10 Contoh Foto Lamaran Atau Tunangan Ala Alienco

10 Contoh Foto Lamaran Atau Tunangan Ala Alienco

10 Contoh Foto Lamaran Atau Tunangan Ala Alienco

10 Contoh Foto Lamaran Atau Tunangan Ala Alienco – Lamaran adalah prosesi awal sebelum kedua belah pihak yaitu pengantin laki-laki dan perempuan bertemu untuk berijab qobul. Pada suatu lamaran pernikahan, seserahan lamaran nikah merupakan kebudayaan di Indonesia yang sudah lama sekali membudaya. Pada artikel 10 Contoh Foto Lamaran Atau Tunangan Ala Alienco akan membahas kebutuhan anda menjelang prosesi lamaran pernikahan anda. Pada saat lamaran tiba rasa berdebar dan nervous pasti akan anda rasakan meskipun anda dan pasangan telah menjalin kasih. Sejarah seserahan sebenarnya berasal dari sebuah prosesi adat ketimuran yang mana bertujuan untuk mengiringi lamaran pinangan keluarga pria pada saat lamaran di rumah mempelai wanita. Pada suatu lamaran pernikahan mempunyai ciri khusus, jika lamaranya di terima maka seserahan yang diberikan keluarga laki-laki akan diterima oleh mempelai perempuan. Tanda kedua tentang seserahan adalah untuk menunjukkan kemampuan mempelai pria. Makna seserahan yang terakhir adalah sebagai proses meyakinkan kepada semua orang bahwa laki-laki tersebut mampu dan sanggup memberikan nafkahi istri lahir maupun batin.31

Pada dasarnya seserahan pada lamaran kepada seorang perempuan itu menandakan bahwa wanita tersebut kalau menerima berarti mereka berdua sudah bertunangan. Filosofinya, pada saat prosesi lamaran pernikahan sering sekali dilangsungkan juga dengan prosesi tunangan. Prosesi lamaran juga bertujuan untuk meyakinkan keluarga kedua belah pihak untuk saling mempersiapkan rencana kedepan setelah prosesi lamaran. Memang benar didalam islam tidak ada istilah lamaran, namun islam itu agama yang fleksibel. Artinya agama islam dapat membaur dengan budaya apapun asalkan tidak melanggar norma-norma agama dan sesusilaan.

10 Contoh Foto Lamaran Atau Tunangan Ala Alienco ini diharapkan dapat menjadi teladan yang baik buat calon pengantin yang berencana mau menikah. Seserahan tidak harus mewah namun semampunya saja contohnya saja di daerah jawa, Jogja, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sunda, Betawi, Palembang, Lampung, Balikpapan, maupun seserahan Chinese semuanya sama tinggal menyesuaikan dengan adat kebiasaan masing-masing budaya. Kalau anda masih bingung mau diisi apa seserahan tersebut maka anda cukup mengisi sesuai standart seserahan yaitu kebutuhan mempelai wanita dari ujung rambut hingga ujung kaki.
10-foto-lamaran-alienco-phography_2
10-foto-lamaran-alienco-phography_3 10-foto-lamaran-alienco-phography_4 10-foto-lamaran-alienco-phography_5

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp