7 Tips Tepat Saat Memilih Vendor Photobooth Pernikahan

7 Tips Tepat Saat Memilih Vendor Photobooth Pernikahan

 7 Tips Tepat Saat Memilih Vendor Photobooth Pernikahan

Dokumentasi dalam acara pernikahan saat ini sudah menjadi keharusan. Tentunya kamu tak ingin momen-momen istimewa ini terlewatkan tanpa ada kenangan yang tersimpan dalam bentuk gambar atau video saat-saat yang membahagiakan ini. Karena itu kamu harus mencari vendor photobooth yang benar-benar profesional sehingga nantinya akan memberikan hasil yang tidak mengecewakan. Nah di sini ada beberapa tips sebagai tuntunan buat kamu mencari vendor photobooth yang tepat, yuk simak

Fotografer yang trampil

Hasil sebuah foto sebagian besar sangat ditentukan oleh keterampilan sang fotografer. Terkadang meskipun dengan sarana yang agak terbataspun seorang fotografer yang trampil akan dapat menggunakannya untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Jika memang membutuhkan fasilitas lighting, sebaiknya fotografernya juga benar-benar dapat menggunakan lighting ini dengan maksimal. Karena biasanya dokumentasi dilaksanakan di dalam ruangan dengan pencahayaan yang terbatas.

Printer yang cepat dan kualitas hasil cetakan yang bagus

Fasilitas lain yang perlu kamu cek dari vendor adalah alat pencetakan dan hasil yang diperoleh. Selain itu juga kecepatan cetak printer wajib kamu pertimbangkan. Karena tamu undangan yang datang cukup banyak, mungkin banyak juga yang mengantri di jalur photobooth untuk berfoto bersama pengantin. Hasil cetak yang cepat jadi akan membuat waktu menunggu lebih singkat sehingga lebih banyak yang terlayani dalam waktu yang pendek. Untuk hasil cetakan sebaiknya kamu mencoba dulu hasilnya sebelum memesan vendor tersebut. Jadi, kamu sudah tahu seperti apa nanti kualitas hasil cetak yang akan kamu dapatkan.

Bingkai Foto

Bingkai foto merupakan salah satu kelengkapan sebuah foto, agar nanti dapat dipajang atau digantung di tempat yang diinginkan. Kamu sebaiknya meminta vendor dapat menyediakannya juga, dan kamu memilih motif frame yang pas untuk momen pernikahan kamu.

Properti

Sebaiknya kamu memilih vendor yang juga dapat menyediakan properti yang kamu inginkan yang sesuai dengan tema pernikahanmu. Biasanya properti-properti foto ini memang sudah dimiliki oleh vendor yang terbiasa melayani photobooth. Jadi kamu tinggal request properti apa saja yang kamu inginkan, mungkin berupa payung, topi, kacamata, kipas,  rambut palsu dan lainnya.

Studio

Untuk kelengkapan studio yang perlu kamu perhatikan adalah background yang disediakan, mungkin kamu memerlukan beberapa background yang cocok dengan acara pernikahan. Selain itu, ukuran studio  sebaiknya dapat disesuaikan dengan ukuran tempat yang tersedia, ukuran 3 x 4 meter adalah ukuran yang banyak digunakan oleh vendor photobooth. Untuk lighting studio setidaknya menyediakan lampu dengan daya minimal 300 watt  dan pencahayaan yang kuat atau lemah dapat diatur sesuai kebutuhan. Selain itu lampu tambahan minimal 2 buah perlu diberi di bagian samping agar foto terlihat lebih alami.

Laptop

Laptop/komputer biasanya digunakan untuk mengolah hasil foto yang sudah diambil lewat kamera. Dengan laptop yang spesifikasinya tinggi maka pengolahan foto yang dihasilkan kamera menjadi lebih cepat dan lebih baik. Waktu yang digunakan jadi lebih efisien. Jadi kamu juga perlu mempertimbangkan fasilitas laptop yang dipakai oleh vendor photobooth kamu.

Yuk simak juga, Wajib Baca! Tips Cerdas Memilih Vendor dengan Media Sosial

Background

Foto dengan background yang sesuai akan tampak lebih pas dengan suasana pernikahan kamu, oleh karena itu mintalah vendor photobooth untuk dapat menyediakan background-background yang cocok dengan tema yang kamu inginkan. Kalau kamu mampu tak ada salahnya kamupun membuat background  ini sendiri. Sekarang ini banyak tersedia kok bahan-bahan untuk membuat background, dan percetakan digital juga bisa melayani kebutuhan background ini.

 

Tips-tips memang sebaiknya kamu pertimbangkan ya, karena nantinya bisa mempengaruhi hasil foto yang kamu inginkan.

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp