5 Cara Membuat Thank You Notes Berkesan

5 Cara Membuat Thank You Notes Berkesan

5 Cara Membuat Thank You Notes Berkesan

Siapa sih yang tidak bahagia setelah menikah? Tentu saja tidak ada. Memang hari pernikahan adalah hari paling membahagiakan sekaligus berkesan bagi pasangan yang menikah. Mungkin kamu dan pasangan masih berbunga-bunga dan merasakan euphoria pernikahan. Tapi jangan lupa ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang membantumu dalam mensukseskan acara ya. Vendor pernikahan, vendor dekorasi, vendor foto, hingga pihak keamanan pun perlu kamu sadari jasa mereka di acaramu. Meskipun sepele, tapi mengucapkan terimakasih atau yang biasa disebut thank you notes itu sangat penting lho. Nah jika kamu ingin memberikan thank you notes kepada pihak-pihak terkait, ada baiknya simak artikel ini. Yuk simak 5 Cara Membuat Thank You Notes Berkesan di bawah ini!

Memilih Pulpen Yang Bagus

Ada yang bilang bagus atau tidaknya tulisan seseorang bergantung pada pulpennya. Ya meskipun hanya kata orang, tapi memilih pulpen yang bagus untuk menulis thank you notes saran yang lumayan kan. Cukup memilih pulpen yang membuatmu nyaman saat menulis dan jangan lupa lihat ujungnya ya, pastikan tintanya tidak ‘luber’. Memilih ujung pulpen yang benar akan membuat thank you notes-mu menjadi rapi. Karena, tinta tidak akan tergores kesana kemari karena terlalu lama kering akibat keluar kebanyakan. Pilih juga pulpen yang ketika dipakai menulis kamu tidak harus menekannya dengan keras. Resiko kertas menjadi berlubang bisa saja terjadi.

Gunakan Kertas Ucapan Yang Menarik

Memilih kertas thank you notes yang memiliki desain yang sesuai dengan konsep pernikahan boleh juga lho. Memang kertas apapun sebenarnya tidak masalah asal diberikan dengan tulus. Namun kertas yang lebih estetik tentu akan membuat si penerima terkesan dan pasti akan menyimpan thank you notes dari kamu. Boleh juga disemprotkan wewangian, supaya si pembaca semakin merasa senang dan dihargai. Penting juga untuk membeli kertas tersebut dengan jumlah lebih. Ini untuk menghindari kesalahan yang mungkin terjadi saat menulis thank you notes, seperti typo atau kertas robek.

Baca juga Yuk Simak! 5 Cara Berterimakasih Pada Vendor Pernikahanmu

NO COPY PASTE! Be sincere!

Tulis dengan tulus ya! Jangan copy paste kata-kata di tiap kartu. Bantuan pihak-pihak tersebut kan berbeda jadi alangkah baiknya jika kamu ucapkan terimakasih dengan baik. Menuliskan seberapa besar rasa terimakasih kamu dan pasangan atas bantuan yang mereka berikan. Semisal untuk vendor foto, kamu bisa berterimakasih karena mereka selalu standby sepanjang acara tanpa terlewat momen.

Best Regards as Couple

Karena pernikahan ini adalah pernikahan kamu dan pasangan, best regards pada thank you notes tentu saja arus kamu dan pasangan. Jangan hanya salah satu di antara kalian. Hal ini kan membuat kalian terlihat lebih tulus dalam berterimakasih kepada pihak-pihak tersebut. Kalau kamu meminta suamimu ikut menandatangani dia pasti akan senang membantumu.

Jangan lupa baca ini Ingat 8 Hal Yang Penting Dilakukan Setelah Menikah!

Jangan Terburu-buru

Hey meskipun memang penting dilakukan dengan segera, jika kamu tergesa bisa saja ada kesalahan. Entah dari penulisan atau hal lainnya. Kamu dan pasangan bisa mengerjakannya di waktu luang dan nikmati saja menulisnya. Jika terjadi kekurangan pun bisa segera dipenuhi. Apalagi kamu bisa mengeceknya berulang untuk memastikan bahwa thank you notes tersebut sudah beres. Dicicil dalam seminggu juga pasti akan selesai kok. Hanya beberapa menit untuk 1 kartu sudah cukup. Atur waktunya, termasuk ke waktu saat menyerahkannya juga.

 

Nah itu dia 5 Cara Membuat Thank You Notes Berkesan yang wajib kamu ketahui. Jangan lupa dipraktekkan ya! Semoga bermanfaat!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp