

Kta tidak perlu memakan waktu lama untuk riset tentang wedding planner yang baik, anda dapat mencari informasi dari para kerabat dan sahabat tentang wedding planner yang terpercaya. Kita dapat meyakini  informasi tersebut karena info yang anda dapat itu dari kerabat atau sahabat orang yang dekat dengan anda.

8 TIPS MEMILIH WEDDING PLANNER : Informasi Dari Internet

Setelah kita mendapat informasi tentang beberapa wedding planner, langkah selanjutnya adalah mencari informasi melalui internet. Bila terdapat 10 sampai dengan 15 website yang membahas wedding planner tersebut, maka  itu dapat memperkuat keyakinan anda. Anda juga dapat mengecek situs Wedding Planner tersebut untuk lebih dalam dapatkan informasi.

8 TIPS MEMILIH WEDDING PLANNER : Buat Daftar Pertanyaan Sebelum Bertemu

Bila anda ingin menemui pihak wedding planner, anda harus mempersiapkan beberapa pertanyaan penting. Diantaranya: (1) Berapa lama bisnis mereka jalankan, semakin lama bisnis wedding planner mereka jalankan  semakin teruji kualitas eksistensi bisnis wedding planner. (2) Berapa banyak pernikahan yang telah mereka handle, semakin banyak dan jelas penjelasan mereka menunjukkan kualitas baik bisnis wedding planner tersebut. (3) Adakah testimonial dari customer yang mereka miliki, bila mereka tidak memiliki testimoni maka ada patut ragu karena testimonial dari costumer bagi pelaku bisnis merupakan advirtase yang berharga. (4) Apakah mereka memiliki asuransi, dengan keberadaan asuransi akan menambah keyakinan dan kenyamanan anda dalam menjalin kontrak dengan pihak wedding planner tersebut. (5) Seberapa sering mereka akan menghubungi anda, semakin disiplin, rutin dan konsisiten pihak wedding planer menghubungi anda untuk berkomunikasi dan memberi laporan terkait perencanaan pernikahan anda. Maka semakin baik wedding planner tersebut. (6) Apa saja yang termasuk anggaran, dengan mengetahui rincian anggaran maka semakin jelas keterbukaan wedding planner yang baik.

8 TIPS MEMILIH WEDDING PLANNER : Cek Mendalam Pengetahuan Wedding Planner

Cara lain untuk mengetahui kualitas darai wedding planner adalah dengan mengecek sejauh mana pengetahuan mereka tentang persiapan pernikahan. Pengetahuan pihak wedding planner yang luas dan mendalam mencerminkan keberhasilan pengalaman mereka dalam bisnis yang mereka jalani. Dan sebaliknya, bila pengetahuan mereka terbatas. Maka dapat diduga kemampuan kinerja mereka pun terbatas.

8 TIPS MEMILIH WEDDING PLANNER : Penilaian Awal Pelayanan

Wedding Planner merupakan salah satu bisnis usaha di bidang jasa, sehingga kenyamanan anda sebagai costumer sangat penting bagi mereka. Kenyamanan itu harus anda rasakan sejak awal pertama anda bertemu dengan mereka. Karena wedding planner dalam beberapa bulan kedepan akan menepani perjalanan perencanaan pernikahan anda. Sehingga anda harus merasa nyaman bersama mereka.

8 TIPS MEMILIH WEDDING PLANNER : Wedding Planner Mengikuti Anda Bukan Sebaliknya

Wedding planner bekerja untuk anda, bukan sebaliknya. Jadi wedding planner lah yang mengikuti rencana-rencana indah anda dan memberi masukan yang baik, bukan mengarahkan anda untuk mengubah hari apalagi mengubah anggaran.

8 TIPS MEMILIH WEDDING PLANNER : Laporan Rinci

Wedding Planner yang baik akan memberikan perincian laporan secara mendetail. Sehingga keterbukaan dengan anda tercipta dengan baik. Dengan laporan yang rinci, anda dapat memonitor kinerja mereka di tengah kesibukan anda.

8 TIPS MEMILIH WEDDING PLANNER : Pertimbangan Anggaran Anda

Bila anda telah nyaman dan yakin dengan kualitas dan kredibilitas wedding planner pilihan anda. Maka kemukakanlah anggaran dana yang anda miliki. Sehingga pihak wedding planner mampu memanage dengan sebaik-baiknya dana yang anda amanahkan. Bila penawaran tarif wedding planner melampaui anggaran dana yang anda miliki, maka pertimbangkan kembali pemilihan wedding planner pilihan anda.

Itulah 8 Tips Memilih Wedding Planner, semoga dapat memandu anda menemukan perencana terbaik dalam merencanakan rencana terbesar dalam hidup anda. Mungkin anda juga akan terpandu dan terinspirasi dengan membaca 13 Tips Memilih Vendor Catering Pernikahan. Selamat Berbahagia. [LS]