3 Tips Memilih Baju Bridesmaid Untuk Sahabat di Pernikahan

3 Tips Memilih Baju Bridesmaid Untuk Sahabat di Pernikahan

3 Tips Memilih Baju Bridesmaid Untuk Sahabat di Pernikahan

Kehadiran sahabat sebagai bridesmaid pada hari pernikahan tentu saja menjadi hal yang membahagiakan bagi calon pengantin. Selain kehadirannya yang penting untuk mendampingi kamu, baju bridesmaid adalah suatu hal yang tidak kalah penting untuk kamu persiapkan buat mereka. Masih bingung pilih baju bridesmaid untuk sahabatmu? Berikut 3 Tips Memilih Baju Bridesmaid yang bisa kamu pertimbangkan :

Sesuaikan Dengan Budget Pernikahanmu

Biaya pernikahan tentu saja tidak hanya tentang tempat, baju pengantin, dan catering saja. 3 Tips memilih baju bridesmaid ini sangat berguna karena baju bridesmaid pun perlu masuk di list anggaran. Karena bridesmaid tentu saja akan lebih dari satu orang, yang berarti baju yang kamu persiapkan harus sesuai dengan jumlah sahabat yang akan menjadi bridesmaidmu. Meski baju bridesmaid tidak harus baju yang mahal, hal ini tentu saja perlu kamu sesuaikan dengan anggaran yang sudah kamu persiapkan.

Sesuaikan Dengan Konsep Pernikahanmu

Tentu saja kamu punya tema khusus untuk acara pernikahanmu, kan? Jangan sampai bridesmaidmu “saltum” karena kamu memilih baju yang tidak sesuai dengan konsep pernikahanmu. Kamu berhak sepenuhnya memilih model, warna, dan bahan yang digunakan untuk baju bridesmaid.

Sebagai contoh, bila konsep pernikahanmu memakai konsep tradisional Jawa, kamu bisa siapkan kebaya dengan kain lilit berwarna senada untuk membuat mereka tampak anggun mendampingimu.

Baca juga,

4 Cara Memilih Seragam Keluarga di Pernikahan

Request Warna Pada Sahabatmu

Tidak sempat mempersiapkan baju bridesmaid secara pribadi karena masih sibuk ini-itu? Tenang saja! Karena sahabat-sahabatmu pun pasti tidak akan keberatan jika kamu hanya memberi tau warna/dresscode yang pas dengan konsep pernikahanmu untuk mereka pakai sebagai baju bridesmaid. Selain hemat biaya, tentu saja hal ini juga memudahkan sahabatmu untuk menentukan baju yang cocok untuk mereka.

Demikianlah 3 tips memilih baju bridesmaid untuk sahabat dari Alienco. Semoga 3 tips memilih baju bridesmaid ini dapat bermanfaat, ya! Bagi kamu yang ingin mengabadikan momen pernikahan, juga momen bersama sahabat yang menjadi bridesmaid, yuk hubungi Admin AliencoAlienco menyediakan jasa foto prewedding dan wedding untuk wilayah Depok, Jakarta, Bekasi, dan Sekitarnya lho.