3 Anggaran Yang Harus Dilebihkan Pada Persiapan Pernikahan

3 Anggaran Yang Harus Dilebihkan Pada Persiapan Pernikahan

Tips Atur Anggaran Pernikahan

3 Anggaran Yang Harus Dilebihkan Pada Persiapan Pernikahan. – Calon pasangan pengantin seharusnya sudah mengerti tentang anggaran menggelar pesta pernikahan. Untuk menggelar pesta pernikahan ini tentunya diperlukan dana yang cukup besar. Nah, calon pasangan pengantin yang sedang mempersiapkan resepsi pernikahannya harus siap ya dengan berbagai macam anggaran yang harus dikeluarkan. Belum lagi dengan anggaran-anggaran yang tak terduga lainnya, yang biasanya muncul pada saat persiapan pernikahan.

Percaya tidak percaya, hal itu memang kerap kali terjadi pada calon pasangan pengantin. Penambahan jumlah tamu undangan, biaya ini yang kurang, tambah ini dan itu. Biasanya hal tersebut lah yang sering membuat calon pasangan pengantin dilanda stress. Tapi, jangan panik dulu ya. Sebenarnya kamu bisa saja mengatur anggaran untuk persiapan pernikahan ini. Cukup dengan membagi mana yang bisa dikurangi dan mana yang bisa dilebihkan.

Selain itu, kamu juga bisa membuat skala prioritas dan tujuan dari resepsi pernikahan ini. Seperti, kamu ingin pesta pernikahanmu unik sehingga berkesan untuk tamu undangan. Atau, ingin tampil sebaik mungkin untuk nantinya dikenang dengan anak cucu nanti. Semua itu bisa kamu pikirkan dan pertimbangkan terlebih dahulu. Sehingga kamu dapat menyesuaikan anggaran dengan pesta pernikahan yang diinginkan. Namun, ada beberapa pertimbangan bagi kamu dan pasangan untuk 3 anggaran yang harus dilebihkan di bawah ini :

3 Anggaran Yang Harus Dilebihkan Pada Persiapan Pernikahan.

Gaun & Make-up

Di hari pernikahan tentunya setiap wanita menginginkan tampil cantik, anggun, dan sempurna bak seorang ratu. Untuk mendapatkan hal tersebut pastinya tidak bisa didapatkan begitu saja. Nah, jadi tidak ada salahnya jika kamu mengalokasikan anggaran lebih untuk penampilanmu nanti. Seperti, gaun, make-up, rambut, sepatu, dan pendukung lainnya. Mengenakan gaun dan tata rias yang biasa-biasa saja memang bukan hal yang salah. Tapi, untuk hari istimewamu sebaiknya segala halnya harus istimewa juga bukan? Jadi, jangan coba-coba untuk memilih make-up artist yang tidak ahli dalam merias wajah pengantin. Siapkan lah make-up artist yang professional dan berpengalaman dalam bidangnya tersebut. Sehingga kamu tidak akan kecewa dengan hasil riasan wajahnya tersebut.

Fotografer atau Videografer Pernikahan

Kamu yang sudah tampil sempurna dengan riasan wajah yang cantik dan gaun yang indah. Tentu, tidak ingin momen tersebut terlewatkan begitu saja ya. Apalagi ini adalah momen pernikahan kamu dan pasangan, pastinya ingin setiap momen diabadikan oleh fotografer. Foto yang dihasilkan fotografer ini nanti akan menjadi kenangan kamu sampai tua nanti. Jadi, alangkah baiknya untuk mengabadikan momen tersebut dengan fotografer yang handal dan professional. Seorang fotografer yang handal tentu sudah ahli dalam mengabadikan momen pernikahan. Hal tersebut juga tidak bisa didapatkan dengan mudah oleh fotografer lainnya. Sehingga tidak ada salahnya untuk melebihkan anggaran untuk fotogafer atau videogarfer ini.

Tips Mencicil Persiapan Pernikahan

Tempat Pesta Pernikahan

Mempersiapkan pernikahan sudah diketahui membutuhkan waktu setahun atau berbulan-bulan. Tapi, pada hari-H resepsi pernikahan, kebahagiaan dan kemeriahan itu hanya akan berlangsung selama seharian atau bahkan hitungan jam saja. Maka dari itu, agar semakin puas dengan hasil dari jerih payah kamu dalam mempersiapkan pernikahan ini. Sebaiknya persiapkan pula tempat atau venue pesta pernikahanmu akan digelar nantinya. Untuk mendapatkan tempat yang terbaik tentunya juga diperlukan anggaran yang cukup besar. Sehingga tidak ada salahnya jika kamu memasukkan tempat pernikahan ke dalam daftar anggaran yang kamu lebihkan

Baca juga,

Perhatikan Hal Ini Ketika Mengurus Surat Nikah di KUA!

Nah, seperti itulah mengenai anggaran yang harus kamu lebihkan pada ke 3 hal di atas. Semoga artikel ini bermanfaat ya, dan jangan lupa untuk menyimak artikel lainnya yang sudah Alienco rangkum untuk kamu.