5 Hal Ini Kadang Terpikirkan Oleh Tamu Ketika Menghadiri Pernikahan

5 Hal Ini Kadang Terpikirkan Oleh Tamu Ketika Menghadiri Pernikahan

5 Hal Ini Kadang Terpikirkan Oleh Tamu Ketika Menghadiri Pernikahan

Acara pernikahan tanpa tamu tentu akan terasa aneh kan? Bukankah kehadiran tamu undangan merupakan satu hal yang sangat diharapkan? Makin banyak tamu undangan yang hadir, banyak banyak pula doa-doa yang diberikan bagi pasangan. Dalam sebuah acara pesta pernikahan, tamu juga merupakan pihak yang sangat perlu dipertimbangkan. Tentu sangat tidak bijak jika tamu yang kamu undang nanti tidak merasa nyaman dengan acara pernikahan kamu. Jadi kamu perlu juga mengetahui apa kira-kira yang muncul di benak pikiran para tamu yang datang ke sebuah acara pernikahan. Yuk simak 5 hal ini kadang terpikirkan oleh tamu ketika menghadiri pernikahan di bawah ini

“Tempatnya kurang nyaman ya”

Ya, tempat yang kamu pilih untuk acara pernikahan kamu harus benar-benar kamu pertimbangkan. Jika memang kamu dapat mencari tempat yang strategis, tak ada salahnya kamu lakukan. Karena tempat strategis akan memudahkan tamu untuk sampai ke tempat acara yang kamu selenggarakan. Jika memang harus memakai tempat yang mungkin tidak terlalu strategis, cobalah memberikan denah/informasi yang  jelas dan mudah  sehingga tamu tak perlu mencari-cari lokasi pernikahan kamu.

Selain tempat juga parkiran perlu kamu siapkan. Tamu tentunya tidak ingin terepotkan oleh urusan perparkiran kendaraan. Tamu berharap datang  dan pulang dengan mudah, tak perlu repot urusan kendaraan atau tempat parkir. Jadi usahakan tempat yang cukup dan jarak yang tidak jauh dari lokasi pernikahan kamu.

“Konsumsinya oke”

Menyajikan hidangan yang terbaik tentunya menjadi kewajiban bagi kamu selaku tuan rumah.  Biasanya dalam sebuah acara pernikahan, urusan hidangan yang disajikan kepada tamu bisa menjadi poin tersendiri bagi tuan rumah. Tamu yang merasa puas dengan hidangan yang disajikan tentunya nanti akan mendapat kesan yang sangat baik.

Jadi pastikan kamu menyajikan yang terbaik untuk para tamu, Kamu bisa mencari-cari info vendor catering yang memang benar-benar favorit untuk urusan ini.

Yuk simak, Wajib Baca! 7 Pertanyaan yang Harus Kamu Tanyakan ke Vendor Catering

“Layanan prima dan suasana yang nyaman”

Suasana yang nyaman perlu dihadirkan dalam sebuah acara pernikahan. Hal ini dapat dilakukan dengan menyiapkannya dengan baik, siapkan penyambut atau pelayan tamu yang cukup, sehingga kamu tamu tidak perlu menjadi tidak nyaman. Piring-piring kotor bekas makanan tamu segera diambil dan dibersihkan. Kursi-kursi yang kurang tertata mungkin karena tamu memindah-mindahkan sendiri perlu dirapikan kembali.

Pastikan suasana kondusif dan nyaman benar-benar dapat dirasakan oleh para tamu. Baik lewat penataan tempat, alur masuk keluar tamu juga perlu diatur agar para tamu mudah mengikuti acara yang kamu selenggarakan.

“Salah taruh tempat duduk, nih!”

Penataan kursi atau pun meja untuk para tamu juga harus kamu lakukan dengan sebaik mungkin. Kamu bisa juga meminta masukan dari orang yang sudah berpengalaman dalam hal ini.

Tamu-tamu juga ingin menikmati suasana acara pernikahan kamu. Nah jangan sampai mereka merasa terganggu hanya oleh hal-hal kecil seperti masalah penataan tempat. Siapkan juga pendingin ruangan, apakah dengan kipas angin atau ac ruangan jika memang tersedia. Biasanya yang cukup mengganggu dalam acara pernikahan adalah suasana yang panas, sehingga tamu merasa kepanasan. Bisa juga kamu siapkan kipas tangan jika memang ada. Agar tamu yang jauh dari jangkauan kipas angin dapat menggunakan kipas tangan.

“Bosan ah, cuma-cuma itu saja, pulang duluan ah”

Banyak hal yang dapat membuat tamu merasa bosan hadir dalam sebuah acara pernikahan. Dapat disebabkan oleh musik yang menemani atau susunan acara yang itu-itu saja, atau makanannya biasa saja. Nah untuk mengantisipasi hal ini, kamu menyusun atau menyiapkan acara-acara yang tidak membuat para tamu merasa bosan, variasikan pengisi acara atau hiburan yang kamu adakan agar para tamu merasa ikut menikmati suasana dan acara pernikahan kamu.

Mungkin kamu juga tertarik untuk mengetahui Cara Memilih MC Pernikahan supaya acara pernikahanmu terpandu dengan seru dan tidak membosankan!

 

Nah mungkin itu saja yang perlu kamu ketahui. Atau mungkin ada hal lain yang di pikiranmu ketika menjadi tamu pernikahan orang lain? Boleh share di kolom komentar 🙂

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp