5 Tips Hemat Dalam Mempersiapkan Baju Bridesmaid

5 Tips Hemat Dalam Mempersiapkan Baju Bridesmaid

5 Tips Hemat Dalam Mempersiapkan Baju Bridesmaid

Menjadi bridesmaid tentu merupakan kebahagiaan juga bagi kamu karena sahabat kamu menganggap kamu sebagai orang yang pantas untuk menemaninya melepas masa-masa jomblonya. Meskipun bukan kamu yang nanti akan menjadi perhatian utama di acara pernikahan yang diadakan tentunya kamu juga perlu menyiapkan penampilan yang cukup. Memang terkadang kamu tidak siap dengan anggaran untuk itu, nah apakah harus tampil seadanya saja? Tidak kan? Kamu bisa juga tampil maksimal tanpa harus menguras kocek yang mungkin minim di tanggal-tanggal tua. Tips berikut semoga dapat membantu ya!

Ambil dari koleksi yang kamu punya

Mungkin kamu masih punya gaun yang dapat dipakai dari koleksi baju-baju di lemari. Tak ada salahnya kalau kamu memakainya lagi, apalagi jika teman kamu tidak menentukan warna atau corak yang spesifik, jadi kamu bisa bebas memilih gaun yang akan kamu pakai dengan aksesorisnya. Nah kamu sekarang sudah bisa percaya diri dengan penampilan kamu tanpa harus mengeluarkan biaya.

Meminjam teman atau keluarga

Alternatif lain yang dapat kamu pilih adalah mencari pinjaman gaun dari teman atau keluarga kamu. Apalagi kalau gaun kamu ternyata tak ada yang mempunyai warna yang sesuai dengan yang diminta oleh teman. Tapi kamu juga harus mempertimbangkan ukurannya ya, akan lebih mudah jika kamu meminjam dari saudara atau teman yang ukuran badannya yang tidak jauh dengan ukuranmu, jadi tak perlu memperkecil gaun yang akan dipakai.

Menyewa

Pilihan selanjutnya adalah kamu bisa mencari gaun yang  cocok dengan pilihanmu lewat persewaan. Banyak kok yang menyediakan, dari harga yang murah sampai yang cukup mahal. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan isi kantong kamu. Menyewa gaun merupakan alternatif yang praktis karena kamu tinggal mengembalikannya lagi setelah selesai tanpa perlu menyediakan tempat untuk merawatnya.

Baca juga, Bingung Pilih Baju Bridesmaid untuk Sahabat? Simak 3 Tips Memilih Baju Bridesmaid !

Menjahitkan gaun ke penjahit

Kalau kamu punya anggaran lebih dan ingin memberikan penampilan spesial untuk teman kamu, tak ada salahnya kamu menjahitkan gaun untuk keperluan bridesmaid ini ke penjahit yang memang sudah berpengalaman. Kamu bisa juga menggunakan jasa penjahit yang ada di sekitar tempat tinggal kamu. Cobalah survei untuk mencari penjahit yang mempunyai kualitas hasil yang bagus dan juga ongkos jahitnya tidak terlalu mahal.

Membeli gaun dari teman

Kalau kamu mempunyai teman yang punya koleksi banyak gaun-gaun khusus untuk acara pernikahan, kamu bisa nego untuk membeli gaun yang akan kamu pakai. Mungkin dia akan senang hati membantumu dengan memberikan harga yang murah. Kamu juga bebas memilih kalau ada banyak koleksi yang dimiliki teman kamu.

 

Nah sekarang kamu pasti sudah punya alternatif kan? Pilihan mana yang kamu ambil pastikan kalau gaun kamu nantinya akan membuat kamu tampil baik di acara pernikahan teman kamu.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp