4 Cara Memilih Seragam Keluarga di Pernikahan

4 Cara Memilih Seragam Keluarga di Pernikahan

4 Cara Memilih Seragam Keluarga di Pernikahan

Memilih seragam keluarga di pernikahan juga merupakan serangkaian persiapan pernikahan. Seragam ini agar keluarga dapat tampil kompak. Dalam memilih seragam pernikahan untuk keluarga ada beberapa cara supaya pemilihan kamu dapat efisien dan tidak memakan banyak waktu karena kebingungan. Yuk simak 4 cara memilih seragam pernikahan untuk keluarga di bawah ini

Tentukan Desain dan Warna Seragam

Dasar menentukan desain dari seragam keluarga di pernikahan adalah konsep pernikahan. Jika pernikahanmu adalah pernikahan tradisional, maka seragam yang pas bagi keluargamu adalah kebaya dan batik. Namun, untuk pernikahan internasional, seragam model gaun dan jas pesta juga cocok.

Sesuaikan juga seragamnya dengan warna yang menjadi konsep pernikahanmu. Supaya semua terlihat cocok senada. Maka foto-foto pernikahanmu pun juga akan terlihat bagus nantinya.

@aliencophoto

Buat List yang Memakai Seragam

Biasanya, seragam keluarga yang memakainya adalah orangtua dan saudara kandung dari pengantin. Namun jika kamu ingin menambahkan orang-orang keluarga dekatmu juga boleh saja. Kamu bisa membuat list-nya untuk memudahkan kamu.

Baca juga,

3 Tips Memilih Baju Bridesmaid !

Survei Bahan dan Bandingkan Harga

Jangan lupa untuk mencari referensi bahan sebanyak-banyaknya. Setelah menyesuaikan dengan konsep yang kamu pilih kamu bisa mulai survei bahan ke lokasi. Usahakan beli dalam partai besar karena biasanya akan lebih murah. Pilih bahan yang nyaman. Bandingkan harga dari satu tempat dengan tempat lain.

 

View this post on Instagram

Love is all about sweet journey to the happines. Wedding of @anisahsalma & @fzlamri Venue : Gedung Antam Make up by @sanggar_liza @fitriliza Catering by @dwitunggalcitra Decoration by @agung_decoration Lighting by @etceteralighting Entertainment by @theloopercoustic @kiki_kero Jewellery by @franknco_id Fabrics by @bindusamtani Attire by @ivory.studio @anchawedding @cikrosskebaya Bridal Shoes by @brideseries @dolcegabbana Bridal Robe by @hellofreesia Nails by @dandelion.id Seserahan by @seserahan_by_rosearbor Mahar by @mahar_by_rosearbor Souvenir by @finesouvenir Invitations by @kreasigraceindonesia #weddingday #weddingku #weddingphoto #weddingphotography #weddingdress #weddingdepok #weddingjakarta #weddingsunda #weddingindonesia #weddingindoor #weddinggown #weddingstyle #weddingidea #weddingadat #pernikahantradisional #pernikahanadat #pernikahansunda #pernikahanimpian #pernikahannusantara #pernikahanadatsunda

A post shared by Wedding photographer jakarta (@aliencophoto) on

Minta Pendapat Orang Lain

Karena yang memakainya bukan kamu, alangkah baiknya kamu meminta pendapat dari keluargamu. Mungkin mereka punya keinginan khusus atau saran yang lebih baik dalam menentukan bahan untuk seragam pernikahan tersebut. Ajaklah anggota keluarga yang mengerti tentang belanja bahan kain dan baju. Sebelum itu kamu bisa rundingkan dulu dengan keluargamu dan pasangan untuk menampung saran. Tentunya dengan adanya saran tersebut memudahkanmu dan pasangan dalam mengambil keputusan final, kan?

 

Semoga 4 cara memilih seragam keluarga di pernikahan tersebut dapat membantumu dalam proses pemilihan seragam, ya!