5 Alasan sebagai Pertimbangan Sebelum Menentukan Seserahan

5 Alasan sebagai Pertimbangan Sebelum Menentukan Seserahan

5 Alasan sebagai Pertimbangan Sebelum Menentukan Seserahan

Seserahan merupakan simbol bagi calon pengantin pria bahwa ia telah mampu bertanggung jawab dalam memenuhi segala kebutuhan dari calon pengantin wanitanya. Biasanya seserahan berisi kebutuhan sehari-hari dari sang calon pasangan. Tidak jarang juga ada yang mengisinya dengan berbagai barang-barang mewah.

Mengisinya dengan barang mewah tentu saja bukan suatu hal wajib untuk seserahan. Cukup ada barang yang digunakan sehari-hari. Jangan sampai isi seserahan memberatkan bagi calon pengantin pria. Yuk simak 5 alasan sebagai pertimbangan  sebelum menentukan seserahan

Tidak Perlu Gengsi

Mendengar ada teman yang mendapatkan barang mewah sebagai isi seserahan, tidak berarti kamu harus mendapatkan barang yang sama dari calon pasanganmu. Sepakati saja dengan pasanganmu cukup barang-barang yang digunakan sehari-hari dan tidak memberatkan baginya. Tidak perlu gengsi. Tidak semua wanita harus mendapatkan barang mewah sebagai isi seserahan.

Barang dengan Fungsi Sama tapi Lebih Terjangkau

Jika kamu memperlukan barang tertentu. Mintalah yang harganya lebih murah dan terjangkau. Tidak perlu yang ber-merk terkenal. Toh fungsinya juga sama, kan?

Kreasikan Seserahan Menjadi Unik

Seserahan yang berisi barang-barang sehari-hari bisa lho dibuat menjadi tampak unik dan istimewa. Diluar sana banyak orang yang menawarkan jasa merangkai seserahan menjadi tampak istimewa dan berbeda dari yang lain. Sederhana tapi spesial, kan?

Hematlah untuk Keperluanmu Setelah Menikah

Banyaknya keperluan setelah menikah masih akan menantimu lho. Ini merupakan salah satu alasan kamu dan pasangan perlu berhemat dalam hal seserahan agar nantinya keperluan lain dapat terpenuhi. Jangan habiskan banyak uang hanya untuk seserahan. Akan lebih baik jika uang tersebut ditabung, kan?

Lihat Maknanya, Bukan Barangnya

Seserahan memiliki makna yang dalam. Melambangkan tanggung jawab yang harus diampu oleh calon suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga yang akan dipimpinnya. Karena itu seserahan tidaklah dilihat dari nominal dari barang yang menjadi isinya. Jangan sampai barang-barang itu membuatmu lupa dengan makna seserahan yang sebenarnya, ya!

 

Mungkin itu saja 5 alasan sebagai pertimbangan  sebelum menentukan seserahan yang perlu kamu dan pasangan ketahui. Semoga dilancarkan di segala persiapan pernikahan kalian, ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp