6 Pertanyaan Wajib Saat Meeting Dengan Vendor

6 Pertanyaan Wajib Saat Meeting Dengan Vendor

6 Pertanyaan Wajib Saat Meeting Dengan Vendor

Memilih vendor yang tepat menjadi faktor terpenting agar acara pernikahan yang kamu selenggarakan berjalan lancar.  Tapi mencari vendor yang sesuai agar dapat menyiapkan dan menyelenggarakan acara pernikahan yang sesuai keinginan kamu tentunya tidak mudah. Tidak cukup hanya dengan melihat portofolio yang diberikan oleh vendor, karena belum tentu sesuai dengan konsep pernikahan yang ingin kamu selenggarakan. Agar lebih mantap dalam menetapkan vendor mana yang ingin kamu pilih, ada beberapa pertimbangan yang dapat kamu ambil.  Jadi agar lebih pasti kamu bisa menanyakannya secara langsung kepada vendor. Apa saja kira-kira yang perlu kamu ketahui dari vendor itu? Nah berikut ini hal yang perlu kamu tahu:

Waktu yang diperlukan untuk persiapan

Semua vendor yang akan menyelenggarakan acara pernikahan kamu harus benar-benar mempunyai waktu yang cukup agar nanti tidak ada hal-hal yang kurang ketika hari H berlangsungnya acara. Jadi harus kamu pastikan berapa lama vendor dapat mempersiapkannya. Buatlah jadwal kapan harus mengecek vendor untuk memastikan agar tepat waktu.

Hal apa yang paling sulit dilakukan

Vendor yang sudah berpengalaman pun pasti akan menemui kesulitan atau permasalahan di lapangan ketika mempersiapkan pernikahan kamu.  Setelah kamu mengajukan konsep pernikahan yang ingin kamu lakukan, cobalah minta vendor untuk menyampaikan apa saja kesulitan atau permasalahan yang akan muncul dan bagaimana nanti vendor itu mengatasinya. Ini agar kamu yakin bahwa vendor tersebut benar-benar menyiapkannya secara maksimal.

Pengalaman vendor dalam bidang yang ditanganinya

Pengalaman merupakan hal yang cukup menentukan hasil yang diperoleh. Dengan vendor yang sudah berpengalaman tentunya akan lebih mudah dalam mempersiapkan acara pernikahan kamu. Biasanya vendor yang sudah banyak menangani acara pernikahan sudah mempunyai banyak relasi yang akan banyak membantu dalam mempersiapkan pernikahan kamu.  Jadi tak ada salahnya kamu mengetahui jam terbang vendor agar kamu lebih yakin akan memberikan acara pernikahan kamu pada orang yang benar-benar tepat menanganinya.

Yuk simak juga 7 Tips Tepat Saat Memilih Vendor Photobooth Pernikahan

Siapa pihak vendor yang akan menjadi penanggung jawab?

Untuk acara pernikahan, vendor tidak hanya bertugas menyiapkannya saja, tetapi juga tetap bertugas pada saat acara berlangsung. Karena itu sebaiknya kamu harus tahu pasti siapa orang dari pihak vendor yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan acara pernikahan kamu. Ini untuk persiapan jika sesuatu hal yang kurang diinginkan terjadi kamu bisa menghubungi penanggung jawab tersebut. Penanggung jawab tersebut juga sebaiknya memahami apa konsep acara pernikahan yang ingin kamu buat dan dapat mengikuti jadwal acara pelaksanaan yang telah dibuat.

Perincian biaya

Hal yang sangat penting untuk kamu siapkan adalah biaya pernikahan. Jadi jika kamu sudah memilih vendor, pastikan juga bahwa vendor tersebut juga telah memasukkan semua hal yang perlu disiapkan untuk acara pernikahan kamu dan rincian biayanya. Apa saja akomodasi yang nantinya disiapkan oleh vendor dan staf yang akan menangani pada acara pernikahan. Kalau ada biaya tambahan yang muncul untuk permintaan khusus sebaiknya kamu juga telah mengetahui biayanya agar nanti dapat mempersiapkannya juga.

Baca juga 5 Tips Menabung Bersama Pasangan Untuk Pernikahan

Jika terjadi hal yang tidak sesuai bagaimana pertanggung jawabannya?

Pelaksanaan sebuah acara pernikahan yang sudah direncanakan dalam waktu yang lama pun sering menghadapi kendala. Vendor yang berpengalaman pun kadang juga mengalami  hal yang di luar keinginan sehingga hasil yang diperoleh juga mungkin tidak sesuai. Untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini sebaiknya kamu diskusikan dengan vendor dari pertama kamu memilih vendor tersebut. Apa saja nanti pertanggung jawaban yang diberikan oleh sang vendor. Hal ini perlu dibahas di awal agar nanti vendor benar-benar menyiapkan dan melaksanakan acara pernikahan kamu dengan profesional dan berhati-hati.

 

Jika informasi tersebut sudah kamu peroleh dari vendor, kamu sudah siap untuk menentukan vendor mana yang pas untuk acara pernikahan kamu. Yang tidak kalah penting adalah bahwa kamu juga harus merasa nyaman bekerja sama dengan vendor agar nantinya terbangun kerjasama yang baik dan akan memberi hasil yang terbaik.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp