3 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Foto Prewedding

3 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Foto Prewedding

Penting Diketahui Sebelum Melakukan Foto Prewedding

Foto prewedding merupakan kegiatan yang dinantikan oleh setiap pasangan. Sudah pasti dalam hal persiapan harus dilakukan dengan matang. Sebisa mungkin berusaha agar foto prewedding berjalan lancar dan sesuai ekspetasi. Tapi, kadang perasaan semangat sekaligus was-was dalam melakukan foto prewedding bisa membuat anda melakukan kesalahan. Tidak mau kan kalau suasana pemotretan menjadi canggung karena hal tersebut. Yuk simak 3 hal yang tidak boleh dilakukan ketika foto prewedding di bawah ini :

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Foto Prewedding

Memaksakan Selera Pribadi, Tidak Berdiskusi Dengan Pasangan

Pernikahan adalah tentang dua orang yang saling mencintai menjadi satu, begitu pula saat foto prewedding. Kegiatan tersebut menjadi momen mengukir kenangan bersama pasangan, dilakukan bersama-sama. Namun apa jadinya jika salah satu pihak terlalu memaksakan seleranya? Mendominasi bahkan terkesan memaksakan selera pribadi satu pihak saja tentu akan membuat pihak lain menjadi canggung dan terpaksa. Sudah pasti anda tidak mau jika sampai dalam foto prewedding anda dan pasangan tampak saling kaku dan ada yang terlihat tidak nyaman kan? Maka dari itu semua harus didiskusikan dan diputuskan bersama. Kenyamanan kedua belah pihak adalah suatu keharusan!

Tidak Boleh Dilakukan Ketika Foto Prewedding
@aliencophoto

Tidak Menjalin Komunikasi Dengan Fotografer

Tentu anda ingin jika hasil foto prewedding sesuai dengan konsep dan referensi yang anda ambil. Namun jika anda melakukan sesi pemotretan tanpa berkomunikasi dan memberikan ekspetasi tentang konsep anda pada fotografer hasil dapat menjadi sangat berbeda. Jika anda tidak melakukan komunikasi terlebih dahulu tentu saat di lapangan fotografer akan mengarahkan sebagaimana kewajibannya. Maka dari itu jelaskan secara detil tentang bagaimana anda ingin foto dibuat, bagaimana anda ingin diarahkan secara pose dan ekspresi, serta detil lainnya. Jika ada kendalam teknis atau non teknis, pastikan anda secara langsung terlibat dalam mencari solusi dan menanganinya agar semua berjalan sesuai rencana.

Jangan Asal Memilih Fotografer

Banyak sekali vendor fotografi yang menawarkan jasa foto prewedding, begitu pula dengan fotografer lepas. Mulai dari fotografer profesional hingga pemula. Semua fotografer tersebut tentu menawarkan berbagai penawaran pelayanan menarik hingga potongan harga. Namun, jangan asal pilih fotografer ya. Asal memilih fotografer adalah hal yang tidak boleh dilakukan ketika foto prewedding. Mendapatkan hasil yang mengecewakan tentu tidak ingin dilalui oleh siapapun. Bukan cuma hasil, selama proses pemotretan pun diharapkan kelancarannya tanpa hambatan dengan fotografer yang profesional. Sesuaikan style foto fotografer anda dengan selera sebelum deal.

Baca juga,

Salah Kostum di Foto Prewedding? Oh NO! Ini Dia Tips Anti Saltum!

Nah itu dia 3 hal yang tidak boleh dilakukan ketika foto prewedding. Penting untuk diingat dan dilakukan ya! Semua demi foto prewedding yang sempurna dan memuaskan. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat!