5 Tips untuk fotografer prewedding  agar menghasilkan foto prewedding indoor dan outdoor yang indah

5 Tips untuk fotografer prewedding agar menghasilkan foto prewedding indoor dan outdoor yang indah

contoh foto pre wedding gaun bridal jas langit biru awan keren jakarta bogor bekasi depok

5 Tips untuk fotografer prewedding  


Anda canggung saat foto prewedding adalah hal biasa yang dihadapi fotografer prewedding , termasuk pada saat foto prewedding. Pasangan yang telah saling cinta dan kenal lama tidak menjamin keluwesan mereka saat melakukan foto prewedding. Tidak pede bergaya depan kamera, malu, dan berbagai alasan melatar belakangi  kenapa banyak pasangan merasa canggung saat difoto.

Nah, berikut ini adalah beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk cairkan suasana saat foto prewedding :

  1. Tips fotografer prewedding : cairkan suasana dengan berbincang-bincang tentang hobby klien anda

Menjadi man behind the lens ternyata dituntut pula untuk aktif saat berhadapan dengan klien. Sebelum photoshoot dimulai, Anda sebaiknya membuka percakapan dengan klien yang akan difoto. Tanyakan saja hal-hal kecil seputar pekerjaan, hobi, asal daerah, atau apa pun agar lebih mengenal orang yang akan Anda foto.

Biasanya, fotografer  berkesempatan ngobrol dengan klien pria saat pasangan wanitanya sedang sibuk didandani.  Jika Anda dan klien telah saling mengenal, nantinya saat foto prewedding berlangsung Anda akan lebih mudah memberi arahan gaya atau pose tanpa terkesan main perintah.

  1. Sesekali lempar lelucon yang lucu agar klien anda tidak canggung saat photoshoot berlangsung

Sebagai fotografer, Anda harus pintar ciptakan momen indah dan romantis saat foto prewedding. Jangan hanya pasif menunggu momen itu datang, tapi ciptakan momen!

(insert photo here)

Misalnya, jika Anda mau dapatkan foto tawa bahagia, sampaikan kalimat-kalimat bernada candaan sesaat setelah pasangan tersebut berpose ’serius’. Pancing tawa klien Anda, dan jepret! Dengan cara ini, Anda bisa hasilkan foto prewedding candid, dengan ekspresi tawa yang natural.

  1. Contohkan pose foto prewedding secara langsung dengan asisten anda

Saat klien Anda terlihat bingung dengan arahan gaya yang Anda minta, jangan ragu untuk mencontohkan langsung pose yang Anda maksud dengan teman fotografer Anda. Dengan melihat contoh pose di depan mata, maka klien Anda akan memperoleh gambaran sempurna efek yang akan dihasilkan ketika mencoba pose foto prewedding tertentu.

Tidak hanya itu, Anda sebagai fotografer biasanya akan terlihat lucu karena memperlihatkan pose romantis dengan teman Anda sendiri. Bonusnya, Anda bisa mendapatkan momen tawa lepas mereka karena geli melihat tingkah polah Anda sendiri. Abadikan!

contoh foto prewedding liputan bogor gaun merah langit biru keren unik depok jakarta

  1. Beri pujian tulus pada klien Anda

Memuji klien secara tulus saat pemotretan terbukti mampu meningkatkan kepercayaan diri klien Anda saat difoto. Katakan saja klien Anda hebat jika memang dia sukses berpose keren di depan kamera. Tapi, Anda harus hati-hati saat memuji klien saat foto prewedding, terutama pujian kepada si wanita. Pujilah dengan cara yang professional dan sebatas pada usaha klien Anda menghasilkan foto apik. Jangan sampai Anda dikira menggoda calon mempelai wanita, ya! 😀

  1. Perlihatkan hasil foto di kamera kepada klien

Sesekali Anda boleh perlihatkan hasil foto yang ada di kamera pada klien Anda. Hal ini penting karena bisa meningkatkan kepercayaan klien kepada Anda pribadi dengan instan. Dengan menunjukkan foto-foto di kamera, Anda bisa mulai membuktikan kepada klien kalau Anda berhasil menangkap momen-momen indah saat photo shoot berlangsung.

Mereka pun akan semakin yakin kalau pose apa pun yang Anda minta, memang akan menghasilkan foto yang bagus, sesulit apa pun itu. Hasilnya, Anda akan makin mudah mengarahkan pose dan mereka pun tanpa ragu mengikuti saran Anda.

contoh liputan fotografer prewedding depok bogor jakarta bandung

Nah, kelima tips di atas bisa Anda praktekkan saat melakukan photo shoot foto prewedding.  Intinya, buatlah klien Anda senyaman mungkin agar Anda bisa menghasilkan foto prewedding yang natural dan penuh cinta. Selamat mencoba, tapi jika teman-teman ini tips lainya bisa klik disini (VR)

Artikel Terkait:

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp