4 Cara Groomsmen Sukses Menjalankan Tugasnya

4 Cara Groomsmen Sukses Menjalankan Tugasnya

Ini Dia 4 Cara Groomsmen Sukses Menjalankan Tugasnya

Cara Groomsmen Sukses Menjalankan Tugasnya. – Saat hari pernikahan, bisa ada kejadian yang kurang menyenangkan yaitu adanya groomsmen calon suami yang tak dapat hadir karena tak dapat mengejar pesawat yang akan menuju kota pernikahan. Pasti bingung kan jika seperti itu, nah untung banget kalau ada groomsmen cadangan. Namun tentunya semua berharap hal itu tidak terjadi.

Ada juga cerita lainnya lho. Bisa saja para groomsmen yang sudah ditunjuk meskipun merupakan teman dekat dari jaman sekolah, ada yang menghilang tanpa kabar dan selalu beraktivitas pada tempat yang telah ditentukan. Akibatnya ketika waktu sesi foto tiba jadinya harus bercarian dulu. Ada juga kejadian yang kurang nyaman sewaktu mereka ternyata tidak menyukai seragam yang sudah disiapkan. Banyak alasan yang diajukan dari merasa kepanasan dengan memakai jas, ada yang merasa ribet dengan busana yang harus dipakai, dan ada juga yang malas pakai dasi. Akhirnya suasana yang diharapkan dapat menjadi suasana yang menyenangkan malahan mendatangkan stress.

Jangan sampai nanti pernikahan kamu akan mengalami kejadian yang kurang menyenangkan di atas ya. Untuk itu kamu bisa memakai 4 Cara Groomsmen Sukses Menjalankan Tugasnya di bawah ini :

Jelaskan Jadwal Acara Dan Aturan

Sebelum hari H setidaknya adakan pertemuan dengan mereka untuk menyampaikan hal-hal yang penting yang akan dilaksanakan pada hari H yaitu rincian acara. Kapan setidaknya mereka harus sudah tiba dan berkumpul untuk melaksanakan acara, kapan saat harus hadir pada sesi foto serta job deskripsi yang jelas pada saat hari pernikahan nanti. Kamu tidak perlu menugaskan hal-hal yang akan memberatkan atau merepotkan mereka, karena hal itu akan membuat mereka kurang nyaman. Kamu bisa meminta bridesmaid untuk masalah ini.

View this post on Instagram

Living without love like a tree without flowers and fruit. Wedding of @anisahsalma & @fzlamri Venue : Gedung Antam Make up by @sanggar_liza @fitriliza Catering by @dwitunggalcitra Decoration by @agung_decoration Lighting by @etceteralighting Entertainment by @theloopercoustic @kiki_kero Jewellery by @franknco_id Fabrics by @bindusamtani Attire by @ivory.studio @anchawedding @cikrosskebaya Bridal Shoes by @brideseries @dolcegabbana Bridal Robe by @hellofreesia Nails by @dandelion.id Seserahan by @seserahan_by_rosearbor Mahar by @mahar_by_rosearbor Souvenir by @finesouvenir Invitations by @kreasigraceindonesia #weddingday #weddingku #weddingphoto #weddingphotography #weddingdress #weddingdepok #weddingjakarta #weddingsunda #weddingindonesia #weddingindoor #weddinggown #weddingstyle #weddingidea #weddingadat #pernikahantradisional #pernikahanadat #pernikahansunda #pernikahanimpian #pernikahannusantara #pernikahanadatsunda

A post shared by Wedding photographer jakarta (@aliencophoto) on

Diskusikan Dengan Pasangan Kamu Atau Pacar Mereka

Biasanya jika seseorang diajak bicara oleh orang yang dekat dengan mereka atau setidaknya orang yang lebih mereka hormati tentu akan lebih mendapat perhatian. Nah kamu dapat meminta pasangan kamu untuk menyampaikan hal-hal yang mungkin kurang pas buat kamu. Alternatif lain, bisa juga kamu meminta pasangan groomsmen untuk menyampaikan apa yang perlu kamu sampaikan kepada para groomsmen, tentu mereka akan lebih perhatian dengan apa yang disampaikan, dan pesan kamu dapat tersampaikan dengan baik kepada para groomsmen kamu.

Yuk simak juga

9 Foto yang Wajib Diabadikan di Hari Pernikahan

View this post on Instagram

Fashion may not be the first thing in a man's life. But when it comes to getting up for your wedding, you'll need to step up your game. Find the right wedding attire and be the most handsome man of the day! The Wedding of @ayuzaditya & @suuchaan Venue : @swissbelhotelmanggabesar Decor : @pisiliadecor WO : @oliviaorganizer MUA : @luvinaho Gown : @wusisters.collection Groom suit : @wonghangtailor Shoes : @donamicipershonalize Robe : @robe.bit Wedding cake : @breadseason Music : @erwinwong.entertaiment #portraitfoto #fotowedding #weddingstory #weddingku #mywedding #pernikahanindonesia #momenpernikahan #holymatrimoni #pernikahanimpian #weddingstyle #weddingday #photographer #photography #weddingphotoshoot #inspirationwedding #instagram

A post shared by Wedding photographer jakarta (@aliencophoto) on

Sediakan Busana Yang Simpel Untuk Seragam

Pastikan kamu memilihkan busana yang tidak akan membuat para groomsmen kamu menjadi kerepotan sendiri saat harus memakainya. Seragam yang simpel akan membuat mereka tidak terlalu terganggu dalam masalah penampilan sehingga mereka akan lebih fokus dengan tugas mereka daripada harus memikirkan urusan seragam. Jika kamu menggunakan pesta pernikahan dengan adat tertentu dan mengharuskan busana tertentu, pastikan kamu mempunyai orang yang tepat untuk membantu para groomsmen kamu untuk membimbing dalam mengenakan seragam adat yang telah ditentukan. Ini akan memudahkan mereka para groomsmen daripada harus mereka-reka sendiri bagaimana sebaiknya memakai busana yang telah tersedia.

Sediakan Waktu Khusus Untuk Penampilan Para Groomsmen

Kamu bisa menugaskan para groomsmen untuk melakukan performance tertentu nanti pada saat pernikahan. Dengan begitu mereka akan merasa perlu untuk tinggal dalam ruang sambil menunggu waktu performance yang telah dijadwalkan. Performan yang dilakukan bisa dari yang sederhana dengan membawakan lagu bertema pernikahan, cinta atau bisa juga dengan membuat acara flashmob. Tentunya akan menyenangkan juga untuk mereka dan mereka pun merasa harus selalu bersiap dan tidak pergi kemana-mana.

Kehadiran para groomsmen ini selain melengkapi pesta pernikahan kamu juga akan membuat pesta pernikahan kamu akan lebih meriah. Karenanya sangat penting bagi kamu untuk memperhatikan kebutuhan mereka.

Yang terakhir, hadiah khusus untuk mereka jangan sampai terlupakan. Meskipun hanya hadiah yang sederhana, kecil dan nilainya tidak mahal namun tentunya akan dapat membuat mereka juga merasa senang.

 

Itu dia 4 Cara Groomsmen Sukses Menjalankan Tugasnya dari Alienco, semoga cara tersebut juga berhasil di pernikahanmu ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp