6 Cara Mempersiapkan Pernikahan Bagi Pasangan Jarak Jauh

6 Cara Mempersiapkan Pernikahan Bagi Pasangan Jarak Jauh

6 Cara Mempersiapkan Pernikahan Bagi Pasangan Jarak Jauh

Mempersiapkan pernikahan memang bukanlah hal yang mudah, persiapan bisa membutuhkan waktu sampai berbulan-bulan. Repot sekali ya mempersiapkan pernikahan. Lalu, bagaimana kalau kamu merupakan pasangan jarak jauh? Bisa kamu bayangkan repotnya seperti apa. Tapi, jangan berputus asa dulu ya, karena di dunia ini tidak hanya kamu saja yang menjalani hubungan jarak jauh.

Pada realitanya banyak pasangan jarak jauh yang berhasil menjalani hubungannya sampai menikah, atau relationship goals. Setiap pasangan jarak jauh ini pasti memiliki caranya sendiri untuk menjalaninya, sehingga mereka berhasil sampai ke jenjang pernikahan. Sebenarnya kunci utama yang harus dimiliki pasangan jarak jauh itu adalah  komunikasi. Pastikan kamu dan pasangan selalu menjaga komunikasi dengan baik ya, agar hubunganmu sampai pada pernikahan dan bisa mempersiapkannya bersama-sama. Berikut tips-tips mempersiapkan pernikahan untuk kamu pasangan jarak jauh.

Diskusikan Impian Pernikahanmu Dengan Pasangan

Point penting lainnya yang harus dimiliki pasangan jarak jauh adalah kejujuran. Hal ini penting sekali bagi kamu dan pasangan, untuk saling jujur tentang kemauan masing-masing. Meski kamu dan pasangan belum menentukan kapan akan menikah. Tidak ada salahnya kamu membicarakan tentang pernikahan yang kamu dan pasangan inginkan. Penting sekali kamu berkata jujur tentang keinginanmu. Agar apabila kamu dan pasangan berbeda pendapat tentang impian pernikahannya, kamu dan pasangan akan segera menemukan jalan keluarnya. Selain itu, kamu juga bisa memiliki eskpektasi yang sama dengan pasanganmu. Setelah itu, kamu bisa mendiskusikan ke hal yang lebih spesifik seperti :

  • Tema apa yang akan diusung saat resepsi.
  • Menentukan kapan, dan ingin diadakan dimana resepsinya.
  • Mulai pembagian tugas untuk persiapannya.
  • Membutuhkan budget berapa.
  • Merencanakan tempat bulan madu.
  • Memakai adat apa.
  • Menentukan tempat dan tema pre wedding

Harus Bisa Bekerja Sama

Pr buat kamu pasangan jarak jauh adalah harus bisa bekerja sama, menjalani hubungan jarak jauh memang tidak mudah apabila kamu masih bersikap egois. Mulai sekarang buanglah jauh-jauh ego masing-masing. Karena, di tengah kesibukan masing-masing, kamu dan pasangan harus tetap bekerja sama untuk kelancaran persiapan pernikahan. Saat inilah penentuan bahwa kamu dan pasangan memang serius untuk menikah.

Jaga Komunikasi

Zaman yang semakin maju ini, memudahkan kamu pasangan jarak jauh untuk tetap bisa berkomunikasi. Jika kamu sudah membagi tugas masing-masing kamu bisa saling menghubungi pasangan melalui gawai. Komunikasi melalui gawai sangat memudahkan kamu dalam mengambil keputusan seperti, saat memilih desain surat undangan. Kamu dan pasangan bisa memutuskan bersama sambil melakukan video call, berkirim-foto, atau dengan cara lainnya.

Wedding Planner Bisa Kamu Jadikan Pertimbangan

Jika kamu dan pasangan memiliki hari-hari yang sibuk, sampai tidak bisa maksimal dalam mempersiapkan pernikahan. Kamu bisa mempertimbangkan untuk memakai jasa wedding planner untuk pernikahanmu. Namun, kamu harus tetap selektif dalam memilihnya ya. Jangan sampai kamu salah pilih, jika kamu tidak ada waktu untuk persiapan pernikahanmu, siapkan dan maksimalkan dalam memilih jasa wedding planner. Pastikan jasa wedding planner yang akan kamu gunakan bisa kamu andalkan agar sesuai dengan ekspektasi kamu dan pasangan.

Lihat juga Tips Cerdas Memilih Vendor dengan Media Sosial

Persiapan Yang Matang

Sebagai manusia kita memang hanya bisa merencanakan, bagaimana hasilnya nanti itu memang rahasia Tuhan. Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat pernikahan. Persiapkan semua hal dengan matang, dan selalu rencanakan plan b apabila rencana awal tidak bisa dijalani. Seperti halnya, kamu harus berada di tempat pernikahan kamu akan digelar H-2 minggu. Sebelum itu, kamu harus siapkan tiket pesawat, visa, dan dokumen-dokumen penting yang sudah harus kamu persiapkan. Manfaatkan waktu sebelum resepsi itu dengan memastikan tentang semua keperluan pernikahan.

Menjaga Komitmen

Selain poin-poin penting yang harus kamu dan pasangan miliki. Kamu dan pasangan juga harus memiliki komitmen, agar persiapan pernikahan yang sedang dijalani ini berjalan lancar. Seperti yang sudah disebutkan tadi buang jauh-jauh ego yang ada pada diri masing-masing. Jika memang antara kamu dan pasangan memiliki perbedaan pendapat, selesaikan dengan komunikasi yang baik. Selalu ingat pada komitmen yang sudah dibuat, agar terhindar dari perselisihan.

 

Poin penting yang harus kamu dan pasangan miliki itu adalah, komunikasi, kejujuran, dan komitmen. Apabila kamu dan pasangan sudah menjalani ketiga poin itu dengan baik. Kamu dan pasangan pasti bisa melewatinya, melawan jarak yang menghadang agar bisa terus bersama sampai seterusnya. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp