3 Hal Penting Yang Harus didiskusikan dengan calon pasangan anda sebelum menikah

3 Hal Penting Yang Harus didiskusikan dengan calon pasangan anda sebelum menikah

3 Hal Penting Yang Harus Didiskusikan dengan Calon Pasangan Anda Sebelum Menikah

Belajar tentang 3 hal penting yang harus didiskusikan dengan calon pasangan anda sebelum menikah  dari orang yang berpengalaman dalam pernikahan adalah hal yang wajar dilakukan oleh para calon pengantin. Karena pernikahan adalah hal yang berbeda dengan hubungan sebelum pernikahan atau yang kita kenal dengan ‘pacaran’. Dalam pernikahan, kita akan mengetahui setiap detail karakter dan kebiasaan dari pasangan yang sebenarnya. Saat berpacaran, tidak sepanjang hari kita dapat menatap wajah pasangan dan melihat pola tingkah isi hatinya. Tapi setelah menikah akan ada saja hal-hal baru diketahui satu sama lain, untuk itu pentingnya diskusi calon pengantin sebelum menikah agar tidak ada perselisihan dan perdebatan yang berarti di awal indahnya pernikahan.Tips-Bertemu-Pertama-Kali-Dengan-Keluarga-Pasangan-SAAT-LAMARAN-kabya-modern-cantik-senyum-manis-alienco

Hal Yang Harus Didiskusikan Pra Nikah: Kebiasaan – kebiasaan Aneh

Setiap orang memiliki kebiasaan – kebiasaan tersendiri, yang mungkin ia rasa adalah hal yang biasa, namun bagi orang lain (bisa jadi termasuk pasangannya) adalah suatu keanehan atau hal yang janggal. Maka kebiasaan – kebiasaan aneh menjadi salah satu poin yang harus dibahas dalam diskusi jelang pernikahan. Misalnya, kebiasaan tidur mendengkur. Bagi orang yang tidak dapat tidur dengan kondisi yang berisik, dengkuran orang di sekitarnya dapat menjadi suatu perkara yang mengganggu kenyamanan. Atau kebiasaan bersendawa, bagi sebagian orang sendawa dengan suara yang lantang tanpa ditutup atau ditahan adalah hal yang lumrah (manusiawi), namun bagi sebagian lainnya bersendawa yang demikian secara tidak sengaja telah melanggar norma kesopanan dan attitute yang baik. Maka dari itu, kebiasaan – kebiasaan aneh yang seperti itu, sebaiknya anda diskusikan agar dapat menemukan solusi alternatif cara agar tidak mengganggu kenyamanan satu sama lain.

Hal Yang Harus Didiskusikan Pra Nikah: Tempat Tinggal

Setiap kepala memiliki pola pikir dan cara tersendiri dalam menghadapi sesuatu, perbedaan cara berfikir antara orang yang satu dengan yang lain merupakan suatu hal yang wajar. Terlebih, kedua mempelai pengantin, yang membina hubungan dengan cinta namun akan tetap menemui bumbu cinta dengan adanya perbedaan pendapat. Perbedaan pendapat tersebut harus semaksimal mungkin dapat dicegah, salah satu pembahasan yang dapat memicu perbedaan pendapat adalah tempat tinggal. Penetapan tempat tinggal adalah hal yang harus dibahas sebelum pernikahan, pilihan untuk tinggal bersama orang tua atau mertua, tinggal berdekatan dengan orang tua atau mertua, atau tinggal jauh dari keluarga. Setiap pilihan memiliki plus dan minus tersediri, untuk itu anda dan pasangan harus berdiskusi mempertimbangkan pilihan mana yang lebih dominan memiliki nilai positif untuk dipilih. Sehingga anda dan pasangan mendapatkan pilihan terbaik dan tidak ada yang merasa diabaikan pendapatnya.

Hal Yang Harus Didiskusikan Pra Nikah: Manajemen Keuangan Rumah Tangga

Perbincangan Pra Nikah yang tergolong urgent dan sensitif adalah pembahasan tentang manajemen keuangan rumah tangga. Mempelai pria selak calon pemimpin rumah tangga sudah sepatutnya memiliki pendapatan untuk menafkahi anak dan istrinya kelak. Namun, kondisi setiap pasangan berbeda – beda. Ada istri yang turut bekerja dengan alasan untuk menambah kekurangan nafkah dari suami, karena ingin tetap membantu orang tua, karena sudah terbiasa mengendalikan uang sendiri, karena terbiasa bersosialisasi di dunia kerja dan masih banyak alasan lainnya yang melatar belakangi seorang istri bekerja. Hal ini harus dibicarakan secara baik-baik, agar alasan yang dimiliki oleh istri yang ingin tetap bekerja pasca menikah dapat diterima dengan baik oleh suami dan keluarganya. Alur keuangan pun harus dibicarakan, karena dengan jelasnya alokasi pendapatan akan menambah kepercayaan satu sama lain.

Hal Pra Nikah lainnya yang tidak kalah penting adalah medical check up. Bila anda ingin tau seberapa penting medical check up pra nikah, anda dapat membaca artikel Seberapa Penting Dan Mahal Kah Medical Check Up Pra Nikah Yuk Intip. Semoga seteleh menerapkan hal yang harus didiskusikan pra nikah, hubungan anda dan pasangan dalam membina rumah tangga semakin membahagiakan. Selamat berbahagia. [LS 154]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp