8 Cara Mudah Menentukan Bridesmaid Pernikahan!

8 Cara Mudah Menentukan Bridesmaid Pernikahan!

8 Cara Mudah Menentukan Bridesmaid Pernikahan!

Setelah acara pernikahan kamu ditentukan, inilah saatnya untuk menyiapkannya ya. Selain persiapan teknis, kamu juga perlu mempersiapkan pendamping pengantin. Untuk ini memang tidak gampang juga ternyata. Mencari pendamping pengantin juga harus mempertimbangkan banyak hal agar nanti tidak membuat orang yang tidak dipilih merasa tersinggung, apalagi jika kamu mempunyai banyak teman dekat yang tentunya menjadi lebih sulit lagi. Karena itu cobalah kamu pertimbangkan beberapa tips berikut ini dalam memilih pendamping pengantin kamu nanti ya. Yuk simak 8 Cara Mudah Menentukan Bridesmaid Pernikahan! di bawah ini :

View this post on Instagram

Love is all about sweet journey to the happines. Wedding of @anisahsalma & @fzlamri Venue : Gedung Antam Make up by @sanggar_liza @fitriliza Catering by @dwitunggalcitra Decoration by @agung_decoration Lighting by @etceteralighting Entertainment by @theloopercoustic @kiki_kero Jewellery by @franknco_id Fabrics by @bindusamtani Attire by @ivory.studio @anchawedding @cikrosskebaya Bridal Shoes by @brideseries @dolcegabbana Bridal Robe by @hellofreesia Nails by @dandelion.id Seserahan by @seserahan_by_rosearbor Mahar by @mahar_by_rosearbor Souvenir by @finesouvenir Invitations by @kreasigraceindonesia #weddingday #weddingku #weddingphoto #weddingphotography #weddingdress #weddingdepok #weddingjakarta #weddingsunda #weddingindonesia #weddingindoor #weddinggown #weddingstyle #weddingidea #weddingadat #pernikahantradisional #pernikahanadat #pernikahansunda #pernikahanimpian #pernikahannusantara #pernikahanadatsunda

A post shared by Wedding photographer jakarta (@aliencophoto) on

Lama dan Kualitas Pertemanan

Pertimbangkanlah pendamping pengantin kamu nanti adalah orang yang benar-benar dekat dengan kamu. Kamu dapat menimbangnya dari lama dan kualitas pertemanan kalian. Selain lama waktu dan kualitas pertemanan juga kamu harus mempertimbangkan apakah dia juga mengenal calon suamimu. Jika belum mengenal kalian berdua, sebaiknya kamu cari dulu yang lain ya.

Teman yang Setia

Sahabat yang baik adalah sahabat yang akan selalu ada ketika senang ataupun susah. Memang mungkin tidak banyak sahabat yang seperti itu. Ini juga dapat menjadi pertimbangan kamu dalam menentukan pendamping pengantinmu. Sahabat yang sejati tentunya layak menjadi pendamping pengantin. Sehingga benar-benar nantinya akan benar-benar mendukung sepenuhnya pada hari H.

Orang yang Mengerti Kamu

Pendamping pengantin yang memahami keinginan dan selera kamu tentu akan menjadikan lebih smooth ketika pelaksanaan acara nanti. Nah sebaiknya pilihlah pendamping pengantin yang benar-benar mengerti hal ini sehingga akan selalu mendukung keputusan yang kamu ambil, atau jika memberikan masukan tentunya yang juga masih dalam hal yang bisa kamu terima.

Simak juga,

Hindari 4 Sikap ini Saat Menjadi Bridesmaid

Kedekatan dengan Pasangan Kamu

Pendamping pengantin sebaiknya juga orang yang telah mengenal pasangan kamu. Karena itu akan membuat lebih mudah nantinya ketika mempersiapkan acara pernikahan kamu. Selain masukan untuk kamu, dia juga bisa memberikan masukan untuk pasangan kamu.

Waktu yang Tersedia Cukup Fleksibel

Menjadi pendamping pengantin juga berarti harus menyediakan waktu lebih untuk membantu pengantin atau dapat hadir dalam acara pernikahan kamu nanti. Nah sebaiknya kamu memilih orang yang benar-benar mempunyai waktu yang fleksibel. Jangan sampai yang kamu pilih merasa terpaksa karena mungkin ada pekerjaan yang harus dilakukan yang bersamaan dengan waktu yang kamu butuhkan. Waktu yang fleksibel sangat penting. Sehingga nanti persiapan dan pelaksanaan acara berjalan dengan lancar dan pendamping pengantin kamu selalu mendampingi dalam semua acara yang dilaksanakan.

Orang yang Akan Selalu Mendukungmu

Mempersiapkan pernikahan akan memerlukan fisik dan mental yang kuat. Namun begitu kadang dapat juga terjadi hal-hal yang kurang diinginkan yang dapat membuat kamu kecewa, marah atau bosan. Jika ini terjadi, pendamping pengantin dapat menjadi solusi yang akan memberi dukungan dan motivasi. Ini agar kamu tetap tegar dan sabar dalam menghadapi semua persoalan yang terjadi. Dia akan selalu mengingatkan kamu akan pentingnya acara ini untuk kehidupan kamu di masa mendatang dan untuk kebahagiaan kamu.

Teman yang Memang Sudah Lama Bergaul

Ketika kamu menyampaikan kabar ke teman kamu untuk acara pernikahan, mungkin ada sahabat lama yang juga merasa senang dengan kabar pernikahan kamu. Dia jadi sering mengontak kamu. Ini tidak perlu menjadi pertimbangan. Karena mungkin nanti dia akan menjauh kembali setelah acara pernikahan selesai. Jadi sebaiknya kamu memilih teman yang memang sudah lama dan akan selalu bersama nantinya dalam beberapa waktu mendatang.

Jangan Merasa Berhutang

Cara menentukan bridesmaid pernikahan yang terakhir ini adalah jangan merasa berhutang. Jika kamu pernah menjadi pendamping pengantin bagi teman kamu, tentu ini karena dia benar-benar menganggap kamu menjadi orang yang paling layak. Kamu pun dapat mempertimbangkannya, meskipun begitu janganlah pertimbangan ini hanya karena perasaan berhutang. Kamu memilih dia karena memang dia yang pantas dan layak untuk menjadi pendamping pengantin kamu.

View this post on Instagram

Living without love like a tree without flowers and fruit. Wedding of @anisahsalma & @fzlamri Venue : Gedung Antam Make up by @sanggar_liza @fitriliza Catering by @dwitunggalcitra Decoration by @agung_decoration Lighting by @etceteralighting Entertainment by @theloopercoustic @kiki_kero Jewellery by @franknco_id Fabrics by @bindusamtani Attire by @ivory.studio @anchawedding @cikrosskebaya Bridal Shoes by @brideseries @dolcegabbana Bridal Robe by @hellofreesia Nails by @dandelion.id Seserahan by @seserahan_by_rosearbor Mahar by @mahar_by_rosearbor Souvenir by @finesouvenir Invitations by @kreasigraceindonesia #weddingday #weddingku #weddingphoto #weddingphotography #weddingdress #weddingdepok #weddingjakarta #weddingsunda #weddingindonesia #weddingindoor #weddinggown #weddingstyle #weddingidea #weddingadat #pernikahantradisional #pernikahanadat #pernikahansunda #pernikahanimpian #pernikahannusantara #pernikahanadatsunda

A post shared by Wedding photographer jakarta (@aliencophoto) on

Nah itu dia 8 Cara Mudah Menentukan Bridesmaid Pernikahan! Untuk mengabadikan momen pernikahanmu serta kebahagiaan para bridesmaid-mu jangan lupa gunakan jasa Alienco Photography ya! Info lengkapnya atau sekedar tanya-tanya, bisa hubungi Admin Alienco.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp