Makna Prosesi Wedding Toast Saat Resepsi Yang Wajib Kamu Ketahui

Makna Prosesi Wedding Toast Saat Resepsi Yang Wajib Kamu Ketahui

      Makna Prosesi Wedding Toast Saat Resepsi Yang Wajib Kamu Ketahui

Makna Prosesi Wedding Toast Saat Resepsi Yang Wajib Kamu KetahuiPernikahan merupakan acara sakral yang dilalui oleh setiap wanita dan pria yang hendak mengikat hubungan mereka dalam jenjang yang suci dan juga sah. Dalam prosesi pernikahan ada beberapa bagian yang memang direncanakan khusus oleh mempelai berdua. Tahukah anda jika dalam prosesi pernikahan, terutama gaya budaya barat atau Eropa, terdapat beberapa tradisi bagian yang dilakukan. Tentunya tradisi tersebut berbeda dengan yang terdapat di Indonesia. Berikut akan dibahas tradisi- tradisi barat yang patut untuk anda ketahui dalam Makna Prosesi Wedding Toast Saat Resepsi Yang Wajib Kamu Ketahui sebagai berikut.

Dalam tradisi barat, terdapat tradisi berupa wedding cake (kue pernikahan), dan wedding toast. Ternyata, terdapat cerita tersendiri dari munculnya tradisi- tradisi ini.Weeding toast foto dokumentasi pernikahan depok jakarta bogor alienco photography

Wedding cake mulai booming pada saat kekuasaan kerajaan Romawi. Pada jaman itu, kue tersebut dipanggang terlebih dahulu. Saat prosesi pernikahan sudah berlangsung, kue tersebut akan dihancurkan di atas kepala mempelai wanita. Hal ini dimaksudkan sebagai tanda dari kesuburan wanita. Selanjutnya tamu berebut kue untuk dibawa pulang. Dalam perkembangannya, kue dibuat berlapis dan pengantin tidak perlu merobohkannya. Kedua mempelai berciuman di atas kue.

Selanjutnya wedding toast merupakan tradisi yang berasal dari Negara Prancis. Pada perkembangannya, tradisi ini mengharuskan kedua mempelai minum di gelas masing- masing hingga habis. Siapa yang pertama kali habis akan mendapatkan wedding toastnya dan berhak memberikan peraturan di rumah tangganya.

Untuk kedua tradisi ini, dalam perkembangannya di Indonesia, adopsi wedding cake lebih popular daripada wedding toast. Setiap pasangan membuat desain dan menentukan tema seunik, sebagus, seindah, dan seromantis mungkin untuk membuat wedding cake. Selanjutnya kedua mempelai memotong kue ini secara bersama- sama.

Berikut pembahasan singkat tentang wedding cake, sekaligus wedding toast dalam Makna Prosesi Wedding Toast Saat Resepsi Yang Wajib Kamu Ketahui. Apa yang hendak anda susun dalam rangkaian pernikahan anda merupakan sesuatu yang harus anda pikirkan baik- baik dan pertimbangkan. Semoga dapat menjadi referensi dalam pengembangan wawasan anda dalam menyusun acara pernikahan yang hendak anda selenggarakan.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp