4 Tips Menghadapi Menstruasi di hari Pernikahan

4 Tips Menghadapi Menstruasi di hari Pernikahan

4 Tips Menghadapi Menstruasi di Hari Pernikahan

Seorang wanita umumnya memiliki periode yang datang secara rutin, yaitu menstruasi. Namun, bagaimana rasanya ya jika periode itu datang di hari-hari pernikahan? Hal itu tentu tidak menyenangkan hati. Menjalani hari pernikahan dalam keadaan menstruasi, pasti tidak akan terasa nyaman dan lebih happy saat sedang bersih. Ditambah lagi dengan keadaan menstruasi yang terkadang menimbulkan nyeri pinggang atau nyeri di perut. Duh, jangan sampai hal itu terjadi padamu ya. Namun, jika kamu sedang menstruasi di hari-hari pernikahanmu, cobalah tenang dan buat dirimu senyaman mungkin. Supaya mood tidak semakin memburuk, alangkah baiknya simak dulu  4 Tips Menghadapi Menstruasi di hari Pernikahan ini :

4 Tips Menghadapi Menstruasi di hari Pernikahan

Cek Ucapan Selamat Dari Teman di Social Media

Saat resepsi pernikahan kamu tentu tidak sempat untuk memeriksa handphone. Saat itu, kamu pasti sedang disibukkan dengan para tamu undangan yang datang, dan sibuk berfoto. Nah, setelah resepsi terlewati inilah saatnya kamu untuk memeriksa handphone. Cek handphonemu segera, banyak sekali ucapan selamat beserta doa, yang dikirimkan oleh teman dan para sahabat.

Cek juga media sosialmu, karena di situ akan ada teman-teman yang mengunggah foto pernikahanmu. Bisa jadi kamu tidak menyadari siapa saja yang datang karena saking banyaknya tamu yang datang.  Melihat foto-foto yang di unggah tersebut juga bisa membantu kamu menikmati dan mengenang acara pernikahanmu.

Mengingat Masa Lalu

Hal yang bisa kamu lakukan saat menstruasi di hari-hari pernikahan adalah mengingat masa lalu. Daripada kamu hanya berdiam diri, lebih baik kamu bernostalgia dengan pasanganmu. Percaya deh, dengan mengenang masa lalu kamu dan pasangan sebelum menikah, akan mengembalikkan mood jadi lebih baik. Ingat kembali memori indah bersama pasangan. Mulai dari, dimana, kapan, dan bagaimana pertama kali kalian dipertemukan.

Hal-hal yang seru dan konyol juga bisa kamu bicarakan kembali, sehingga kamu terpancing untuk tertawa. Bisa juga dengan suka duka yang telah terlewati. Hal ini bisa membantu kalian tersadar kalau kalian sudah sampai titik pernikahan.

Makan Malam Romantis

Menstruasi di hari-hari pernikahan tentu akan menghalangi kalian untuk menikmati malam pertama yang sebenarnya. Meski begitu, bukan berarti kalian tidak melakukan kegiatan apapun setelah menikah ya. Masih banyak kegiatan romantis lainnya yang bisa kalian lakukan, makan malam romantis misalnya.

Makan malam romantis ini bisa kamu lakukan di rumah atau di café-café tertentu. Dengan melakukan makan malam romantis berdua ditemani cahaya lilin, akan membangkitkan perasaanmu jadi lebih happy. musik romantis, dan juga aromatheraphy juga tidak kalah seru kok. Apalagi kalau kalian melanjutkan berdansa berdua di kamar setelah makan malam.

Berterima Kasih

Dibalik pesta pernikahanmu yang berjalan baik dan lancar. Tentu ada teman, sahabat, dan juga keluarga yang ikut terlibat dalam persiapannya. Suksesnya acara pernikahanmu tidak akan terjadi jika tidak dengan bantuan mereka.  Dengan begitu sudah sepatutnya kamu dan pasangan berterima kasih pada mereka yang telah membantu. Berterima kasih bisa dilakukan dengan berbagai macam cara.

Kamu bisa merangkai kata-kata indah yang dapat menyentuh hati. Mereka yang telah membantu pasti tidak mengharapkan imbalan apapun. Tapi, tidak ada salahnya untuk memberikan sesuatu untuk mereka. Kamu bisa memberikan sebuah barang, atau dengan mengadakan pesta kecil-kecilan untuk mereka.

Baca juga,

6 Perawatan Tubuh Wajib Bagi Calon Pengantin Wanita

Demikianlah 4 Tips Menghadapi Menstruasi di Hari Pernikahan dari Alienco. Bagaimana? Banyak hal yang masih bisa dilakukan saat menstruasi di hari-hari pernikahan ya. Selain hal-hal di atas, kamu masih bisa melakukan kegiatan seru lainnya. Tentunya sesuai versi kamu ya. Jadi jangan takut malam pertamamu akan berantakan kalau kamu sedang menstruasi. Semoga bermanfaaat.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp