5 Keuntungan Menggelar Resepsi Pernikahan Di Hari Kerja

5 Keuntungan Menggelar Resepsi Pernikahan Di Hari Kerja

5 Keuntungan Menggelar Resepsi Pernikahan Di Hari Kerja

Acara pernikahan merupakan acara yang paling membahagiakan bagi sepasang pengantin yang melangsungkannya. Dihadiri oleh banyak tamu undangan, ucapan selamat dan doa permohonan keberkahan bagi kedua mempelai adalah salah satu momen yang sangat diharapkan. Secara ideal, acara pernikahan dilakukan pada waktu-waktu libur, di hari-hari banyak orang mempunyai kesempatan lebih banyak untuk meluangkan waktu menghadirinya. Namun apa daya, mungkin karena sesuatu hal, keadaan yang memaksa untuk pelaksanaan acara pernikahan di luar hari-hari ideal tersebut. Maka sebagai alternatif penyelenggaraan acara dapat dilakukan pada hari kerja. Bagi sebagian orang hal tersebut kurang ideal, tetapi bukan berarti tidak dapat dilakukan, selain itu ada kelebihannya juga lho. Nah simak 5 Keuntungan Menggelar Resepsi Pernikahan Di Hari Kerja berikut ini:

 

Biaya pernikahan lebih dapat ditekan

Pada hari-hari libur atau hari-hari khusus/istimewa, mencari venue untuk pelaksanaan acara pernikahan mungkin lebih sulit dibanding di hari-hari kerja. Pengelola gedung, atau tempat yang kamu sewa mungkin akan sangat senang memberikan diskon lebih dibanding pelaksanaan di hari-hari liburan. Dan yang pasti kamu lebih fleksibel untuk memilih tempat mana, karena kemungkinan ketersediaannya lebih besar. Jika waktu persiapan yang hanya beberapa bulan saja, alternatif ini dapat menjadi pilihan.

Alternatif long weekend

Untuk pelaksanaan acara pernikahan di luar kota. Acara yang diadakan di hari Jumat dapat menjadi alternatif weekend yang lebih panjang. Hal ini menguntungkan juga karena tamu undangan akan mempunyai waktu lebih banyak untuk menikmati suasana ataupun mendapatkan kesempatan beristirahat lebih banyak yang akan membuat mereka lebih fresh pada saat perjalanan pulang nanti. Kamu juga berkesampatan mendapatkan tambahan waktu lebih untuk short honey moon  setelah acara utama.

 

Meringankan beban vendor

Jika kamu menikah di suatu tempat yang berbarengan  hari pelaksanaan di suatu tempat dengan pasangan pengantin lain mungkin pihak vendor akan merasakan beban yang lebih berat, karena waktu penyiapan yang lebih pendek. Pekerjaan yang bertumpuk harus diselesaikan dalam tenggat waktu terbatas memberi beban lebih bagi vendor yang membantu kamu di acara pernikahan. Mungkin terkesan harus terburu-buru untuk membereskan segala sesuatu karena harus segera dipakai oleh acara selanjutnya. Nah sebaiknya kamu memikirkan lebih lanjut hal tersebut, dan alternatif hari kosong tempat acara memang lebih banyak pada hari-hari kerja.

 

Menghindari kemacetan

Jika tempat kamu menikah kebetulan berdekatan dengan lokasi tujuan liburan, maka kamu harus memikirkan soal kemacetan yang mungkin kamu alami di hari-hari libur. Nah pada hari-hari kerja biasanya kemacetan jarang terjadi karena kunjungan ke tempat-tempat tujuan liburan tersebut jauh berkurang. Jadwal yang tersusun jadi lebih mudah diikuti tanpa harus menunggu keluarga atau pihak lain yang terlambat karena kemacetan.

Baca juga, Tips Merencanakan Bulan Madu Bersama Pasangan

Penginapan yang lebih murah

Selain tempat acara pelaksanaan, kadang kamu juga perlu menyediakan akomodasi untuk keluarga atau undangan dari luar kota. Pada hari-hari kerja, biasanya harga kamar hotel atau penginapan akan jauh lebih murah di banding hari-hari liburan. Nah anggaran bisa lebih banyak kamu gunakan untuk penyiapan bagian lain dari acara pernikahan kamu.

 

Demikianlah 5 keuntungan menggelar resepsi pernikahan di hari kerja yang bisa kalian pertimbangkan. Semoga bermanfaat, ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp