4 Tips Mudah dan Tepat Dalam Mencari Jodoh

4 Tips Mudah dan Tepat Dalam Mencari Jodoh

4 Tips Mudah dan Tepat Dalam Mencari Jodoh

Banyak cara menuju jodoh. Ya seperti halnya peribahasa yang menyebutkan banyak jalan menuju Roma, maka banyak ada banyak pula jalan untuk memperoleh jodoh yang diinginkan. Dari mulai mencari sendiri melalui pergaulan sehari-hari, melalui komunikasi di media sosial, semua dapat dilakukan. Tetapi tentunya tidak semua cara itu pasti mendatangkan hasil. Kadang jodoh yang diharapkan tak datang-datang. Nah apa salahnya jika seseorang yang kamu percaya mencoba mencarikan jodoh buat kamu? Tentunya wajarkan karena tentu teman atau keluarga  sangat berharap yang terbaik untuk kamu. Jika kamu juga harus menempuh jalan ini tentu tidak salah, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ya:

Bersikap Kritis

Kritis disini berarti bersikap aktif untuk mengetahui calon pasangan yang akan dijodohkan kepada kamu. Meskipun kamu yakin jodoh yang ditawarkan adalah yang terbaik untuk kamu, kamu tentu boleh mengenalinya lebih dulu. Hal ini dapat dilihat melalui media sosial yang dimilikinya yang biasanya merupakan tempat yang paling sering menjadi ajang untuk mengetahui pribadi seseorang dari kebiasaan atau hal –hal yang disampaikan dan dipikirkan.

Bersikap Terbuka

Meskipun kamu adalah orang yang pernah mengalami kegagalan dalam menjalin sebuah hubungan, bukan berarti ini akan terjadi juga jika kamu mengikuti proses perjodohan. Lupakan masa lalu, mantan biarlah berlalu, sudah waktunya bagi kamu untuk membuka diri untuk suatu wawasan yang baru. Tak perlu mengenang hubungan yang pernah terjadi. Jika masih ada ganjalan yang harus diselesaikan, segera tuntaskan agar kamu dapat segera bebas menyongsong lembar kehidupan baru perjodohan kamu.

Easy Going

Hindari bersikap berlebihan terhadap proses perjodohan kamu. Jangan sampai timbul kesan “jual mahal” atau pun “murahan” karena sikap yang kamu ambil. Kamu bisa menganggap perjodohan ini sebagai upaya untuk menambah luas pergaulan kamu.  Kalaupun berjodoh nantinya anggaplah sebagai berkah, tetapi jika tidak berjodoh, apa boleh buat. Tetapi tentunya kamu paling tidak sudah mempunyai teman baru kan? Syukuri hal ini.

Baca juga, Lamaran di Rumah? Ini dia Kelebihan dan Kekurangannya

Mengambil Sikap Proporsional

Kegagalan atau keberhasilan sebuah proses perjodohan merupakan hal yang sangat mungkin terjadi. Jika kamu merasa mungkin kamu bisa menjalin hubungan lebih lanjut dengan orang yang dijodohkan dengan kamu, cobalah untuk sedikit demi sedikit mencari informasi lebih lanjut tentangnya. Tidak perlu tergesa-gesa agar kamu dapat lebih menyaring dan mengenal siapa sebenarnya nanti yang akan menjadi teman hidup kamu.

Demikian juga jika kamu tak merasa cocok dengan jodoh yang ditawarkan, kamu bisa menyampaikannya dengan tenang. Tak perlu menunjukkan ketidaksukaan, tentu akan membuatnya jadi tersinggung.

 

Darimana pun jodoh kamu datang, hendaklah kamu syukuri. Tetaplah berusaha dan memohon petunjuk dari Tuhan agar kamu mendapat jodoh yang terbaik.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp