3 Pertanyaan Setelah Menikah Yang Pasti Ditanyakan

3 Pertanyaan Setelah Menikah Yang Pasti Ditanyakan

3 Pertanyaan Setelah Menikah Yang Pasti Ditanyakan

“Mau kerja dimana?” pertanyaan ini sering didapatkan kalau sudah lulus kuliah.

“Kapan nikah?” pertanyaan yang bikin beberapa orang sebal ketika ditanya mengenai hal ini di acara keluarga besar. Umur sih boleh sudah matang, tapi kan menikah adalah keputusan yang besar.

Nah bagaimana kalau kamu sudah menikah? Menjadi pengantin baru. Setelah pesta pernikahan dan bulan madu berlalu. Setiap pasangan yang kembali berkumpul atau bertemu dengan teman-teman pasti selalu menjadi pembicaraan. Jadi bersiaplah dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh mereka. Yuk simak 3 pertanyaan setelah menikah yang pasti ditanyakan oleh teman-teman dan keluargamu

  1. “Bagaimana rasanya?”

Ini adalah pertanyaan pertama yang paling umum ditanyakan. Karena jawaban setiap orang pasti berbeda berdasarkan pengalaman mereka. Kalau ada temanmu yang belum menikah mereka pasti kepo banget nih dengan rasanya menikah. Bagaimana rasanya memutuskan untuk mengakhiri masa lajang? Bagaimana rasanya memiliki suami/istri? Nah tentunya bagi kamu dan pasangan pasti perasaan mengenai pernikahan juga berbeda dari pasangan lain. Jawab saja sebagaimana kamu merasakannya. Jawab yang baik-baik, ya!

  1. “Dimana kalian akan tinggal?”

Hidup kalian setelah menikah dan bulan madu selesai tentu akan berbeda. Berbagai pengalaman baru dalam kehidupan rumah tangga menanti kalian di masa yang akan datang. Bagi pasangan yang baru menikah, pertanyaan mengenai tempat tinggal sudah pasti tidak terlewatkan. Apakah kalian akan menyewa rumah, membeli rumah, atau memilih membeli apartemen semua adalah keputusan kalian bersama. Ada juga pasangan yang memilih untuk tinggal dengan mertua hingga memutuskan akan tinggal dimana. Sepakatlah dengan pasangan sebelum menjawab pertanyaan orang-orang.

Butuh tips mencari tempat tinggal? Yuk simak Pertimbangan Penting Saat Mengontrak Rumah Sebagai Pasangan Baru

  1. “Kapan mau punya anak?”

“Semoga cepat dapat momongan, ya!” sering kan kamu mendengar pertanyaan itu saat ada orang yang menikah. Bahkan, mungkin kamu salah satu yang pernah mengucapkannya pada temanmu yang menikah. Siap-siap saja mereka pasti akan menggodamu dengan pertanyaan seperti itu. Memutuskan untuk menunda atau segera memiliki keturunan adalah keputusan privacy kalian berdua. Jawab saja pertanyaan mereka dengan meminta doa yang terbaik.

 

Nah, buat kalian pengantin baru, jangan sebal yan kalau mendapat pertanyaan-pertanyaan itu. Itu tandanya mereka peduli kepadamu kok! Semoga artikel mengenai 3 pertanyaan setelah menikah yang pasti ditanyakan ini bisa bermanfaat!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp