5 Kriteria Ini Tanda Pacarmu Adalah Suami Ideal

5 Kriteria Ini Tanda Pacarmu Adalah Suami Ideal

5 Kriteria Ini Tanda Pacarmu Adalah Suami Ideal

Mendapat suami yang ideal tentu menjadi idaman setiap wanita. Kriteria suami ideal bagi seseorang mungkin tidak sama dengan yang lain, tetapi tentu ada beberapa ciri dan tipe orang yang berkemungkinan besar dapat menjadi kriteria suami yang ideal. Kamu bisa menilai apakah pacarmu termasuk kriteria ini atau tidak, meskipun demikian tentunya bukan penentu mutlak mungkin di masa pacaran belum semua sifat terbuka satu sama lain. Berikut ini bisa menjadi acuan kamu mengenai tipe pacar yang dapat menjadi teman hidup idaman :

Bersifat lembut dan tak ringan tangan

Salah satu hal utama yang perlu dilihat dari seseorang dari calon pasangan hidupnya nanti adalah dia sangat menghormati wanita dengan berlaku lembut. Perlakuan yang lembut kepada wanita adalah sebagai salah satu cara untuk menghargai seorang wanita. Selain itu kamu juga harus melihat apakah pasangan kamu termasuk orang yang ringan tangan atau tidak. Ringan tangan di sini maksudnya orang yang dengan mudah menurunkan tangannya untuk menyakiti seseorang. Nah jika demikian sebaiknya mungkin kamu harus mempertimbangkan kembali status pacaran kamu dengannya. Sifat seperti itu kemungkinan besar karena bawaan lingkungan atau pendidikan yang kurang baik, jadi jika menjadi suami tentu tidak akan mudah berubah.

Mudah bergaul dengan keluarga

Menjadi suami kamu tentunya nanti akan banyak bergaul dengan keluarga kamu. Nah di sini kamu bisa melihat apakah pasangan kamu orang yang mudah bergaul dengan keluarga atau dia orang yang tidak pedulian. Jika dia orang yang kurang /malas bergaul dengan keluarga tentu nanti akan menyulitkan kamu jika ingin mengajaknya ke acara-acara keluarga kamu. Suami yang ideal tentu akan juga memperhatikan istri dan keluarganya. Dia juga akan berusaha untuk dapat berhubungan baik dengan keluarga istri.

Lihat juga, Tips Memberikan Kesan Baik Saat Bertemu Calon Mertua

Suka bekerja keras

Suami kamu nanti adalah orang yang akan sepenuhnya bertanggung jawab dengan seluruh beban keluarga. Jadi sifat suka bekerja keras juga perlu kamu pertimbangkan. Jika pasangan kamu selain sudah kaya karena faktor orang tua juga masih suka bekerja keras tanpa mengandalkan kekayaan orang tuanya, tentu kamu boleh berbangga nantinya.

Selalu menyediakan waktu

Bagi orang yang sibuk, waktu adalah sangat berharga. Kadang sampai merasa kekurangan waktu untuk urusan-urusan keluarga. Dari sini kamu bisa menilai pacar kamu, apakah dia mau meluangkan waktu meskipun hanya sejenak untuk kamu di sela-sela kesibukannya atau memang tidak peduli. Atau dia menyempatkan waktu berkomunikasi walaupun hanya sekedar menanyakan kabar atau hal ringan lainnya dan mungkin juga mendengarkan curhatan. Kalau demikian, mungkin dia juga akan selalu menjaga hal itu setelah menjadi suami kamu.

Menjadi pemimpin keluarga

Salah satu fungsi utama suami dalam keluarga adalah menjadi pemimpin bagi keluarganya. Di sini hal yang penting adalah bagaimana sikapnya dalam hubungan dengan kamu. Apakah dia selalu mencoba memberi jalan keluar atau masukan ketika kamu menghadapi masalah, atau dia selalu berusaha ada sewaktu dibutuhkan. Apakah dia senantiasa memberi nasihat dan mengajak untuk selalu memohon kepada Tuhan saat-saat kalian menemui  masalah yang berat? Jawaban positif untuk kriteria ini dapat menjadi sinyal bagi kamu kalau dia nanti bisa menjadi suami yang ideal untuk kamu.

 

Nah apakah pacarmu sudah memenuhi kriteria di atas? Atau kamu punya pendapat mengenai suami ideal versi kamu? Yuk share di kolom komentar 🙂

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp