7 Kriteria Sikap Yang Pria Inginkan Pada Calon Istrinya

7 Kriteria Sikap Yang Pria Inginkan Pada Calon Istrinya

7 Kriteria Sikap Yang Pria Inginkan Pada Calon Istrinya

Keputusan untuk menikahi seseorang merupakan pengambilan keputusan yang sulit dan harus dipikirkan dengan baik-baik. Karena nantinya kalian akan menghabiskan seumur hidup kalian dengan orang tersebut. Membangun rumah tangga dan membesarkan buah hati bersama. Apa sih yang menjadikanmu yakin untuk menikahi dia? Bagi seorang wanita, menerima lamaran seorang pria tentu banyak yang dipertimbangkan. Nah kalau pria, apa sih kriteria yang membuat mereka yakin untuk mempersunting wanitanya menjadi seorang istri? Penting disimak nih girls, 7 Kriteria Sikap Yang Pria Inginkan Pada Calon Istrinya di masa depan nanti :

Bersifat Jujur

Kejujuran saat ini merupakan sesuatu yang jarang ditemukan dalam diri seseorang. Ada istilah jaim atau jaga image, yang kadang membuat kejujuran seseorang tentang dirinya atau bersikap sedikit tertutupi. Pria lebih suka lho pada wanita yang jujur. Jujur dari penampilan dan berperilaku. Tentunya kejujuran yang ada dapat membuat kalian lebih mudah saling memahami.

Pengertian

Kalau sudah saling jujur, untuk sampai pada tahap saling mengerti dan memahami tentu lebih mudah. Bukan hanya wanita, pria pun ingin dimengerti. Biasanya hal ini berkaitan dengan kebiasaan atau hobinya. Bila kamu sebagai wanita merasa ada yang perlu diperbaiki dari kesukaannya tersebut kamu bisa mengajaknya mengobrol dan saling mengerti. Tidak langsung mengkritik dan memojokkannya tentu akan jauh lebih baik untuk hubungan kalian bisa sampai ke pernikahan.

Baca juga 4 Hal Yang Menandakan Pria Sudah Siap Menikah

No Drama!

“Wanita kan selalu berdasarkan perasaan, sedangkan pria hanya berdasarkan logika.” Sering banget kan dengar kalimat tersebut? Duh, girls, jangan sampai karena saking terbawa perasaan kamu jadi sering marah-marah karena hal kecil dan sepele. Pria itu anti banget sama drama, apalagi sampai mengajak menikah. Wanita yang bisa menanggapi segala sesuatu secara dewasa dan pemikiran terbuka lebih disenangi oleh para pria.

Mendengar dan Menyimak dengan Baik

Jika kamu pandai mendengar dan menyimak ucapan seseorang itu merupakan nilai tambah diri kamu lho. Karena pria suka sikap itu. Mereka akan senang jika ada yang mendengarkan ceritanya tentang hari yang ia lalui, sesepele apapun cerita tersebut bagi seseorang. Menyimak dengan baik dari awal hingga akhir tanpa banyak menyela dan mengkritik. Kamu bisa menjadi tempatnya untuk mencurahkan perasaannya. Karena pria banyak yang cenderung menyimpan cerita sendiri, jika kamu pandai mendengarkan tentunya pasanganmu kelak akan sangat senang.

Mengerti Urusan Rumah dan Bisa Memasak

Meskipun hal ini bisa dipelajari setelah menikah, alangkah baiknya jika kamu sudah sedikit-sedikit mengerti tentang hal tersebut. Paling tidak nih kamu memperlihatkan kemauanmu untuk mempelajarinya. Ini juga memudahkanmu saat menjalani bahtera rumah tangga nantinya kok, girls!

Perhatian

Si dia hari ini mencukur rambutnya agar terlihat selalu rapi saat kencan denganmu lho. Kamu sebagai wanita kalau menyadarinya lebih baik segera sampaikan beberapa kata pujian, seperti “Wah makin ganteng nih.” Atau kalau dia mengganti aroma parfumnya, dengan berkata “Aku suka wangi yang ini.” dan pujian-pujian kecil lainnya akan perubahan yang dia lakukan. Tentunya konteks perubahan tersebut kan pasti untuk terlihat baik di hadapanmu, girls. Jadi jangan ragu untuk memberinya pujian, karena dia akan senang karena kamu menyadari perubahan dan effort yang dia lakukan untukmu.

Romantis

Sepertinya halnya sikap pengertian, bersikap romantis tidak harus selalu pria lho yang melakukannya. Kamu bisa memberinya perhatian-perhatian kecil untuk menunjukkan sisi romantismu. Misal saat dia sedang melalui hari yang melelahkan kamu bisa menghiburnya, memberikan kejutan di hari ulangtahunnya, atau kejutan kecil lainnya. Pada dasarnya semua pasti senang jika mendapat perlakuan romantis dari pasangannya. Dijamin si pria akan yakin memilihmu sebagai calon istrinya.

 

Nah sudah memiliki kriteria-kriteria tersebut? Kalau belum tenang saja girls, tidak harus langsung semuanya kamu miliki dan kuasai kok. Yang jelas kalau kalian sudah saling memahami dan klop, pernikahan tinggal menunggu waktu. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

 

Rekomendasi artikel Wajib Persiapkan 8 Hal Ini Setelah Kamu Dilamar!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp