5 Tips Menabung Bersama Pasangan Untuk Pernikahan

5 Tips Menabung Bersama Pasangan Untuk Pernikahan

5 Tips Menabung Bersama Pasangan Untuk Pernikahan

Menabung untuk persiapan biaya pernikahan adalah menjadi keharusan jika kamu ingin membiayai pernikahan kalian sendiri. Apalagi saat ini biaya untuk sebuah acara pernikahan cukup besar. Jadi perencanaan adalah satu-satunya cara yang paling bisa kamu lakukan. Ada beberapa tips untuk hal ini. Pastikan kamu mempertimbangkannya untuk perencanaan pernikahan kamu nanti.

Rencanakan yang sesuai anggaran

Anggaran yang membengkak untuk sebuah acara pernikahan memang hal yang umum terjadi, apalagi jika perencanaan dilakukan jauh-jauh hari. Pada saat mendekati acara pernikahan kadang mungkin banyak hal ternyata yang belum terfikirkan. Mungkin juga ada ide-ide baru sehingga anggaran yang sudah direncanakan terpaksa harus dilonggarkan. Tetapi jika kamu benar-benar tertib anggaran, hal ini bisa dihindari. Dan perlu kamu pikirkan juga ini terjadi jangan sampai kamu tidak menyiapkan anggaran lebih. Jadi siapkan juga dalam rencana tabungan kamu ya.

Untuk tips pernikahan hemat, yuk simak Tips Ampuh Gelar Pernikahan Minim Budget

Mencari tambahan pendapatan

Jika kamu mempunyai keahlian khusus tak ada salahnya kamu mencoba mencari tambahan untuk ditabung. Selain itu jika masih ada waktu, kamu bisa mencari kerja tambahan selain pekerjaan yang sudah kamu lakukan. Kamu bisa juga menjual barang-barang milikmu yang mungkin sudah tidak akan kamu pakai lagi nanti. Pokoknya semua hal yang bisa mendatangkan tambahan pemasukan harus kamu pertimbangkan ya.

Saling berhemat 

Jika kamu memang sudah benar-benar akan menyiapkan pernikahan, sebaiknya saatnya untuk mengetatkan ikat pinggang. Banyak kok hal yang bisa kamu lakukan. Dari mengurangi pengeluaran-pengeluaran yang tidak terlalu penting. Misalnya jajan di luar bersama calon suami sampai kegiatan-kegiatan yang memakan biaya. Toh nantinya setelah menikah, kamu bisa melakukannya bersama-sama.

Menabung bersama

Selain berhemat juga menabung harus dilakukan bersama-sama. Masing-masing harus benar-benar mencoba menyisihkan penghasilan atau pendapatan yang diperolehnya. Jika ada lebih banyak penghasilan yang diterima, sisihkan jumlah yang lebih banyak. Juga tak lupa untuk saling mendukung dan mendorong untuk menyiapkan masa depan bersama dengan menabung. Jenis tabungan yang dapat dipilih cukup banyak. Yang paling mudah adalah tabungan biasa, agar nanti dapat diambil sewaktu-waktu ketika membutuhkan. Dapat juga kamu menempatkannya di deposito yang jatuh temponya sebelum hari H.

Baca juga 6 Pembagian Jatah Dana Rumah Tangga di Pernikahan

Cari celah

Hal lain yang perlu kamu lakukan adalah memanfaatkan semua kesempatan yang ada. Misalnya promo yang diberikan vendor pada waktu pameran pernikahan. Banyak promo yang dapat kamu peroleh mungkin diskon khusus atau hadiah spesial. Ambil semua kesempatan ya, agar biaya untuk pernikahan kamu akan menjadi lebih ringan.

 

Sekarang kamu sudah lebih tahu cara untuk menyiapkan biaya pernikahan atau mencari peluang untuk mendapatkan tambahan untuk anggaran pernikahan kamu. Yang paling penting adalah agar kamu melakukan semua itu dengan kesungguhan tanpa merasa terpaksa, tentunya untuk kebaikan kamu berdua nantinya. Tak ada salahnya berakit-rakit kehulu berenang ketepian kan?

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp