4 Tips Persiapan Pernikahan Dalam Islam

4 Tips Persiapan Pernikahan Dalam Islam

4 Tips Persiapan Pernikahan Dalam Islam

4 Tips Persiapan Pernikahan Dalam Islam Insyaallah akan membantu anda menyambut hari berbahagia anda menyunting pasangan anda sesuai hukum islam. Persiapan sebelum membina mahligai rumah tangga setidaknya ada 4 point utama yang baiknya anda siapkan dengan matang : 1. Siap dalam pemikiran, 2. Siap dalam psikologi ( jiwa ), 3. Siap fisik, 4. Siap keuangan.

contoh foto pengantin muslim perkawinan islam unik depok tangerang bogor
alienco.net

4 Tips Persiapan Pernikahan Dalam Islam akan memberikan gambaran umum hal yang baik anda lakukan dalam membina rumah tangga anda bersama pasangan anda. Berikut ulasan 4 point persiapan sebaiknya anda lakukan segera :

  1. Siap dalam pemikiran memiliki 3 kandungan yakni : a. Siap Pengetahuan Agama, b. Siap Visi Kepribadian, c. Siap dalam visi pekerjaan. Seorang yang visi agamanya bagus dia akan memahamai dasar-dasar hukum agama sehingga dapat menerapkan dalam hidup berumah tangga yang sakinah, mawadah dan warahmah. Hukum islam juga mengatur hak dan kewajiban sebagai suami / istri. Seorang yang visi pribadinya telah siap maka tindakan dan perbutanya akan menjadi baik. Karena pendewasaan dalam dirinya telah sempurna untuk mampu memahami istri juga orang lain. Seorang yang visi pekerjaannya jelas maka ia siap memenuhi kebutuhan keluarganya tercukupi dari hasil rezeki halal.
  2. Siap dalam psikologis artinya seseorang telah siap menerima semua beban untuk berpearan sebagai suami atau istri yang baik. Susah dan senang dapat dijalani dengan baik karena kematangan jiwa.
  3. Siap dalam fisik artinya seorang calon suami atau calon istri mempunyai umur yang cukup ( matang alat reproduksi ) sehingga benar-benar siap berumah tangga. Sebaiknya menikah pada usia yang tepat, Selain itu juga pengertian siap dalam fisik ialah kedua pasangan saling menerima fisik mereka satu sama lain. Dikarena kan manusia tiada yang sempurna pastilah ada kekurangan fisik yang dimiliki setiap orang.
  4. Siap Keuangan artinya si suami ( istri tidak wajib ) sanggup menopang kebutuhan dapat tercukupi dengan baik ( meski tidak harus kaya raya ) yang paling penting cukup ( hidup sederhana ). Sehingga tercipta suasana keluarga yang hangat dan harmonis tidak terjadi perselisihan masalah financial yang kurang tercukupi.

Memang ada istilah “Tiada manusia yang sempurna”, mungkin dari keempat Kesiapan di atas ada salah satunya yang memang belum siap, maka dari pada itu kedua pasangan satu sama lain harus lah saling pengertian dan memakluminya. Bukankah tujuan menikahan untuk saling mengerti dan mengisi kekurangan satu sama lain. Demikianlah artikel singkat Tips Persiapan Pernikahan Dalam Islam. Semoga bermanfaat selamat berbahagia.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp