6 Obrolan Yang Membuatmu Semakin Dekat Dengan Mertua

6 Obrolan Yang Membuatmu Semakin Dekat Dengan Mertua

6 Obrolan Yang Membuatmu Semakin Dekat Dengan Mertua

Pernikahan itu, tidak hanya sekadar menyatukan sepasang kekasih menjadi pasangan suami istri dan berkeluarga. Namun, pernikahan harus bisa menjadikan dua keluarga dari setiap pasangan menjadi satu keluarga besar, dengan hubungan yang harmonis. Hal itu memang sudah menjadi rahasia umum, khususnya di Indonesia.

Tidak heran lagi, kalau kamu sebagai calon menantu perlu melakukan pendekatan kepada calon mama mertua, agar hubungan keluarga yang akan dimulai tetap harmonis, sampai kamu sudah jadi bagian dari keluarga pasangan. Kamu bisa melakukan beberapa pendekatan dengan mengobrol santai bareng calon mama mertua, tapi jangan sampai salah ngomong yaaa. Kamu bisa memulai dengan obrolan ini lho.

“Ma, masa kecil dia itu kaya gimana?”

Pertanyaan ini seperti biasa saja, tapi belum tentu lho kamu sudah mengenal lebih jauh pasanganmu, meskipun kamu dan pasangan sudah menjalin kasih selama bertahun-tahun, itu tidak menjamin bahwa kamu mengetahui pasanganmu sepenuhnya. Jadi, tidak ada salahya kamu ngobrol dengan calon mama mertua dan bertanya lebih dalam tentang pasangamu yang belum kamu ketahui. Kamu bisa mengorek informasi kehidupan pasanganmu, sebelum kamu hadir dihidupnya. Mungkin saja kamu belum tahu kalau pasanganmu sangat manja waktu kecil, atau pasanganmu pernah melakukan hal-hal lucu waktu kecilnya.. Hal-hal sepele ini bisa kamu dapatkan dari calon mama mertua lho. Selain bisa mengetahui masa-masa kecil pasanganmu, kamu juga bisa menikmati waktu santai, ketawa-ketiwi bareng calon mama mertua.

“Ma, dia sering minta dimasakin apa sama Mama?”

Selain menanyakan masa-masa kecilnya, kamu juga bisa mengorek informasi tentang makanan kesukaannya lho, bisa jadi ada yang belum kamu ketahui soal selera dan kesukaannya. Calon mama mertuamu pasti paham betul, bagaimana cara membuat pasanganmu tidak rese saat perutnya keroncongan. Kamu bisa bertanya resep makanan kesukaannya, kamu juga bisa lho meminta di ajari masak makanan kesukaan pasanganmu.

“Mama tenang aja, aku tidak akan memisahkan Mama sama dia kok”

Sebagai seorang ibu yang melahirkan dan membesarkan pasanganmu hingga dewasa, mertuamu seringkali akan merasa kesepian. Mengingat jagoan kecilnya yang sudah tumbuh dewasa akan menikahi perempuan idamannya, dan akan mempunyai keluarga baru. Mertuamu akan merasa, bahwa nanti anak laki-lakinya kalau sudah menikah dan berkeluarga, akan berpaling kepada keluarga barunya, dan sudah tidak mempedulikannya lagi. Apabila mertuamu merasakan hal seperti itu juga, saatnya kamu untuk menenangkan mama mertuamu. Kamu harus bisa meyakinkan mama mertuamu, bahwa meski anak laki-lakinya telah menikah dan berkeluarga, kamu tidak akan menjauhkan bahkan memisahkan pasanganmu dari ibunda tercintanya.

Yuk simak Tips Memberikan Kesan Baik Saat Bertemu Calon Mertua

“Setiap ada waktu luang, kita pasti mengunjungi Mama kok.”

Hal pertama yang dipikirkan oleh orang tua saat anaknya sudah beranjak dewasa lalu menikah, orang tua pasti akan merasakan kesepian di rumahnya. Ketika kamu dan pasangan menikah, lalu berpindah rumah dari orang tua masing-masing, hendaknya kamu harus rajin mengunjungi orang tua masing-masing di akhir pekan, tidak hanya pada hari raya saja. Apalagi kalau pasangannmu merupakan anak satu-satunya, kamu harus pintar membagi waktu untuk mengunjungi orang tuanya. Jangan lupa juga untuk memberi pengertian ke mertua dan orang tua kamu, bahwa kamu akan mengatur jadwal kunjungan supaya adil.

“Doain aja ya Ma, biar cepat memberi cucu yang lucu”

Setelah kamu menikah dengan pasanganmu, selain orang tua ingin selalu dikunjungi, orang tua masing-masing pasangan pasti ingin cepat-cepat menimang cucu. Jangan lupa untuk meminta doa dari orang tua kamu dan mertua agar cepat diberikan momongan. Nah, apabila kamu dan pasangan masih ingin menikmati masa ‘pacaran’ meski telah menikah, jangan lupa untuk menyampaikan dengan baik kepada orang tua dan mertuamu tentang pertimbangan kamu dan pasangan.

“Mama jangan khawatir, bagi dia Mama tetap Ibunya”

Hal ini menjadi pr bagi kamu dan pasangan, kamu dan pasangan harus terus meyakinkan mama mertua kamu bahwa posisinya tidak akan tergantikan oleh siapapun. Bahkan termasuk kamu sebagai istri dari anak lelakinya. Selain bisa mengurangi pikiran negative yang mungkin muncul dibenak mama mertuamu, hal ini juga bisa membantu kamu memahami. Bahwa ada beberapa hal yang hanya bisa dilakukan dan dipahami oleh sang mama.

Baca juga 8 Hal Wajib Kamu Ketahui Sebelum Tinggal Dengan Mertua

Sebelum kamu meyakinkan mama mertuamu, penting bagi kamu untuk mengetahui dan memahami karakter dari mama mertua kamu lho. Supaya kamu lebih mudah saat menyampaikan maksudmu. Agar tidak terjadi kesalahpahaman antara kamu dan mertuamu. Kalau mama mertuamu merupakan sosok yang santai, humble, dan senang bergurau, tidak ada salahya lho kamu membicarakan hal ini dengan santai sambil minum teh. Sebaliknya, kalau mama mertumu merupakan tipikal orang yang serius, ada baiknya kamu mengikuti karakternya. Yang pasti, sampaikan maksudmu dengan tetap sopan, tulus, dan penuh kasih sayang.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp