7 Makanan Wajib Dihindari Sebelum Hari Pernikahan

7 Makanan Wajib Dihindari Sebelum Hari Pernikahan

7 Makanan Wajib Dihindari Sebelum Hari Pernikahan

Menjaga penampilan dan kesehatan sebelum pelaksanaan acara pernikahan merupakan hal pokok yang harus dilakukan oleh calon pengantin. Jangan sampai pada hari pernikahan tiba, sang pengantin terlihat kurang prima atau bahkan mengalami gangguan kesehatan, ini akan mengganggu jalannya acara pernikahan, dan tentunya tak kamu inginkan terjadi di pernikahan kamu nantinya. Selain menjaga stamina dengan olahraga dan istirahat yang cukup, calon pengantin juga harus memperhatikan asupan makanan sehari-hari. Karena asupan yang baik akan memberi efek yang baik pula tentunya. Di hari-hari menjelang pernikahan ada baiknya beberapa makanan ini dihindari dulu ya :

Garam

Makan tanpa garam rasanya tentunya kurang nikmat. Tetapi kamu perlu menjaga asupan garam ini menjelang hari H pernikahan kamu. Bukankah kamu ingin tampil prima dan tidak tampak lebih melar kan? Kandungan garam berlebihan dapat menyebabkan efek ini, karena garam sifatnya mengikat air di dalam tubuh, jadi tubuh akan lebih banyak menyimpan air.

Alkohol

Minuman yang beralkohol tidak boleh kamu konsumsi. Minuman ini akan memberi efek negatif dalam tubuh, tubuh akan kelihatan bengkak sehingga terlihat kurang fit. Selain minuman alkohol, ternyata gula alkohol juga terkandung dalam pemanis buatan. Memang tidak memabukkan, tetapi efek kembung yang timbul akan memberikan  perasaan yang tidak nyaman.

Makanan Pedas

Jenis makanan pedas paling berpotensi menimbulkan diare. Jadi meskipun kamu termasuk penggemar makanan jenis ini, sebaiknya cobalah mengurangi sedikit-sedikit konsumsi kamu. Karena tentunya pada hari sakral, akan sangat memalukan jika kamu harus sering ke kamar mandi karena sakit perut. Jadi mencegah sebelum terjadi adalah keputusan yang bijak, kan?

Baca juga, Wajib Baca! 4 Tips Tampil Cantik dan Fit di Hari Pernikahan

Makanan mengandung banyak lemak

Mengandung banyak lemak juga kurang baik dikonsumsi, oleh karena itu kamu perlu menghindarinya terutama di hari-hari menjelang pernikahan. Makanan yang digoreng, yang mengandung santan atau makanan lain yang mengandung lemak berpotensi mengurangi metabolisme makanan di dalam tubuh dengan memperlambat terjadinya proses pencernaan.

Produk susu dan Gluten

Jenis makanan tertentu dapat menimbulkan efek kembung oleh karena kandungan gas yang dikeluarkannya. Produk susu seperti susu, keju dan mentega berpotensi besar menimbulkan efek gas ini. Jadi ada baiknya kamu membatasi konsumsi jenis makanan ini paling tidak selama dua minggu menjelang pernikahan.

Kopi dan makanan mengandung kafein

Bagi kamu penggemar kopi, sebaiknya di hari menjelang pernikahan, usahakan untuk menahan diri terhadap jenis konsumsi yang banyak mengandung kafein. Efek yang ditimbulkan dapat berupa tenaga yang berlebihan, jadi kamu bisa jadi akan merasa hiperaktif ketika hari H tiba. Nah sementara kamu hindari dulu ya, jika memang tak bisa langsung, bisa dengan cara mengurangi kadarnya sedikit demi sedikit.

Sayuran segar

Meskipun jenis makanan ini mempunyai efek yang baik  terhadap kesehatan kamu, tetapi kamu harus mencoba menghindarinya. Jenis-jenis sayuran tertentu banyak menyebabkan kembung karena kandungan gas yang keluar dari  sayuran segar.Untuk sementara, rebuslah sayuran yang ingin kamu makan, karena jika kurang higenis terutama pada saat pencuciannya, ada kemungkinan kamu dapat mengalami keracunan karenanya.

 

Nah mungkin itu saja 7 makanan wajib dihindari sebelum hari pernikahan. Semoga kamu tetap fit dan prima di hari pernikahanmu, ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp