4 Tips Memilih Wedding Organizer Untuk Pernikahanmu

4 Tips Memilih Wedding Organizer Untuk Pernikahanmu

Bagi kamu yang bingung untuk memilih jasa wedding organizer kamu perlu baca artikel ini, jangan sampai kamu salah memilih WO yang tidak sesuai! Demi mempermudah persiapan acara pernikahaanmu ada beberapa kriteria dalam memilih WO yang pas dan bisa menjamin apa yang kamu inginkan tercapai dalam list wedding planner kamu. Apa saja yang harus kamu tanyakan sebelum kamu memutuskan memilih WO tersebut? Berikut hal-hal yang harus kamu ingat!tips-memilih-wedding-organizer-wedding-planner-wedding-depok-jakarta-bogor

Tips Memilih Wedding Organizer 1 : Jam terbang/Pengalaman

Wedding organizer yang prefesional pasti mempunyai portofolio jam terbangnya untuk dipromosikan kepada calon klien, jika WO yang kamu pilih cukup terkenal dan sudah punya nama di beberapa situs web, pasti ia mempunyai compay profile. Untuk mengetahui WO ini cukup berpengalaman atau tidak, kamu bisa tanyakan kapan berdirinya, berapa klien yang sudah pernah ditangani, melihat beberapa web yang dimiliki WO tersebut, dengan demikian kita dapat mengetahui performance WO tersebut.

Tips Memilih Wedding Organizer 2 : Wedding tipe apa saja yang sudah pernah ditangani

Beranekaragam suku di Indonesia, mempengaruhi adat-istiadat masing-masing daerah, maka tidak heran setiap suku budaya mempunyai caranya adatnya sendiri dalam melangsungkan pernikahan. Hal ini yang harus dikuasai wedding organizer mu karena ia akan mengatur alur acara tersebut. Pastikan WO tersebut mengetahui bebeapa suku yang familiar dengan prosesi adat seperti Adat Batak, Sunda, Padang, Batak, Palembang, Jawa dll. Selain itu diluar adat berdasarkan suku WO prefesional juga harus mengetahui wedding Chinese dan international wedding.

Tips Memilih Wedding Organizer  3 : Jangka waktu pengerjaan WO

Jangka waktu WO untuk menangani 1 buah wedding biasanya bisa 1-3 bulan sebelum acara, 3 bulan sebelum acara akan semakin besar harga yang akan dipatok dari WO tersebut dan semakin singkat waktu pengerjaannya maka akan semakin murah bayarannya. Pastikan dengan wedding planner yang telah kamu buat dengan waktu pengerjaan yang WO tawarkan sesuai dan dapat dipertanggung jawabkan. Sebaiknya kamu mendiskusikan juga dengan keluarga mu sebelum memutuskan menggunakan WO.

Tips Memilih Wedding Organizer  4 : Jumlah Team yang Terjun Kelapangan

Kamu harus memastikan team yang turun pada hari H berapa orang, karena itu akan mempermudah kamu membagi jobdesk yang akan dikerjakan, selain itu juga terkait harga yang WO tawarkan, kamu harus bisa memperhitungkan berapa jumlah team yang sebanding dengan harga tersebut.

Nah itulah ulasan tentang  4 Tips memilih Wedding organizer Untuk Pernikahanmu agar semua planner kamu bisa berjalan dengan baik dan wedding dreams kamu tercapai!