3 Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Menyusun Anggaran Pernikahan

3 Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Menyusun Anggaran Pernikahan

3 Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Menyusun Anggaran Pernikahan

Mempersiapkan pernikahan sebelum memilih vendor dan berbagai keperluan lainnya, semua berdasar kepada rencana anggaran yang dibuat sebelumnya. Rencana anggaran tersebut untuk menghindarkanmu dari over budget. Jangan sampai rencana anggaran yang kamu buat justru juga merugikanmu. Yuk simak 3 kesalahan yang sering terjadi ketika menyusun anggaran pernikahan di bawah ini agar kamu terhindar dari over budget

3 kesalahan yang sering terjadi ketika menyusun anggaran pernikahan yang pertama : Tidak Realistis dan Terlalu Menuntut

Pernikahan impian yang dapat terwujud dengan sempurna tentunya menjadi impian semua pasangan. Tapi jangan sampai ketika kamu bersikeras ingin mewujudkannya, malah tidak memperhatikan anggaran yang kamu miliki. Kamu hanya perlu meyakinkan diri bahwa pesta pernikahan yang sempurna tidaklah harus mewah dan berlebihan.

Jangan terlalu menuntut bahwa harus mengundang tamu hingga ratusan orang. Mempersiapkan catering jauh lebih banyak dari kuota tamu undanganmu dengan berbagai pilihan menu yang pastinya akan menghabiskan banyak biaya. Pernikahan yang sederhana dihadiri orang-orang terkasih juga sangat mengesankan, kan?

3 kesalahan yang sering terjadi ketika menyusun anggaran pernikahan, ke 2 : Tidak Lancarnya Komunikasi dengan Vendor

WO - kesalahan menyusun anggaran pernikahan

Jangan malu atau merasa sungkan untuk cerewet kepada vendor pilihanmu tentang apa yang kamu inginkan untuk pernikahanmu. Jelaskan dengan baik detail dari tiap-tiap komponen yang diperlukan. Pertimbangkan juga apakah memang benar-benar diperlukan atau hanya sekedar ingin. Bijak lah dalam memilih.

Tanyakan juga saat mengajukan request-an khusus apakah ada biaya tambahan atau tidak. Jangan sampai ketika membayar kamu terkejut dengan jumlah totalnya. Komunikasi yang baik dengan vendormu agar tidak banyak kesalahan yang ada.

Baca juga 9 Foto yang Wajib Diabadikan di Hari Pernikahan

3 kesalahan yang sering terjadi ketika menyusun anggaran pernikahan, ke-3 : Kurang Melakukan Survei

Cari referensi sebanyak-banyaknya. Dari internet dan saran dari orang-orang berpengalaman untuk mendapatkan vendor yang murah dan terjangkau. Meski akan memakan banyak waktu, tapi dengan survei kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Banyaknya pilihan vendor yang terjangkau tentu memudahkanmu. Survei juga membantumu mendapatkan kualitas yang sepadan dengan harga yang kamu bayar!

 

Nah, mungkin itu saja 3 kesalahan yang sering terjadi ketika menyusun anggaran pernikahan yang harus kamu hindari. Yuk bijaklah dalam memilih untuk pernikahan yang sempurna tanpa over budget!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp