4 Hal Ini Menandakan Kamu Diterima Oleh Keluarga Pasangan

4 Hal Ini Menandakan Kamu Diterima Oleh Keluarga Pasangan

4 Hal Ini Menandakan Kamu Diterima Oleh Keluarga Pasangan

Ketika pacar mengajak kamu bertemu keluarganya pasti sedikit banyak akan membuat kamu senang sekaligus juga gugup dan khawatir. Senang karena itu merupakan petanda bahwa dia akan benar-benar serius berhubungan dengan kamu, tetapi tentunya juga akan terbersit rasa kawatir apakah mereka akan menyambut baik kedatangan kamu ke dalam keluarga besar mereka atau malah mereka acuh tak acuh, dan tidak terlalu menganggap kehadiran kamu. Ada banyak teknik yang dapat dipakai agar keluarga pacar dapat lebih dekat dengan kamu. Ada sinyal-sinyal khusus yang perlu kamu deteksi yang akan menunjukkan bahwa kehadiran kamu telah dapat diterima.

 

Penyambutan yang baik

Jika keluarga pacar menyambut kehadiran kamu dengan hangat, ini biasa menjadi tanda awal bahwa kamu akan selanjutnya akan dapat diterima oleh mereka. Penyambutan yang sedikit lebih istimewa dari tamu biasa dapat menjadi tolok ukurnya. Mungkin mereka merasa perlu membuat persiapan khusus untuk kehadiran kamu. Kalau demikian, kamu bisa merasa lega dan lebih yakin nantinya kehadiran kamu akan sangat diterima.

Diundang ke acara keluarga

Sebuah keluarga kadang-kadang mengadakan acara khusus yang hanya diperuntukkan untuk kalangan keluarga tersebut. Arisan keluarga adalah salah satunya, ada juga acara silaturahmi hanya untuk kalangan keluarga tertentu misalnya pada hari raya. Jika kehadiran kamu diharapkan juga oleh mereka, atau ada undangan special, ini bisa menjadi tanda bahwa kamu mungkin sudah dapat diterima dan boleh untuk hadir dalam acara-acara khusus tersebut.

Pertanyaan masalah hubungan kamu dengan pacar

Jika mereka berharap kamu dapat masuk menjadi anggota keluarga mereka, tentu hal yang sering dipertanyakan adalah tentang keseriusan kamu dengan pacar kamu. Jika kamu mendapat pertanyaan seperti ini tentunya kamu wajib menjawabnya dengan jelas dan jujur mengenai harapan kamu terhadap pacar kamu. Dengan demikian, masing-masing pihak nantinya akan bisa merencanakan ke depannya apa yang mesti dilakukan.

Lihat juga,  Tips Mempersiapkan Pernikahan dengan Bantuan Calon Ibu Mertua

Kamu sering dikirimi oleh-oleh

Tanda lain yang dapat kamu lihat adalah kalau kamu sering dibawakan sesuatu oleh kedua orang tuanya, dari hal kecil seperti camilan yang kamu sukai, atau mungkin baju dengan warna favorit kamu. Hal ini merupakan perhatian khusus yang diberikan kepada kamu dari keluarga pasangan.

Hal-hal di atas merupakan beberapa petanda baik untuk kamu dalam hubungan dengan calon keluarga besar kamu nantinya. Kamu boleh merasa bahagia jika hal-hal itu terjadi, tetap kamu juga harus tetap menjaga sopan dan santun kepada mereka. Pertahankan kesan baik dan berikan perhatian juga kepada mereka akan dapat menambah kemantapan dari keluarga pasangan  terhadap kamu.  Bagaimana kalau mereka tak memperlihatkan tanda-tanda yang seperti di atas? Jangan terlalu dibawa perasaan dulu ya, kadang-kadang sebuah keluarga tak selalu menyambut calon anggota baru dalam keluarga dengan cara yang ekspresif, mungkin hanya sekedarnya atau memang mereka merasa tidak perlu secara khusus memperlakukan kamu. Nah kalau kamu menghadapi hal seperti ini, tetap optimis dan tetaplah berusaha untuk menggali informasi lebih lanjut mungkin melalui pembicaraan-pembicaraan dengan pacar kamu. Dari sini setidaknya kamu akan mendapat sedikit gambaran mengenai bagaimana sambutan keluarganya kepada kamu.

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp