5 Tips Ampuh Berhemat Saat Menjadi Bridesmaid

5 Tips Ampuh Berhemat Saat Menjadi Bridesmaid

5 Tips Ampuh Berhemat Saat Menjadi Bridesmaid

Tentunya kamu bangga jika temanmu memilihmu menjadi bridesmaid untuk pernikahannya. Ya, karena itu berarti dia menganggapmu sebagai seorang yang khusus dan dia juga ingin kamu menjadi bagian momen-momen penting yang ia alami. Namun demikian perlu juga kamu perhatikan beberapa hal ketika kamu menjadi bridesmaid untuk teman kamu. Jangan sampai kamu juga berkeluh kesah karena menjadi bridesmaid temanmu karena membuatmu jadi bokek. Pastikan 5 tips ampuh berhemat saat menjadi bridesmaid akan mambantumu membantu mengatasinya.

Acara makan siang atau makan malam yang sederhana

Hal yang paling memakan biaya bagi seorang bridesmaid adalah di acara utama yaitu Bridal Shower. Pemilihan tempat bridal shower di restoran membutuhkan jasa lainnya misalnya untuk menata ruangan, mengatur acara pesta dan lain-lain. Tidak masalah jika anggaran yang tersedia cukup, tapi jika  anggaran kamu mepet atau super mepet untuk Bridal Shower, kamu bisa mempertimbangkan pelaksanaan acaranya di rumah saja. Boleh juga nanti untuk acara makan, para bridesmaid membawakan makanan kesukaan calon pengantin, tentu akan lebih menyenangkan dan lebih seru. Dan pastinya bisa lebih berhemat bukan?

Kreasikan sendiri dekorasi Bridal Shower

Teknik dan variasi untuk mendekorasi Bridal Shower dapat dilihat di banyak situs, terlebih di situs youtube, kamu dapat sekaligus melihat bagaimana tampilannya. Mudah kok, kamu bisa bersama-sama membuatnya pasti akan menggembirakan kamu dan para bridesmaid kamu. Selain itu tentunya akan banyak ide-ide kreatif yang timbul dari kebersamaan itu.

Kado spesial

Hadiah yang spesial tidak identik dengan harga yang mahal, kamu boleh juga beli hadiah secara kolektif, dengan kolektivitas anggaran untuk pembelian hadiah juga bertambah. Atau kamu juga bisa berkreasi sendiri untuk membuat hadiah yang ingin kamu berikan. Buatlah sekreatif mungkin sehingga dapat menjadi pemberian yang juga berarti buat teman kamu. Tak akan kalah kok dengan beli di toko besar/mall.

Pilih make up dan tatanan yang sederhana

Meskipun sekarang banyak tersedia jasa make up artist, tentunya akan membuat penampilan kamu sebagai bridesmaid akan mantap dan percaya diri. Tentunya kamu juga harus mempersiapkan anggaran juga bukan? Nah kalau anggaran mepet? Kalau masih berusaha pakai jasa make up, kumpulkan teman-temanmu senasib. Negokan diskon kelompok pada pemberi jasa make up yang biasanya bersedia memberi diskon khusus untuk jasa kolektif.  Kalau masih berat juga, kamu bisa kok mendandani sendiri tampilanmu, tidak perlu belajar lama karena di Youtube kamu bisa juga belajar kilat, tidak perlu yang berlebihan, cukup yang sederhana yang tentunya pernah kamu lakukan sebelumnya.

Jangan simpan baju bridesmaid yang sudah dipakai

Setelah acara selesai biasanya baju yang kamu pakai juga akan selesai tugasnya. Kamu bisa memilih untuk menyimpannya atau kalau kamu tidak akan memakainya lagi (karena mungkin akan jarang temanmu meminta kamu menjadi bridesmaid lagi), kamu bisa merelakannya di garage sale yang diadakan di sekitar kamu.

 

Nah mungkin itu saja 5 tips ampuh berhemat saat menjadi bridesmaid.  Semoga kelima tips tersebut bisa bermanfaat, ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp