7 Pilihan Warna Yang Cocok Untuk Tema Pernikahanmu

7 Pilihan Warna Yang Cocok Untuk Tema Pernikahanmu

7 Pilihan Warna Yang Cocok Untuk Tema Pernikahanmu

7 Pilihan Warna Yang Cocok Untuk Tema Pernikahanmu – Hal pertama yang dilakukan pasangan calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahannya pastinya menentukan tema. Akan mengusung tema seperti apa pernikahanmu nanti, tergantung pada keputusan kamu dan pasangan ya. Nah, setelah menentukan tema apa yang akan diusungkan pada pernikahan kamu dan pasangan. Selanjutnya, memilih warna-warna yang akan digunakan pada dekorasi tema pernikahanmu. Pada saat memilih warna, pastikan kamu sesuaikan dengan tema pernikahanmu, agar terlihat cocok dan menarik. Selain itu, pilihlah warna yang sesuai dengan karakter kamu dan pasangan.

Karena, setiap warna yang kamu pilih akan memiliki maknanya masing-masing. Bagi kamu mengusung tema rustic atau folk, alangkah baiknya kamu menggunakan warna-warna yang cocok pada aksen kayu seperti warna-warna pastel. Dan, apabila kamu ingin mengadakan pesta dengan tema yang megah dan mewah, kamu bisa menggunakan warna-warna silver atau gold. Warna-warna tersebut akan mendukung kesan mewah pada pernikahanmu. Apakah kamu masih bingung untuk menentukan warna yang akan digunakan dipernikahanmu? Jika iya, jangan khawatir ya berikut ini ada rekomendasi warna beserta maknanya untuk dekorasi pernikahanmu.

Putih

Jika kamu perhatikan, banyak sekali pasangan menikah yang menggunakan warna putih pada tema pernikahannya. Warna putih memang terkesan dengan romantis dan simple. Meski begitu bagi sebagian orang menganggap warna putih pada tema pernikahan dianggap monoton dan membosankan. Tapi, dibalik warna putih yang sering digunakan itu tersimpan makna tersendiri. Selain warna putih memberikan kesan romantis dan simple, ternyata warna putih memiliki makna yang baik yaitu kesucian dan ketulusan.

Oleh karena itu, jangan heran lagi, kenapa warna putih ini sering digunakan para calon pengantin yang menggunakan jas dan gaun pernikahan berwarna putih. Karena, pernikahan merupakan momen yang sakral, maka warna putih cocok sekali digunakan saat akad nikah. Agar terasa lebih khidmat dan sakral. Selain itu warna putih yang dikenakan oleh pasangan pengantin melambangkan kesucian dan ketulusan cintanya masing-masing.

Namun juga warna putih untuk tema pernikahan digunakan untuk warna dasar agar cocok apabila dipadukan dengan warna lain. Warna putih juga merupakan warna yang paling netral diantara warna lain, sehingga sering digunakan. Karena, warna putih ini akan cocok-cocok saja jika digabungkan dengan warna lain. Maka, warna putih bisa jadi rekomendasi untuk kamu ya yang ingin membukikan ketulusan dan kesucian cinta kamu pada pasanganmu.

Ungu

Mengenai warna ungu ini, biasanya bagi kebanyakan orang selalu diartikan warna janda. Apabila kamu mengetahui makna dari warna ungu, pasti tidak akan lagi tertanam pada benakmu bahwa warna ungu adalah warna janda. Warna ungu memiliki makna yang baik yaitu, kesetiaan, kekuatan, dan empati. Apabila kamu dan pasangan merupakan pasangan yang saling setia, warna ungu ini bisa jadi rekomendasi untuk tema pernikahanmu. Warna silver, dan warna merah muda biasanya sering dipadukan dengan warna ungu ini. Kamu bisa saling menunjukan kesetian kamu pada pasangan dengan menggunakan warna ungu ini.

pengantin palembang

Merah

Semisal kamu mendengar kata merah pada tema pernikahan, pasti terngiang pada benakmu warna merah ini merupakan warna pernikahan tradisi orang tiong hoa. Hal ini memang tidak salah ya, karena orang Tiong Hoa percaya bahwa warna merah dapat memberikan keberuntungan bagi mereka. Namun, berbeda maknanya jika digunakan pada tema pernikahan. Pada tema pernikahan warna merah memiliki makna seperti, kuat, semangat yang membara, keceriaan, kebahagiaan, suka cita, dan percaya diri.

Pilihan warna merah ini cocok untuk kamu dan pasangan apabila memiliki karakter yang ceria. Warna merah juga berarti kebahagiaan, cocok digunakan saat pernikahan yang mencerminkan kebahagiaanmu dan pasangan. Jika warna merah kamu pilih untuk tema pernikahanmu, maka kamu juga akan semakin percaya diri. Namun, kamu harus berhati-hati jika memilih warna merah ini. karena, terkadang warna merah tidak cocok jika dipadukan dengan lain. Tapi, bukan berarti merah tidak bisa dipadukan dengan warna  lain ya. warna merah bisa saja dipadukan dengan warna gold. Dengan begitu tema pernikahanmu akan terlihat megah dan mewah.

Baca juga 7 Tren Dekorasi Pernikahan 2019

Pink

Berikutnya pink atau merah muda, daripada merah muda sebagian orang lebih sering menggunakan kata pink kan. Warna pink atau merah muda ini identik dengan hal-hal yang berhubungan dengan perempuan. Bahkan ada juga orang yang menganggap warna pink ini adalah warna untuk perempuan saja. Tidak juga ya, warna pink sah-sah saja ko apabila dikenakan oleh laki-laki. Warna pink ini memiliki makna arti cinta, kasih sayang, dan kelembutan. Maka dari itu, hal-hal yang memiliki warna pink sering diberikan kepada perempuan. Karena sesuai dengan artinya, perempuan yang diberikan benda berwarna merah muda tersebut merupakan bentuk kasih sayangnya. Warna ini juga merupakan warna yang lembut, jadi akan cocok untuk tema pernikahanmu jika dipadukan dengan warna lain seperti abu-abu.

Biru

Kebalikan dari warna merah muda yang identik dengan perempuan. Warna biru ini juga selalu dikait-kaitkan dengan laki-laki, juga menggambarkan warna alam yaitu laut dan langit. Biru sendiri bisa kamu gunakan untuk tema pernikahan kamu dan pasangan. Warna biru juga banyak pilihannya ada biru tua dan muda. Jika calon pengantin wanita menginginkan warna merah muda, kamu sebagai calon pengantin pria bisa memilih warna biru muda. Dengan begitu perpaduan warna merah muda dan warna biru muda akan sangat cocok.

Hijau

Tidak hanya biru yang memiliki warna identik dengan alam, ada warna lain juga yaitu warna hijau. Warna hijau ini selalu memberikan kesan alam, seperti warna-warna dedaunan, pepohonan, tanaman yang memberikan kesan segar yang melihatnya. Selain itu bagi sebagian orang mempercayai bahwa warna hijau dapat membuat rileks, dan menenangkan pikiran yang melihatnya. Hal itu wajar saja ya, karena warna hijau memang salah satu warna yang dapat menyegarkan mata. Selain warna putih, warna hijau juga sering digunakan pada tema pernikahan pasangan menikah. Bagi kamu dan pasangan yang senang dengan alam, menyukai keindahan alam. Warna hijau bisa kamu jadikan rekomendasi untuk tema pernikahanmu.

Simak juga Ini Dia Model Gaun Pengantin Untuk Semua Bentuk Tubuh

Hitam

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata hitam? Kesedihan atau kejahatan? Tentu hal itu wajar muncul pertama kali dibenakmu ketika mendengar kata hitam. Kebanyakan orang menganggap warna hitam selalu berkaitan dengan hal-hal yang buruk seperti kejahatan, misteri, atau kemarahan. Ternyata, warna hitam sebenarnya memiliki makna yang bagus lho. Apabila kamu memilih warna hitam untuk tema pernikahan, maka pernikahanmu akan terlihat semaki elegan. Warna hitam bisa kamu jadikan warna utama, lalu kamu bisa memadukan dengan warna cerah seperti merah, emas, silver. Gabungan warna tersebut akan memberikan kesan elegan dan sexy. Atau jika kamu pecinta monokrom, kamu bisa memadukannya dengan warna putih.

 

Demikianlah rekomendasi warna-warna untuk tema pernikahanmu yang memiliki makna yang positif dibaliknya.

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp