8 Profesi Untuk Ibu Rumah Tangga Tambah Penghasilan

8 Profesi Untuk Ibu Rumah Tangga Tambah Penghasilan

Tambah Penghasilan dengan 8 Profesi Ini!

Profesi Untuk Ibu Rumah Tangga Tambah Penghasilan. – Wanita memang sudah kodratnya menjadi ibu rumah tangga apabila sudah menikah. Namun, tidak sedikit juga para istri yang memilih bekerja kantoran setelah menikah. Tentu hal tersebut terjadi atas izin dan pertimbangan dari suami. Lalu, bagaimana denganmu, melanjutkan karir atau menjadi ibu rumah tangga saja?

Dilema tersebut kerap kali menimpa sebagian istri yang baru saja menikah. Bagi kamu yang mencintai pekerjaan dan ingin meneruskan karirmu. Pasti tidak mudah meninggalkannya begitu saja. Namun, tetap saja kan kamu tidak bisa memaksakan kehendak tanpa izin dari suami. Tapi, jangan khawatir jika kamu tidak mendapat izin dari suami untuk bekerja. Karena, ada beberapa profersi yang bisa kamu jalani tanpa meninggalkan tugasmu sebagai ibu rumah tangga. Simak ya!

Profesi Untuk Ibu Rumah Tangga Tambah Penghasilan

Membuka Jasa Cathering

profesi untuk ibu rumah tangga
https://saltandhoneycatering.com/

Kamu yang memiliki skill lebih dalam memasak bisa membuka jasa cathering lho. Usaha cathering ini bisa kamu rintis, mulailah dari acara kecil-kecilan. Seperti acara, arisan, reuni, syukuran. Mintalah bantuan tetanggamu untuk menyebarluaskan usaha yang kamu rintis.

Menjadi Baker

Tidak semua wanita memiliki skill yang satu ini, yaitu membuat roti atau kue. Diperlukan skill khusus untuk bisa membuat kue-kuean. Nah, kamu yang senang dan memiliki skill membuat kue-kuean. Menjadi baker bisa kamu jalani ketika sudah berumah tangga. Kamu bisa memulainya dengan menitipkan kuenya di warung-warung terdekat.

Guru Les atau private

Kamu yang sewaktu kecil memiliki cita-cita menjadi guru. Inilah saatnya untuk mewujudkannya. Meskipun bukan guru sekolah sungguhan kamu tetap bisa berbagi ilmu dengan menjadi guru les atau private. Profesi ini juga cocok buat kamu selain melatih kesabaran, kamu juga bisa mendidik anak dalam belajar.

Menjalani Online Shop

Saat ini, kamu bisa berjualan dimanapun dan kapanpun dengan cara online.  Apapun bisa kamu jual secara online, mulai dari makanan, baju, barang elektronik, dan lainnya. Kamu hanya perlu memilih barang apa yang akan kamu jual. Sebagai permulaan kamu bisa menjadi reseller atau dropshiper di online shop yang sudah ada.

Make-up Artist

5 Tips Makeup Sempurna untuk Hari Pernikahan

Pada dasarnya wanita memang senang bersolek, tapi tidak semua lho jago merias wajah orang lain. Nah, ini bisa kamu manfaatkan untuk menjadi make-up artist untuk acara ulang tahun, graduation, foto studio, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengawalinya dengan menyebarkan video tutorial make-up di media sosial yang kamu punya.

Penerjemah Online

Apabila kamu memiliki kemampuan baik dalam bahasa asing, tidak ada salahnya untuk menyediakan jasa penerjemah. Terutama kamu yang memiliki bahasa yang jarang dikuasai oleh banyak orang, seperti, Bahasa Turki, Bahasa Rusia, Bahasa Arab, dan lainnya. Ini menjadi kesempatan kamu untuk menjadikanya sebagai profesi.

Penulis Lepas

Sangat jarang orang yang memiliki skill menulis, baik fiksi maupun nonfiksi. Kamu yang suka menulis, atau saat bekerja mempunyai keahlian menulis bisa menjalaninya kembali. Selain itu kamu juga bisa menjadi seorang penulis novel, sebuah artikel, atau content writer. Kamu bisa menulis setelah pekerjaan rumahmu selesai, atau ketika menunggu suamimu pulang kerja.

Designer Grafis 

Memiliki hobi menggambar itu akan menguntungkan kamu. Bagaimana tidak, saat ini hampir setiap kantor rela membayar mahal untuk sebuah design grafis. Maka, kamu tidak perlu lagi datang kekantor untuk bekerja. Melainkan, bisa mengerjakannya di rumah, sebagai freelancer atau pekerja lepas.

Baca juga,

Ingat 8 Hal Yang Penting Dilakukan Setelah Menikah!

Nah demikianlah artikel tentang Profesi Untuk Ibu Rumah Tangga Tambah Penghasilan. Semua profesi diatas tidak akan bertahan lama, apabila tidak menekuninya. Untuk itu, usahakan untuk tetap tekun walau kamu bekerja di rumah. Sehingga kamu bisa bersaing dengan orang-orang yang memiliki profesi yang sama. Selamat mencoba ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp