4 Daftar Persiapan Pernikahan

4 Daftar Persiapan Pernikahan

4 Daftar Persiapan Pernikahan 

4 Daftar Persiapan Pernikahan akan kami ulas khusus untuk anda menjelang hari pernikahan yang akan anda rencanakan. Pernikahan yang baik akan mebawa banyak manfaat dan kebahagiaan bagi kedua mempelai. bertambah erat tali silaturahim dua keluarga yang akan dibina. Persiapkan dengan baik supaya tidak menemui kendala di hari nikahan.

4 Daftar Persiapan Pernikahan berikut ini insyaallah dapat menjadi rujukan dalam merencanakan konsep pernikahan yang didamkan. Persiapan pernikahan awal yakni tanggal pernikahan yang baik dandisetujui kedua belah pihak. Carilah hari yang baik dimana banyak anggota keluarga kedua mempelai dapat hadir merestui pernikahan anda.

contoh foto souvenir yang lucu dan unik untuk pernikahan

Berikut beberapa persiapan sebelum pernikahan yang sebaiknya anda pertimbangkan :

  1. Selang waktu beberapa bulan gunakan untuk merencanakan : anggaran, konsep pernikahan, daftar tamu undangan, membuat desain undangan yang unik, pilih desain busana dan perancangnya, cari gedung tempat pernikahan, tentukan menu jamuan, lobi penyewaan mobil untuk pengiring mempelai, bila anda tak ingin repot mengurus itu semua silahkan anda hubungi even organizer terpercaya untuk membantu anda.
  2. H-1 bulan sebaiknya anda sudah 90 % positif dengan perencanaan anda :
  • Daftar undangan tamu penting ( keluarga dekat, sanak family, sahabat), teman kantor, tetangga, guru dll
  • Hubungi pemuka agama di daerah anda ( kyai, ustad, pastor ) sesuai kepercayaan anda untuk mendoakan dan merestui pernikahan anda.
  • Fitting busana kedua mempelai, cocokkan tema busana yang anda inginkan dengan keluarga dan juga kerabat.
  • Hubungi pihak pendukung acara anda seperti : penyedia katering, tenda pernikahan, keamanan ( hansip ), pengiring mempelai.
  • Sewa MC dan hiburan
  1. H-3 minggu cek semua keperluan apakah sudah 100% :
  • Cek kesehatan anda
  • Persiapkan dokumen daftarkan pernikahan anda di KUA.
  • Atur dan pilah daftar nama tamu jangan sampai terlewat.
  • Bagikan undangan pernikahan.
  1. H-1 minggu semua persiapan beres gunakan untuk lebih rileks jaga mental kesehatan dengan baik. Semoga pernikahan yang akan anda jalani berjalan dengan lancar, demikian artikel Daftar Persiapan Pernikahan.