4 Hal yang Harus Dipersiapkan di Pengajian Pernikahan

4 Hal yang Harus Dipersiapkan di Pengajian Pernikahan

4 Hal yang Harus Dipersiapkan di Pengajian Pernikahan

Bagi calon pengantin muslim, mengadakan pengajian sebelum pernikahan biasa dilakukan. Meski bukan merupakan acara yang wajib, pengajian dilakukan dengan tujuan memohon keberkahan dan kelancaran menjelang hari- H.

Sebelum menggelar acara pengajian, ada baiknya kita simak dulu nih 4 hal yang harus dipersiapkan di pengajian pernikahan. Supaya persiapanmu matang dan acara berjalan dengan lancar.

  1. Baju Muslim

Dresscode pengajian pernikahan lazimnya adalah baju muslim. Karena lebih tertutup dan sopan. Kaftan atau gamis bisa menjadi pilihan. Atau menggunakan kebaya muslimah dengan hijab warna senada juga sudah masuk kriteria.

  1. Mencetak Buku Pengajian

Untuk mempersingkat waktu dan tidak repot, percetakan biasanya sudah mempunyai template buku pengajian. Tapi kamu juga boleh mengajukan desain sendiri untuk buku pengajianmu. Saat acara pengajian, untuk mengantisipasi kurangnya buku pengajian atau adanya buku yang bermasalah, kamu bisa mencetaknya lebih daripada banyaknya tamu yang kamu undang. Yang pasti kamu harus mempertimbangkan anggaranmu juga, ya!

  1. Menyiapkan Makanan

Kamu bisa memilih menyediakan makanan untuk di makan di tempat atau dengan memberikan nasi kotak yang bisa dibawa pulang oleh tamu dengan camilan saat acara. Kedua pilihan tersebut wajar dilakukan ketika acara pengajian dan memiliki sisi positifnya masing-masing. Pertimbangkan dengan baik, ya!

  1. Souvenir

Barang-barang yang biasa dijadikan souvenir ketika acara pengajian adalah perlengkapan shalat, tasbih, bahkan kerudung dapat dijadikan souvenir pengajian. Karena kamu akan membagikannya ke banyak orang, Pasar Tanah Abang atau Pasar Asemka bisa menjadi pilihanmu berburu souvenir dengan harga murah meriah. Untuk mempercantik souvenir yang kamu siapkan, bisa juga ditambahkan kartu ucapan terima kasih untuk para tamu undangan.

 

Mungkin itu saja 4 hal yang harus di persiapkan di pengajian pernikahan. Sangat sederhana dan mudah, kan? Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat, ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp