4 Cara Mengatasi Kebiasaan Makan Yang Berbeda Dengan Suami

4 Cara Mengatasi Kebiasaan Makan Yang Berbeda Dengan Suami

4 Cara Mengatasi Kebiasaan Makan Yang Berbeda Dengan Suami

Acara makan merupakan salah satu acara favorit keluarga, apalagi jika acara makan yang memang sudah direncanakan. Sang istri sudah berlelah diri mencoba menyajikan hidangan yang terbaik untuk suami yang akan segera pulang. Semua ilmu memasak dikeluarkan, sampai-sampai kadang menu warisan keluarga pun dicoba-coba.

Setelah sang suami pulang tibalah saatnya untuk acara makan ini dimulai. Tetapi, terkadang mungkin acara ini dapat menjadi sesuatu yang hambar, ketika sang suami tidak memberikan tanggapan yang mendukung. Bahkan mungkin terkesan kurang menyenangkan. Mungkin suami kurang merasa cocok dengan aneka masakan yang telah disiapkan, akhirnya acara makan bersama tidak lagi menjadi sesuatu yang menyenangkan jadinya.

Itu sedikit ilustrasi bahwa kebiasaan yang berhubungan dengan makanpun kadang dapat membuat hubungan yang kurang harmonis antara suami dan istri. Apalagi jika istri belum terbiasa dan belum paham selera makan sang suami. Segala makanan yang dihidangkan menjadi terasa hampa karena suami tidak menampakkan selera makan.

Untuk hal seperti ini jangan dibiarkan berlarut-larut lho, nanti bisa berbahaya! Nah sedikit tips di bawah ini mudah-mudahan bermanfaat ya!

Cek alergi

Salah satu faktor yang mempengaruhi selera makan adalah alergi pada suatu jenis makanan atau beberapa jenis makanan. Nah untuk ini sebaiknya istri perlu mendata makanan apa saja yang berkemungkinan mendatangkan efek alergi. Jika ada, sebaiknya hindari jauh-jauh untuk dihidangkan kepada suami. Hal ini akan lebih bermanfaat daripada terjadi alergi yang parah, ujung-ujungnya harus berobat ke dokter. Sayang kan makanannya jadi sia-sia dan harus mengeluarkan biaya perawatan juga?

Rencanakan menu

Kehadiran menu makanan akan sangat membantu bagi istri dalam mempersiapkan makanan yang akan dimasak setiap harinya. Tidak ada lagi acara berpusing ria dengan apa yang ingin dimasak hari ini. Selain itu juga ini dapat mengantisipasi jika kamu dan suami mempunyai perbedaan selera. Sehingga dapat dikompromikan dengan membuat kedua makanan yang diinginkan tetapi dengan porsi yang sesuai kebutuhan masing-masing. Jadi damai, kan?

Baca juga, 5 Kriteria Ini Tanda Pacarmu Adalah Suami Ideal

Jangan mengejek pola makan pasangan

Pola makan seseorang adalah hasil bentukan proses yang cukup lama dan panjang. Sejak bayi sampai dewasa tentunya masing-masing keluarga mempunyai kebiasaan yang berbeda dalam menerapkan pola makan untuk anak-anaknya. Nah kalau ini terjadi dan mungkin kamu merasa kok agak aneh menurut kamu, sebaiknya kamu berusaha untuk menghargainya. Kalau itu bukan kebiasaan yang kamu anggap baik, kamu bisa perlahan-lahan mengarahkan sambil mengobrol agar kebiasaan itu bisa berkurang. Misalnya jika suami kamu mungkin tidak berani pedas sebaiknya kamu tidak berusaha mengajaknya makan makanan pedas sambil bergaya mengolok-olok. Tentu itu akan membuatnya kurang senang.

Membiasakan pola makanan sehat

Pola makanan sehat tentu sangat bermanfaat bagi keluarga, selain memberi efek yang menyehatkan juga menghindarkan anggota keluarga terkena penyakit yang dapat menyebabkan harus dirawat nantinya. Jika hal ini sudah dibiasakan dalam keluarga kamu sebelumnya tetapi suami mungkin mempunyai pola makan yang ‘tidak sehat’. Ada baiknya kamu perlahan-lahan memperkenalkan dan mengajak suami untuk mencoba pola makan sehat yang telah kamu praktekkan. Tentu dengan ajakan yang bersungguh-sungguh dan melihat argumen kamu yang masuk akal. Lama-lama suami akan luluh mengikutinya. Jadi anggota keluarga akan menjadi lebih aman dalam hal makanan.

 

Nah itu dia 4 cara mengatasi kebiasaan makan yang berbeda dengan suami. Semoga bermanfaat, ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp